Sebanyak 1060 item atau buku ditemukan

Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M. Ukuran : 15,5 X 23cm Tebal : 76 Halaman No ISBN : 978-623-5314-78-5 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di dalam buku ini membahas tentang pemasaran digital yang mempromosikan secara online dapat menggunakan situs web dan media seluler. Di industri 4.0 merupakan trend otomatis untuk melakukan aktivitas di bidang bisnis. Penggunaan digital pemasaran di era industri 4.0 di dunia pariwisata sangat didukung oleh 5 aplikasi pemasaran digital yaitu situs web, iklan online, media sosial, forum web dan aplikasi seluler. Demikian juga dengan wisata halal dalam menerapkan pemasaran digitalnyasehingga akan tumbuh pemasaran secara profesional dan bisa menglobal. Program pariwisata berbasis teknologi tersebut bisa dimplementasikan lewat smart branding yang mulai banyak diterapkan di berbagai daerah, dengan harapan dapat mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi penelitian ini dilakukan terkait bagaimana upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Sumenep melalui program smart branding dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata halal di Madura umumnya dan di Kabupaten Sumenenp khususnya. Di dalam penelitian akan menggunakan metodologi penelitian deskritif dan obyek pariwisata yang menjadi unit analisis adalah wisata halal di wilayah Kabupaten Sumenep.

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M ...

Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0

Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran penulis tahun 2011, beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintahan, bahkan sektor sosial lainnya. Strategi Pemasaran 5.0 adalah suatu strategi dalam merumuskan perancangan produk, penentuan harga, perencanaan distribusi, dan komunikasi pemasaran yang terpadu untuk menciptakan nilai bersama kepada pihak-pihak yang berkepentingan, baik secara internal maupun eksternal dengan memanfaatkan sinergisitas antara human capital dengan teknologi digital, Karena itu pembahasan strategi Pemasaran 5.0 diawali oleh MARCs Model yang ditemukan oleh Prof. Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran Jasa

Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Public Management and Administration

Introducing the scope and scale of government, competing approaches to the study of management in the public sector, different forms of service delivery and the major topics in the subject such as strategic management, leadership and performance management, this book continues to be a key point of reference for lecturers and students in the field. This leading text has been completely revised and updated throughout. It covers the whole field of public management and administration, offering discrete chapters on the main topics in the field.

the opportunistic kind can be dealt with by better management above all else, that is, better public management. ... The first point to look at briefly is that of the relationship between new forms of accountability and democracy.

Pengantar Ekonomi Islam

... Monetary System (Menuju Sistem Moneter yang Adil), Islam and the Economic Challenge (Islam dan Tantangan Ekonomi), The Future of Economics: An Islamic ... Islam (Jakarta: Bank 72 PENGANTAR EKONOMI ISLAM.

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam Pra Modern

Ekonomi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, sejak masa arab pra Islam, masyarakat arab sudah memiliki konsep dan system ekonomi, Sebagian konsep dan system ekonomi tersebut senafas dengan ajaran Islam yang kemudian ditumbuhkembangkan dalam kehidupan berekonomi masyarakat dan sebagian lain berseberangan dengan ajaran Islam yang kemudian ditolak dan dijauhkan dari kehidupan berekonomi mereka. Nabi Muhammad saw. Sebagai founder pemikiran ekonomi Islam menggelunturkan pemikiran-pemikiran ekonomi yang bersumber dari wahyu dalam bentuk ajaran dan kebijakan dalam kapasitas beliau sebagai Nabi dan Kepala Negara. Ajaran dan kebijakan ekonomi tersebut direkam dalam hadis-hadis yang menjadi sumber kedua ajaran Islam. Hadis-hadis Nabi yang berisikan ajaran dan kebijakan ekonomi tersebut diwarisi, dikaji dan dikembangkan lebih jauh oleh ulama-ulama dengan latar belakang keilmuan yang berbeda, mulai dari ahli fikih, sejarawan, filosof, sufi dan sebagainya, seperti Zaid bin Ali, Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafii, Ahmad bin Hambal, Abu Yusuf, Muhammad Asy-Syaibani dan ulama-ulama lainnya. Pemikiran-pemikiran ekonomi mereka menurut Islahi turut serta berkontribusi dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan ekonomi barat yang luput dari catatan sejarah ekonomi mereka.

Ekonomi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, sejak masa arab pra Islam, masyarakat arab sudah memiliki konsep dan system ekonomi, Sebagian konsep dan system ekonomi tersebut senafas dengan ajaran Islam yang ...

Pengantar Ekonomi Islam

Dua sistem ekonomi di dunia ini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah sistem ekonomi kapitalis dan sistem ekonomi sosialis. Kedua sistem ekonomi ini memiliki kelebihan dan kekuarangan. Sistem ekonomi Islam hadir untuk mengisi kekurangan kedua sistem tersebut. Ekonomi Islam merupakan salah satu jenis sistem ekonomi yang saat ini berkembang di dunia dengan pesat, terutama di negara-negara penduduknya mayoritas muslim. Konsep dan penerapan ekonomi Islam dilandaskan nilai-nilai Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadis. Sistem ekonomi Islam memiliki tujuan sesuai tujuan diturunkannya syariah Islam yaitu untuk menciptakan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karenanya, ekonomi Islam memiliki prinsip-prinsip menghindari maisir, gharar, riba, dan batil (MAGHRIB). Buku ajar ini hadir dengan sangat cerdas mengupas seputar Pengantar Ekonomi Islam, dengan capaian pembelajaran mahasiswa mampu memahami serta menerapkan pokok-pokok bahasan meliputi: sistem ekonomi, sistem ekonomi Islam, Riba, Teori Konsumsi dalam Islam, Teori Produksi dalam Islam, Distribusi Pendapatan dalam Islam, Teori Uang, Permintaan dan Penawaran dalam Islam, Mekanisme Pasar Islami, Pendapatan Nasional dalam Islam, Kebijakan Fiskal dalam Ekonomi Islam, Kebijakan Moneter dalam Ekonomi Islam, Lembaga Keuangan di Indonesia. Buku ajar ini sangat layak untuk dimiliki para mahasiswa utamanya mahasiswa program studi ekonomi Islam.

Buku ajar ini hadir dengan sangat cerdas mengupas seputar Pengantar Ekonomi Islam, dengan capaian pembelajaran mahasiswa mampu memahami serta menerapkan pokok-pokok bahasan meliputi: sistem ekonomi, sistem ekonomi Islam, Riba, Teori ...

KOMPETENSI MANAJERIAL DAN KEWIRAUSAHAAN KEPALA MADRASAH

Kompetensi manajerial bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memperlancar proses pembelajaran. Kompetensi ini diwujudkan pada kemampuan mengendalikan pengelolaan untuk menciptakan iklim belajar mengajar yang nyaman sehingga meningkatnya motivasi belajar serta menghasilkan lulusan yang berkualitas. Kompetensi kewirausahaan adalah penguatan jiwa dan semangat wirausaha untuk kepentingan pendidikan yang bersifat sosial, jadi bukan untuk kepentingan komersial. Nilai kewirausahaan sangat bermanfaat bagi diri dalam mengembangkan, mencapai keberhasilan, dan menghadapi kendala-kendala keuangan atau keterbatasan sarana prasarana. Ukuran disiplin yang sering tampak dalam satuan pendidikan adalah bagaimana seorang yang berpendidikan mematuhi aturan misalnya jadwal mengajar atau target. Sehingga disiplin menjadi tolak ukur yang dapat digunakan dalam menilai kinerja pendidik dan tenaga kependidikan. Kedisiplinan guru dapat disimpulkan sebagai kondisi keteraturan yang terwujud dari ketaatan serta kepatuhan pendidik dalam menjalankan segala peraturan dan tata tertib yang telah diberlakukan dilingkungan dengan penuh kesadaran dari dalam dirinya.

Kompetensi manajerial bertujuan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memperlancar proses pembelajaran.

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders.