Sebanyak 4509 item atau buku ditemukan

Manajemen Pelatihan Upaya Mewujudkan Kinerja Unggul dan Pemahaman Employee Engagement

Buku ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang bagaimana mengimplementasikan ilmu manajemen dalam merencanakan, mengorganisasikan, implementasi, serta evaluasi dalam menyusun pelatihan yang kami sajikan berdasarkan pengalaman dan pengkajian dari berbagai sumber.

Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan kegiatan pengembangan. 15. Melakukan tindakan reflektif untuk ... Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru, dan rasa percaya diri. 22.

Manajemen Kinerja Sumber Daya Manusia

Buku ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi kalangan akademik dan profesional dalam meningkatkan wawasan. pengetahuan, dan keterampilan dalam ranah manajemen sumber daya manusia, khususnya dalam manajemen kinerja. Manajemen kinerja adalah suatu proses strategis dan terpadu yang menunjang keberhasilan sebuah organisasi melalui pengembangan dan kontribusi seluruh kinerja sumber daya manusia.

Buku ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi kalangan akademik dan profesional dalam meningkatkan wawasan. pengetahuan, dan keterampilan dalam ranah manajemen sumber daya manusia, khususnya dalam manajemen kinerja.

Pengantar Ilmu Manajemen

Manajemen merupakan sebuah disiplin ilmu yang cukup kompleks, dimana turunan dari setiao unsurnya akan membawa kepada kategori ilmu manajemen yang lain, seperti manajemen keorganisasian, manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen perbankan, manajemen komunikasi, dan lain sebagainya. Buku ini bertujuan untuk mengkaji berbagai konsep ilmu manajemen dasar agar nantinya pembaca dapat beranjak mempelajari cabang ilmu manajemen lain yang lebih kompleks.

Manajemen merupakan sebuah disiplin ilmu yang cukup kompleks, dimana turunan dari setiao unsurnya akan membawa kepada kategori ilmu manajemen yang lain, seperti manajemen keorganisasian, manajemen keuangan, manajemen operasional, manajemen ...

MANAJEMEN STRATEGIK (sebuah kajian dalam Pendidikan Islam)

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya. Dengan karya-karya semacam ini, yang tergabung dalam sistem keilmuan program studi MPI, kita dapat berharap secara bertahap stigma terhadap LPI sebagai lembaga pendidikan “yang tahan hidup, banyak masalah, dan tidak maju” itu dapat kita atasi.

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya.

UNDANG-UNDANG KEANTARIKSAAN

V I S I , F O R M U L A S I D A N T A N T A N G A N I M P L E M E N T A S I

Keberadaan suatu Undang-undang Keantariksaan yang visioner, komprehensif, berstandar internasional, sesuai dengan karakteristik serta mampu mengakomodasikan kepentingan nasional adalah merupakan suatu kebutuhan. Berkat kemajuan dan pencapaian manusia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi Keantariksaan serta visi yang tepat dari Pemerintah, pada tahun 1976 Indonesia menjadi Negara Berkembang pertama yang memiliki dan mengoperasikan satelit untuk kepentingan sistem komunikasi domestik. Dengan kondisi geografi s dan demografi s yang khusus, Indonesia memiliki ketergantungan kepada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi beserta segenap aplikasinya untuk mengakomodasikan kepentingan nasional. Upaya pemenuhan kepentingan nasional tersebut harus diwadahi oleh suatu Undang-Undang Keantariksaan yang memiliki visi yang jelas dan berorientasi ke masa depan, diformulasikan secara jelas dan dapat diimplementasikan secara efektif dan mampu menjawab berbagai tantangan dan dinamika yang berkembang.

Bidang Penyiaran Salah satu bentuk aplikasi dari ilmu pengetahuan dan teknologi keantariksaan adalah satelit siaran langsung (direct broadcasting satellite). Dengan pertimbangan tersebut dalam perumusan rancangan Undang-Undang ...

PENGADAAN TANAH UNTUK KEPENTINGAN UMUM ATAS TANAH KAS DESA PASCA UNDANG-UNDANG NO. 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA

Pelaksanaan kegiatan pembangunan nasional oleh instansi maupun perusahaan swasta untuk keperluan mendirikan bangunan, atau pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan dibutuhkan tanah. Tanah yang dibutuhkan oleh instansi dan perusahaan swasta dapat berasal dari tanah negara, tanah ulayat, atau tanah hak.

... 5. peribadatan; 6. pendidikan atau sekolah; 7. pasar umum; 8. fasilitas pemakaman umum; 9. fasilitas keselamatan umum; 10. pos dan telekomunikasi; 11. sarana olahraga; 12. stasiun penyiaran radio, televisi dan sarana pendukungnya; ...

Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan Sistem Pengendalian Manajemen pada Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah di Jawa Tengah

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian Faktor penentu keberhasilan Sistem Pengendalaian Manajemen (SPM) di Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah di Jawa Tengah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penentu keberhasilan Sistem Pengendalaian Manajemen (SPM) di Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah. Hasil Penelitian semacam ini belum banyak ditemukan khususnya dipublikasikan di jurnal ilmiah nasional maupun internasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan alat analisis yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dan pendekatan yang dilakukan melalui studi kasus. Penelitian kualitatif digunakan dengan tujuan untuk memahami fenomena yang ada di lapangan secara mendalam, yaitu fenomena yang ada dalam penelitian ini adalah terkait Sistem Pengendalian Manajemen. Pada BAB I Pendahuluan diungkapkan argumentasi latar belakang penelitian, dan juga menjadi dasar penyusunan buku ini. BAB II Telaah Pustaka, merupakan kajian teoritik sistem pengendalian manajemen khususnya mengenai faktor penentu keberhasilan SPM di lingkungan tertentu.BAB III mengenai hasil penelitian faktor-faktor keberhasilan SPM di lingkungan Sekolah. Hasilnya menunjukkan bahwa Faktor tersebut disebut dominan apabila semua faktor diterapkan di Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah menurut key informant adalah Faktor yang dominan meliputi Perencanaan strategis, Komunikasi, Kepemimpinan. Sedangkan yang kurang dominan apabila pertanyaan factor keberhasilan SPM tidak diterapkan atau tidak diberikan penjelasan. Faktor-faktor ini adalah Budaya organisasi, Gaya manajemen, Kerjasama dan Inovasi. Pembaruan Pendidikan dan pembelajaran selalu dilaksanakan dari waktu ke waktu dan tak pernah berhenti, maka saran yang dapat diberikan adalah manajemen sekolah tetap menjalankan aktivitas pendidikannya dengan tetap memperhatikan faktor-faktor yang sangat mempengaruhi sistem pengendalian manajemen yang ada, seperti perencanaan strategi, komunikasi dan faktor pemimpin dapat menjalankan fungsinya dan lebih ditingkatkan agar tujuan perusahaan dapat tercapai secara efektif dan efisien. BAB IV merupakan simpulan dan rekomendasi penelitian mendatang.

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian Faktor penentu keberhasilan Sistem Pengendalaian Manajemen (SPM) di Lembaga Pendidikan Dasar dan Menengah di Jawa Tengah.

Pengantar Manajemen Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting. Manajemen dapat dikatakan sebuah usaha untuk mengelola atau menyusun suatu hal agar lebih terstruktur dan rapih. Termasuk ketika kita ingin mengelola sebuah data. Manajemen informasi adalah pengelolaan data dimana didalamnya mencakup proses mencari, menyusun, mengklasifikasikan, serta menyajikan berbagai data yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan sehingga dapat dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan oleh manajemen. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Bab 2 Sistem Organisasi dan Informasi Bab 3 Pengambilan Keputusan, Informasi, dan Manajemen Bab 4 Sistem Informasi dan Penggunaannya Bab 5 Manajemen Sistem Informasi dalam Pendidikan Bab 6 Teknologi Informasi dan Sistem Informasi

Dewasa ini manajemen menjadi hal yang penting.