Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Praktik Baik Pembelajaran Daring Adaptif Calon Guru Bahasa Inggris

Kumpulan cerita-cerita sederhana para calon guru bahasa Inggris yang mengalami pembelajaran daring, termasuk tatap muka terbatas tatkala melakukan Praktik Kerja Lapangan. Buku ini berisi tulisan calon guru Bahasa Inggris yang berkenan untuk menuliskan pengalaman inspiratif mereka yang dikemas dalam bentuk praktik baik. Tulisan-tulisan ini memuat banyak hal menarik yang terjadi di masing-masing situasi sekolah di Bali, permasalahan-permasalahan yang ada, dan bagaimana proses adaptasi dengan situasi nyata di lapangan dilakukan.

Kumpulan cerita-cerita sederhana para calon guru bahasa Inggris yang mengalami pembelajaran daring, termasuk tatap muka terbatas tatkala melakukan Praktik Kerja Lapangan.

Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Daring Guru-Guru di Indonesia

Sebuah kumpulan kisah para guru yang mengalami pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19. Guru-guru dari berbagai wilayah di Indonesia berbagi pengalaman, suka-duka dan tantangan baru yang inspiratif dalam bentuk best practices.

Sebuah kumpulan kisah para guru yang mengalami pembelajaran daring akibat pandemi COVID-19. Guru-guru dari berbagai wilayah di Indonesia berbagi pengalaman, suka-duka dan tantangan baru yang inspiratif dalam bentuk best practices.

Teknologi dan Pembelajaran Bahasa Inggris

Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memberikan beberapa ide tambahan terkait bagaimana teknologi dan pedagogi dapat diorkestrasi secara harmonis dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris, sebaiknya dirancang secara interaktif dan dapat memberikan kesempatan serta pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Dalam hal ini, teknologi memiliki multi-peran, sebagai sumber belajar, mediator untuk ‘menemani’ siswa belajar, maupun alat untuk mendemonstrasikan keterampilan berbahasa siswa. Tulisan-tulisan dalam buku ini membahas pemanfaatan teknologi dari beberapa sudut pandang, seperti lingkungan belajar siswa, keterampilan berbahasa, keterampilan kolaboratif, dan juga aspek feedback dan assessment.

Tujuan pelaksanaan DST Project ini adalah untuk 1) mengembangkan keterampilan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis, 2) memberi kesempatan untuk berkolaborasi secara online, 3) mengembangkan digital literasi, dan 4) membangun ...