Sebanyak 2115 item atau buku ditemukan

Kedudukan instruksi presiden nomor I tahun 1991 tentang kompilasi hukum Islam

sebagai sumber hukum dalam sistem hukum di Indonesia

Analysis on Indonesian presidential instruction concerning Islamic law compendium.

Philosophical Foundations of Children's and Family Law

This collection is the first of its kind to examine the ethical foundations of family law. Topics include the value of marriage, the scope of parental control rights, the protection of children's interests, and the role of religious freedom in the legal attitude to family relationships.

This collection is the first of its kind to examine the ethical foundations of family law.

Sistem Informasi Manajemen

Pentingnya sistem informasi manajemen dalam perusahaan tidak terlepas dari hal-hal yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan itu sendiri. Segala jenis keputusan manajemen dan aktivitas manajemen selalu berdasarkan pada data. Di sisi lain setiap saat manajemen harus membuat keputusan. Keputusan harus didasari oleh informasi yang tepat. Informasi dihasilkan oleh sistem informasi manajemen. Manajemen membutuhkan informasi. Sedangkan sistem informasi manajemen menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sederhana, namun ada hal yang mendorong sistem informasi manajemen menjadi lebih dibutuhkan oleh manajemen perusahaan, bahkan menjadi wajib dimiliki. Buku ini hadir untuk menjawab tatangan para manajer informasi dalam mengatur perusahaan agar tetap kompatibel sesuai perkembangan zaman. Penulis membahas mulai konsep dasar sistem informasi manajemen hingga praktiknya dalam perusahaan. Penulis juga menawarkan konsep etis dalam pengembangan sistem informasi, sehingga kehadirannya menjadi penyeimbang tujuan profit perusahaan. Buku ini sangat cocok untuk para dosen, mahasiswa maupun praktisi.

Keputusan harus didasari oleh informasi yang tepat. Informasi dihasilkan oleh sistem informasi manajemen. Manajemen membutuhkan informasi. Sedangkan sistem informasi manajemen menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KONTEMPORER

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bab 2 Konsep Sistem dan Informasi Manajemen, Bab 3 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 4 Konsep Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Bab 5 Analisis dan Pengembangan Sistem Informasi, Bab 6 Keamanan Sistem Informasi Manajemen, Bab 7 Peranan SIM Dalam Kegiatan Manajemen, Bab 8 Pemanfaatan Teknologi Pada Sistem Informasi, Bab 9 Isu Sosial dan Etika Dalam Sistem Informasi, Bab 10 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 11 Sistem Informasi Pada Akuntansi, Bab 12 Sistem Informasi Pada Pendidikan, Bab 13 Sistem Informasi Manajemen Pada Pemerintahan, Bab 14 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi Untuk SIM, dan Bab 16 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen Kontemporer ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Kebijakan Pendidikan

Pengantar kebijakan pendidikan, konsep dasar dan isu-isu pendidikan, evaluasi kebijakan, kebijakan pendidikan islam, kebijakan pendidikan inklusi, kebijakan wajib belajar, kebijakan program sekolah gratis.

Pengantar kebijakan pendidikan, konsep dasar dan isu-isu pendidikan, evaluasi kebijakan, kebijakan pendidikan islam, kebijakan pendidikan inklusi, kebijakan wajib belajar, kebijakan program sekolah gratis.

Islamic Finance and Circular Economy

Connecting Impact and Value Creation

This book is the first of its kind to provide a critical overview and theoretical analysis of the Circular Economy from Shariah and Islamic Finance perspectives. The book is divided into three parts. The contributing authors pay close attention to Islamic Finance in light of sustainability and value creation. It also includes case studies on the Circular Economy application in Islamic Finance industry. The book is of interest to academics, students, and practitioners on Islamic Economics and Finance who have an interest in understanding the Circular Economy under the lens of Islamic Finance principles and applications.

This book is the first of its kind to provide a critical overview and theoretical analysis of the Circular Economy from Shariah and Islamic Finance perspectives. The book is divided into three parts.

Iran and the Global Economy

Petro Populism, Islam and Economic Sanctions

The relationship between religion and the state has entered a new phase ever since the Iranian Revolution more than three decades ago. The recent mass uprisings against autocratic rulers in the Arab world have highlighted the potency of Islamist forces in post-revolutionary societies in the region, a force arguably unlocked first by Iran’s version of the ‘spring’ three decades ago. The economic ramifications of these uprisings are of special interest at a time when the possibility of the creation of Islamic states can have implications for their economic policy and performance again. A study of the Iranian experience in itself can offer rare insights whether for its own features and characteristics or for its possible lessons and implications for recent events in the region. This book is concerned with the economic aspects and consequences of the Iranian Revolution in general and its interaction with the international economy in particular. Many studies have to date dealt with Iran’s economic challenges, policies and performance in the post-revolutionary period but its interaction with the international economy – although of growing importance – has not received sufficient attention. The contributions in this volume by experts in the field address ways in which in the span of three decades, Iran’s economy has evolved from a strong aspiration to develop an ‘independent economy’ to grappling with debilitating international economic sanctions.

The contributions in this volume by experts in the field address ways in which in the span of three decades, Iran’s economy has evolved from a strong aspiration to develop an ‘independent economy’ to grappling with debilitating ...

MARKETING STRATEGY IN DIGITAL ERA

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa kini. Pesatnya perkembangan teknologi perangkat lunak mengharuskan praktisi komputer untuk menguasai teknologi informasi, terutama bisnis baru di dunia yang memasuki era digital. Salah satu teknologi informasi paling populer saat ini adalah bisnis berbasis web/internet yaitu pemasaran digital. Digital marketing telah lama berkembang dalam lingkup internasional, sebagai salah satu metode pemasaran alternatif dari suatu produk atau layanan, digital marketing akan mengubah kegiatan pemasaran dan memangkas biaya operasional untuk kegiatan komersial. Buku ini dimulai mengeksplorasi mengenai digital marketing yang berkembang saat ini. Dengan demikian, buku ini cocok dijadikan buku referensi untuk mata kuliah pemasaran digital dan marketing management. Mahasiswa serta akademisi dan masyarakat yang ingin atau sedang belajar digital marketing, buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi dan rujukan, praktisi dan pemerhati pemasaran juga dapat menggunakan buku ini sebagai referensi dan rujukan tentang perspektif dan marketing strategy in digital era.

Buku Berjudul Marketing Strategy in Digital Era ini mengulas secara rinci mengenai digital marketing, strategi promosi, strategi komunikasi, strategi international marketing, dan bagaimana menghadapi tantangan dan solusi di era digital masa ...