Sebanyak 2265 item atau buku ditemukan

Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu

Buku ini hadir sebagai sumber referensi sekaligus bahan analisis pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) yang secara terstruktur sudah dilaksanakan lima tahun terakhir, dari 2013-sekarang. Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa S-1, S-2, S-3, sekaligus dosen dan guru kelas SD/MI, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan MI/SD. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam.

Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 6

L 448.70 50.00 8 97 3. Lalu , Ketik = SUM ( D5 : H14. Eile Edit View Insert Format
Tools Data Window Help 5. Setelah itu , tempatkan kursor pada C19 dan ketik.
48 Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SD / MI
 ...

Perkembangan kejahatan dan masalahnya

ditinjau dari segi kriminologi dan sosial

Masalah Korban Kejahatan , kumpulan kerangka , Akademika Pressindo ,
Jakarta , 1985 . ... Bangsa Tanggung Jawab Bersama " : kata sambutan dan
Pengarahan pada Seminar Perlindungan Anak Pra - Yuwana Pusat di ... Karena
Iseng dan Hasrat Ingin Tahu , Budaya Slebor ” , di Kalangan Remaja , Sinar
Harapan 153.

Manajemen Pendidikan

Manajemen merupakan suatu proses mengatur yang terdiri dari tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasian, pergerakan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan maksud, mencapai tujuan yang diinginkan melalui pemberdayaan sumber daya manusia yang ada dan sumber daya lainnya. Lahirnya konsep manajemen di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat yang beragam dan terjadi ketidakseimbangan pengembangan teknis dengan kemampuan sosial ini mampu menjawab semua kebutuhan-kebutuhan tersebut sehingga tercapailah tujuan yang diinginkan. Maka dari itu, tujuan manajemen itu sendiri adalah menyadarkan bagaimana berbagai pihak dengan perspektif yang berbeda mampu mengelola, membina, mengurus, menata, melaksanakan, mengkoordinasi, dan memimpin suatu institusi, organisasi atau lembaga pendidikan dengan tujuan yang diinginkan mampu terealisasi dalam kehidupan bermasyarakat. Buku ini disusun dengan mempertimbangkan keberadaan mata kuliah Manajemen Pendidikan di perguruan tinggi yang ada khususnya pada fakultas pendidikan dan keguruan dan pentingnya keberadaan dan peranan seorang pemimpin dalam lembaga pendidikan. Buku ini diharapkan mampu menambah informasi dan ilmu pengetahuan secara teoritis dan pendekatan-pendekatan yang terdapat dalam ilmu manajemen untuk selanjutnya diimplementasikan dalam aktivitas pendidikan dan kehidupan masyarakat.

Buku ini disusun dengan mempertimbangkan keberadaan mata kuliah Manajemen Pendidikan di perguruan tinggi yang ada khususnya pada fakultas pendidikan dan keguruan dan pentingnya keberadaan dan peranan seorang pemimpin dalam lembaga ...

Evaluasi Pembelajaran Biologi

Buku ini disusun dengan tujuan sebagai referensi bagi mahasiswa calon guru biologi, bagi guru biologi, pemerhati pembelajaran biologi, dan juga bagi guru berbagai bidang untuk memperkuat bagaimana melakukan proses penilaian, pengukuran, dan pelaporan hasil belajar peserta didik. Buku ini telah dilengkapi contoh-contoh soal latihan ke arah pembelajaran biologi, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan oleh guru berbagai bidang sebagai referensi dan sebagai pembanding.

Buku ini disusun dengan tujuan sebagai referensi bagi mahasiswa calon guru biologi, bagi guru biologi, pemerhati pembelajaran biologi, dan juga bagi guru berbagai bidang untuk memperkuat bagaimana melakukan proses penilaian, pengukuran, dan ...

Evaluasi pembelajaran mata kuliah keterpaduan iptek dan Islam sebagai upaya menyusun dan merumuskan konsep integrasi sains dan agama di IAIN Walisongo

laporan penelitian individu

Evaluation on integrated curriculum of science, technology, and Islam in Institut Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang.

Evaluation on integrated curriculum of science, technology, and Islam in Institut Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang.

Seri Panduan Belajar Dan Evaluasi Bahasa Inggris Untuk SMP/MTs Kelas VIII

Jika kegiatan pembelajaran mengembangkan aspek pengetahuan ,
keterampilan , dan sikap , maka evaluasinya pun harus memperhatikan ketiga
aspek tersebut . Bahasa Inggris SPBE Buku Seri Panduan Belajar dan Evaluasi
Bahasa ...

Hukum Ekonomi Syariah dan Fiqh Muamalah di Lembaga Keuangan dan Bisnis Kontemporer

Materi pada buku ini terdiri dari tiga bagian besar, yaitu materi teoretis, materi penerapan, dan materi terkait penyelesaian sengketa ekonomi syariah. Pada bagian teori buku ini memaparkan kajian teoretis terkait dengan Hukum Ekonomi Syariah dan Fiqh Muamalah; Subjek, Kepemilikan dan Harta; Hukum Akad dalam Syariah; Transaksi Pertukaran (Jual Beli); Akad Percampuran (Transaksi Kerja Sama Usaha syirkah, mudharabah, muzaraah, musaqah); Transaksi Sewa dan Upah; dan Transaksi Pemberian Kepercayaan (hawalah, rahn, wakalah, wadi’ah, ju’alah, dan sharf). Pada bagian kedua buku ini memaparkan kajian aplikasi dari Hukum Ekonomi Syariah dan Fiqh Muamalah pada Lembaga Keuangan dan Bisnis meliputi aplikasi di Perbankan, Pasar Uang, Instrumen Moneter, Surat Berharga, Pasar Modal, Asuransi, Dana Pensiun, Jaminan Sosial Kesehatan, Pegadaian, Lembaga Keuangan Mikro, Koperasi, dan Baitul Mal Wat Tamwil, Lembaga Pembiayaan, Modal Ventura, Multi Level Marketing, Bursa Komoditi, Bisnis Keperantaraan, Transaksi Voucer Multi Manfaat, Penyelenggaraan Rumah Sakit, dan Penyelenggaraan Parawisata. Pada bagian terakhir buku ini ditutup dengan pemaparan mengenai penyelesaian sengketa ekonomi syariah di Indonesia Buku persembahan penerbit PrenadaMedia #PrenadaMedia

... Fikih Sunnah , h . 31. Rachmat Syafi'i , Fiqih Muamalah , h . 223 . 11 Hendi Suhendi , Fiqh Muamalah , h . 138-139 . Rachmat Syafei , Fiqih Muamalah , h . 225- 12 Hendi Suhendi , Fiqh Muamalah , h . 139. Rachmat Syafei , Fiqih Muamalah ...

Menelusur Jejak Implementasi Konsep Bangunan Hijau dan Pintar di Kampus Biru

Buku ini ditulis sebagai bentuk informasi dan rekam jejak yang berlanjut mengenai pengembangan konsep bangunan hijau di Universitas Gadjah Mada. Pada Bab 1 dibahas mengenai isu global, perkembangan kebijakan dalam negeri, konsep dasar, dan sistem pemeringkatan bangunan hijau yang diterapkan di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Pada Bab 2 dan 3 disajikan informasi lebih detail mengenai prinsip-prinsip bangunan hijau berdasarkan sistem GREENSHIP serta parameter ukur bangunan hijau menurut jenis bangunan. Selanjutnya, di Bab 4 dibahas mengenai dasar-dasar teori, standar, serta metode pengukuran dan simulasi yang digunakan untuk mengukur secara kuantitatif parameter-parameter fisika bangunan. Informasi dasar di Bab 4 kemudian didukung dengan pengetahuan yang komprehensif mengenai penerapan teknologi cerdas dan kontrol pada bangunan (smart and control system) yang dibahas pada Bab 5. Implementasi konsep bangunan hijau di beberapa kampus di Indonesia yang dibahas pada Bab 6 membuka studi dan pandangan yang lebih lebar untuk melihat seberapa penting dan besar pengaruhnya ketika konsep bangunan hijau diterapkan di institusi perguruan tinggi. Kajian lebih lanjut dan dalam dipaparkan pada Bab 7 mengenai berbagai studi kasus terkait analisis bangunan hijau dan cerdas di Universitas Gadjah Mada yang telah dilakukan oleh grup riset INSGREEB (Integrated Smart and Green Building) sejak tahun 2012 hingga saat ini. Studi kasus meliputi Gedung Pusat UGM, Perpustakaan Pusat UGM, Asrama Kinanti 1, 2, dan 3, beberapa gedung di Fakultas Teknik, dan beberapa calon gedung baru seperti Smart and Green Learning Center dan Sport Center. Akhirnya, semoga buku ini dapat menjadi sumber informasi yang komprehensif bagi pembaca dalam memahami konsep bangunan hijau dan penerapannya di kawasan perguruan tinggi. Selain itu, semoga juga mampu menjadi rujukan metode dan studi kasus bagi pembaca untuk mendapatkan contoh-contoh yang sistematis dalam mengimplementasikan konsep bangunan hijau. [UGM Press, UGM, Gadjah Mada University Press]

Buku ini ditulis sebagai bentuk informasi dan rekam jejak yang berlanjut mengenai pengembangan konsep bangunan hijau di Universitas Gadjah Mada.