Sebanyak 36 item atau buku ditemukan

Bahasa Indonesia Akademik

Buku ini berisi sembilan bab materi. Bab 1 berisi pembahasan kedudukan dan fungsi bahasa Indonesia. Bab 2 berisi pembahasan ragam dan laras ilmiah dalam bahasa Indonesia. Bab 3 berisi pembahasan ejaan bahasa Indonesia. Bab 4 berisi pembahasan kalimat efektif. Bab 5 berisi pembahasan paragraf efektif. Bab 6 berisi pembahasan topik, tema, dan kerangka karangan. Bab 7 berisi pembahasan sitasi ilmiah dalam karya tulis ilmiah. Bab 8 berisi pembahasan karya tulis ilmiah. Terakhir Bab 9 berisi pembahasan proposal penelitian ilmiah.

Dapat kita ambil contoh dalam penulisan jurnalistik yang banyak mendeskripsikan sesuatu hal secara panjang lebar dalam satu tarikan kalimat. Hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara berlokasi di kawasan lembah Gunung Tidar yang ...

TELAAH KURIKULUM : TEORI & PENGEMBANGANNYA

Buku dengan judul Telaah Kurikulum : Teori & Pengembangannya merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Paradigma Awal : Pendidikan Dan Kurikulum, 2) Pengertian Kurikulum, 3) Hakikat Kurikulum, 4) Anatomi Kurikulum, 5) Landasan Pengembangan Kurikulum, 6) Model Pengembangan Kurikulum, 7) Model Implementasi Kurikulum, 8) Tahapan Dan Prinsip Pengembangan Kurikulum, 9) Evaluasi Kurikulum, 10) Telaah Historis Kurikulum Di Indonesia, 11) Telaah Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini, 12) Telaah Kurikulum Pendidikan Dasar, 13) Telaah Kurikulum Pendidikan Menengah Pertama, 14) Telaah Kurikulum Pendidikan Menengah Atas, 15) Kurikulum Pendidikan Tinggi, 16) Kurikulum Dan Mutu Pendidikan.

Buku dengan judul Telaah Kurikulum : Teori & Pengembangannya merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini terdiri dari 16 bab. Di bab pertama akan disuguhkan topik mengenai sistem perbankan di Indonesia dan Lembaga keuangan di Indonesia. Bab kedua akan membahas penggolongan bank. Bab ketiga akan membahas topik mengenai kesehatan bank dan rahasia bank. Selanjutnya, topik mengenai bank syariah dan leasing akan menjadi fokus pembahasan di bab ke 4 dan bab ke 5. Konsep bisnis pegadaian akan disajikan di bab 6, diikuti oleh pembahasan mengenai dana pension dan pasar modal di bab ke 7 dan bab ke 8. Buku ini juga akan membahas segala sesuatu yang terkait dengan asuransi dan manajemen dana bank di bab ke 9 dan bab ke 10. Bab-bab berikutnya akan berisi pembahasan mendalam mengenai manajemen perkreditan bank, lembaga keuangan internasional, manajemen perbankan dan manajemen sumberdaya manusia perbankan, lembaga keuangan bukan bank, kebijakan moneter dan perbankan di Indonesia, serta ditutup oleh bab pamungkas yang akan membahas mengenai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Selengkapnya Buku ini membahas tentang: Bab 1 Sistem Perbankan di Indonesia dan Lembaga Keuangan di Indonesia Bab 2 Penggolongan Bank Bab 3 Kesehatan Bank dan Rahasia Bank Bab 4 Bank Syariah Bab 5 Leasing (Sewa Guna Usaha) Bab 6 Pegadaian Bab 7 Dana Pensiun Bab 8 Pasar Modal Bab 9 Asuransi Bab 10 Manajemen Dana Bank Bab 11 Manajemen Kredit Bab 12 Lembaga Keuangan Internasional Bab 13 Manajemen Perbankan dan Manajemen Sumber Daya Manusia Perbankan Bab 14 Lembaga Keuangan Bukan Bank Bab 15 Kebijakan Moneter dan Perbankan Indonesia Bab 16 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)

Buku ini terdiri dari 16 bab.

BUKU PINTAR MICROSOFT OFFICE

Buku ini hadir dengan Microsoft Office versi terbaru. Lima aplikasi di dalamnya, yaitu MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Outlook, dan MS Access dikupas secara rinci disertai contoh penggunaan step by step.

Buku ini hadir dengan Microsoft Office versi terbaru. Lima aplikasi di dalamnya, yaitu MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Outlook, dan MS Access dikupas secara rinci disertai contoh penggunaan step by step.

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...

Fiqih Munakahat Praktis

Terjemah Kitab Dhau' al-Mishbah fi Bayan Ahkam al-Nikah karya KH. Hasyim Asy'ari

Buku ini memuat seluk-beluk pernikahan dari perspektif syariat Islam, mulai dari sebelum hingga sesudah pernikahan. Disajikan secara ringkas dan praktis, sehingga mudah dipahami masyarakat umum.

Buku ini memuat seluk-beluk pernikahan dari perspektif syariat Islam, mulai dari sebelum hingga sesudah pernikahan. Disajikan secara ringkas dan praktis, sehingga mudah dipahami masyarakat umum.

Islam Agama Cinta Damai

Upaya Menepis Radikalisme Beragama

Islam Merahmati Sesama Manusia KH. M. Aniq Muhammadun Rais Syuriyah PCNU Pati, Pengasuh PP. Mamba’ul Ulum Pakis Tayu Pati Islam adalah agama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. lewat perantara Malaikat Jibril dengan tujuan mengarahkan dan membimbing manusia supaya menjadi makhluk Allah SWT. yang bahagia dunia dan akhirat. Ajaran Islam mencakup semua aspek kehidupan manusia, baik ibadah maupun mu‟amalah dalam arti luas. Islam tidak membedakan urusan dunia dan akhirat karena dunia dalam pandangan Islam adalah tempat menanam (mazra‟ah) yang hasilnya akan diunduh di akhirat kelak. Kebahagiaan manusia dunia dan akhirat menjadi tujuan utama Islam. Oleh sebab itu, hal-hal yang merusak kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat ditolak dalam Islam. Kebahagiaan manusia diukur dari semua aspek, baik ibadah, sosial, ekonomi, budaya, dan politik. Untuk mewujudkan kebahagiaan tersebut, Nabi Muhammad Saw. Dalam berdakwah menghindari cara-cara kekerasan dan pemaksaan kehendak, karena hal tersebut melukai dan mencederai fithrah manusia yang mencintai kelembutan, kesantunan, kasih sayang, dan tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Dakwah yang dilakukan dengan jalan kekerasan dan pemaksaan, apalagi dengan cara radikal, teror, dan intimidasi akan membuat manusia lari dari Islam. Nahdlatul Ulama adalah organisasi sosial keagamaan yang mengedepankan cara dakwah yang lembut, santun, dan penuh keramahan. NU ingin mewujudkan Islam yang merahmati sesama manusia lintas sektoral sebagai visi utama Islam yaitu agama yang merahmati seluruh alam (Wama Arsalnaaka Illa Rahmatan Lil-Alamiin). NU tidak hanya berdakwah dengan lisan saja, tapi juga berdakwah dengan bukti nyata (hal), yaitu dalam bidang pendidikan melalui pondok pesantren dan lembaga pendidikan Ma‟arif, madrasah diniyah, Taman Pendidikan al-Qur‟an, pemberdayaan ekonomi umat, membina akidah dan akhlak umat, dan mendorong terwujudnya masyarakat yang adil, makmur, dan sentosa. Buku yang berjudul “Islam Agama Cinta Damai”, Upaya Menepis Radikalisme Beragama, adalah salah satu sumbangsih NU dalam upaya mewujudkan Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam yang jauh dari ciri-ciri radikalisme dan terorisme yang mengancam dunia. Semoga buku ini membawa manfaat bagi seluruh masyarakat dan bangsa ini dalam membumikan nilai-nilai Islam yang mengedepankan toleransi, tolong menolong dalam kebaikan, dan menjaga kebinnekaan bangsa menuju terwujudnya Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafuur, Negara yang adil makmur yang mendapat limpahan ampunan dan rahmah Allah SWT. Source: http://www.tabayuna.com/2018/03/sinopsis-buku-islam-agama-cinta-damai.html

Source: http://www.tabayuna.com/2018/03/sinopsis-buku-islam-agama-cinta-damai.html