Sebanyak 161 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis

Kegiatan bisnis tidak terlepas dari peran praktisi komunikasi, baik dari tingkat karyawan hingga direktur diperlukan kepiawaian dalam mengelola komunikasi agar segala bentuk kegiatan komunikasi dan penyampaian informasi dapat dipahami oleh penerima informasi yang dituju. Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi. Untuk itu setiap perangkat organisasi di dalamnya perlu memahami peralihan cara komunikasi bisnis saat ini. Menjawab hal di atas, maka buku yang saat ini ada di tangan Anda hadir untuk membantu para pembacanya yang ingin memahami konseptual dasar komunikasi bisnis dengan pembahasan yang lugas dan mudah dipahami, tidak hanya tentang komunikasi bentuk konvensional dan digital, namun juga konsep kehumasan dan perangkat divisinya agar tujuan komunikasi organisasi dapat tercapai. Adapun isi pembahasan dalam buku ini terdiri dari 12 bab yang saling terhubung, yaitu: Bentuk dan Lingkup Komunikasi Bisnis; Komunikasi dalam Organisasi; Komunikasi Interpersonal dan Antarbudaya; Perencanaan Pesan-pesan Bisnis; Korespondensi Surat Digital; Komunikasi Presentasi dan Panggilan Video; Menyusun Proposal Bisnis; Laporan Bisnis; Konsep Dasar Kehumasan Organisasi Bisnis; Komunikasi Pemasaran; Komunikasi Korporat; Media Sosial Organisasi Bisnis.

Dalam beberapa situasi, komunikasi bisnis saat ini sudah beralih ke media elektronik digital. Pemanfaatan internet dan sosial media cenderung menjadi bias komunikasi di organisasi.

GRAND THEORY MODEL Sebuah Rekonstruksi Ilmu dengan Nilai-Nilai Islam Program Doktor Ilmu Manajemen

Buku ini disusun menjadi empat bagian sesuai dengan kosentrasi yang ada di Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Unissula Semarang. Meliputi manajemen pemasaran, manajemen strategi, manajemen sumber daya manusia dan manajemen keuangan.

Improve islamic financial literacy and optimize the islamic economy through financial technology: INPES apps. Jurnal Pendidikan Manajemen Bisnis, Vol. ... Prinsip-prinsip Manajemen Keuangan (Fundamental Financial Management).

Kewirausahaan

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam Kewirausahaan, Wirausaha dan Motivasi, Wirausaha dan Pengenalan Potensi Diri, Wirausaha dan Kepemimpinan, serta Wirausaha dan Jaringan Usaha

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam ...

Wirausaha Pengusik Kemapanan

Iklim kewirausahaan sudah berubah. Banyak pebisnis konvensional ditantang untuk menata dan merekonstruksi kembali model usahanya. Salah satu gambaran yangmenonjol untuk tantangan itu, menurut Ambara Purusottama di rubrik Kinerja edisi ini, terungkap dalam fenomena tren bisnis transportasi berbasis aplikasi di Indonesia, khususnya di ibu kota. Beberapa pemain baru di bisnis ini belakangan benar-benar menjadi Pengusik Kemapanan yang tak boleh dihiraukan kehadirannya.Maka, jawaban pertama atas tantangan itu tentu saja harus dimulai dengan manusianya. Demikian, Andreas Budihardjo di artikel Strategi menggaris bawahi pentingnya Sumber Insani Wirausaha dipetakan karakteristik dan kompetensinya, agar sebuah bisnis dapat sukses. Pemimpin yang Menggerakkan Semua misalnya, menjadi salah satu modal manusia yang dibutuhkan untuk sebuah kewirausahaan inovatif,demikian Ade Febransyah memaparkan di rubrik Horizon. Data-data menarik yang dipaparkan Shellyana Junaedi dalam rubrik Diskursus,akan keberadaaan “creativepreneur”yang seringkali justru Menggali Peluang dalam Cibiran menjadi bukti menarik akan besarnya peran ide dari si pelaku usaha sebelumsebuah bisnis diwujudkan. Ide-ide kreatif yang kadang justru menjadi olok-olok ketikadiperkenalkan, justru seringkali menjadi besar dan batu loncatan gagasan bagi lahirnya bisnis-bisnis yang sukses. Olok-olok seperti itu agaknya tercipta dari pola didik masyarakat Indonesia umumnya, yang menurut Yodhia Antariksa pada artikel Strategi kali ini, banyak terdoktrinasi dari anggapan bahwa kemampuan akademis lebih besar artinya dari pada pengalaman hidup yang kreatif. Kecenderungan doktrinasi ini tidak akan banyak membantu negeri kita menciptakan lebih banyak jumlah wirausaha, yang menurut datamasih sangat kurang. Oleh karena itu, Meningkatkan Life Skills, daripada Academic Skillitu jelas mendesak. Menjawab tantangan digitalisasi media yang terus berlari, seluruh artikel majalahFM mulai edisi ini dan seterusnya terbit dalam format digital dan tersebar di beberapa distributor digital mitra kita. Semoga semakin menambah nuansa ketertarikan pembacapada dunia manajemen yang terus berubah. Selamat Membaca! -Prasetiya Mulya-

Semoga semakin menambah nuansa ketertarikan pembacapada dunia manajemen yang terus berubah. Selamat Membaca! -Prasetiya Mulya-

Bunga Rampai: Edukasi Moderasi Beragama di Tengah Pluralitas Masyarakat

Bunga Rampai: Edukasi Moderasi Beragama di Tengah Pluralitas Masyarakat Penulis : Misroh Sulaswari, M.Pd, Laila Nor Indah, Zuni Fatul Amaroh, Bagus Sadewo, Adi Khoirul Anam, Mulyani Putri Wulandari, Miftahul Anam, Moh. Nuril Fatoni, Aldi Irma Alfiyah, Emi Ponik Asti, Siti Fatmawati Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-407-048-4 Terbit : November 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Indonesia merupakan negara multikultural, yaitu negara yang masyarakatnya terdiri dari berbagai suku yang masing-masing mempunyai unsur budaya yang berbeda-beda. Hal ini terjadi dikarenakan kemajemukan suku bangsa, ras, agama, dan etnis. Kemajemukan ini dapat dipengaruhi oleh latar belakang keluarga dan letak geografis. Terdapat enam agama yang diakui dalam negara Indoseia yaitu, Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu. Agama Islam menjadi mayoritas dalam Negara Indonesia. Tingkat perselisihan dalam negara Indonesia sangatlah tinggi. Sikap eksklusif dalam beragama dan hanya mengakui kebenaran sepihak akan menimbulkan suatu konflik-konflik tertentu. Hal seperti ini perlu diminimalisir guna mencegah suatu konflik terjadi. Edukasi moderasi beragama perlu dibutuhkan dalam hal ini. Edukasi dalam KBBI artinya pendidikan, ada beberapa metode dalam edukasi yaitu mengajar, memberi pelatihan bercerita, berdiskusi atau melakukan pengarahan terhadap suatu penelitian. Edukasi merupakan sarana terpenting dalam kehidupan manusia dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia baik itu pendidikan formal maupun non formal. Intoleransi dalam keberagaman sering terjadi dalam keberagaman beragama yang disebabkan oleh kurangnya edukasi pemahaman terhadap masyarakat mengenai hakikat beragama. Hakikat beragama ini menjadi jalan menuju kedamaiaan yang biasanya perselisihan ini disebabkan oleh fanatisme dari satu agama. Dalam hal ini edukasi mengenai moderasi beragama sangatlah penting, mengingat bahwasanya di Indonesia memiliki berbagai unsur budaya, agama serta ras. Moderasi beragama sendiri merupakan konsepsi yang dapat membangun sikap toleran guna memperkuat kesatuan dan persatuan suatu bangsa. Para kaum milenial berperan penting dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa. Edukasi berbasis moderasi beragama perlu ditanamkan pada para remaja. Buku ini membahas tentang bagaimana moderasi beragama dapat direalisasikan diberbagai bidang, seperti dibidang pendidikan Matematika, IPS, PAI, PGMI, bidang ekonomi, hukum syariah, serta akidah dan filsafat. Buku ini juga membahas persoalan tentang bagaimana perilaku masyarakat dalam membumikan moderasi beragama untuk kalangan santri, dan anak-anak usia dini. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Bunga Rampai: Edukasi Moderasi Beragama di Tengah Pluralitas Masyarakat Penulis : Misroh Sulaswari, M.Pd, Laila Nor Indah, Zuni Fatul Amaroh, Bagus Sadewo, Adi Khoirul Anam, Mulyani Putri Wulandari, Miftahul Anam, Moh.