Sebanyak 28927 item atau buku ditemukan

Communication Skills ”Sukses Komunikasi, Presentasi dan Berkarier!”

Masih ingat dalam benak kita dahulu saat orang tua menanyakan cita-cita kita, apakah cita-citamu saat dewasa kelak nak? Aku ingin menjadi dokter, aku ingin menjadi polisi bahkan presiden merupakan cita-cita sewaktu masih belia dulu. Bagaimana dengan sekarang disaat usia sudah semakin beranjak dewasa? Dokter? Polisi? Atau presiden? Mungkin tidak lagi. Semua itu bisa saja tidak sejalan seiring tumbuh dan berkembangnya diri kita. Tumbuh karena fisik kita semakin tegap, kekar, tampan, cantik, tinggi dan lain sebagainya sedangkan berkembang karena sikap, sifat dan sejumlah karakter yang dimiliki. Adapun bab yang dibahas dalam buku ini yaitu tentang konunikasi, kemampuan presentasi dan sukses mencari kerja. Buku ini akan bermanfaat dalam memupuk kepercayaan diri, membangun etika berkomunikasi dan meningkatkan performa komunikasi kerja. Seiring dengan kemanjuan budaya manusia yang selalu beriringan dengan teknologi maka cara berkomunikasi, cara presentasi dan cara mencari pekerja harus juga selaras. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK), Komunikasi, Herri Susanto]

Seiring dengan kemanjuan budaya manusia yang selalu beriringan dengan teknologi maka cara berkomunikasi, cara presentasi dan cara mencari pekerja harus juga selaras. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK), ...

MELAKUKAN KOMUNIKASI DI TEMPAT KERJA DU/DI FURNITUR

buku ini merupakan jabaran dari unit kompetensi Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja dengan kode C.310010.021.01 pada SKKNI berdasar pada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No 72 Tahun 2016 tentang Penetapan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia kategori Industri Pengolahan Golongan Pokok Industri Furnitur Bidang Industri Furnitur Kayu Bagian Pendukung Proses Produksi.

buku ini merupakan jabaran dari unit kompetensi Melakukan Komunikasi di Tempat Kerja dengan kode C.310010.021.01 pada SKKNI berdasar pada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia No 72 Tahun 2016 tentang Penetapan Standar ...

Komunikasi Bisnis

Pendekatan Praktis

Peran komunikasi dalam dunia bisnis merupakan salah satu faktor yang menunjang tercapainya tujuan dan keberhasilan sebuah bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan performa komunikator bisnis yang mampu menyampaikan pesan-pesan bisnis secara jelas, praktis, dan profesional kepada penerima pesan melalui berbagai bentuk dan media komunikasi. Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan Bisnis, Komunikasi melalui Surat Bisnis, Komunikasi melalui Telepon, Rapat Bisnis, Presentasi Bisnis, Laporan Bisnis dan Proposal Bisnis, Lobi, Negosiasi, Surat Lamaran Kerja dan Resume, Wawancara Kerja, dan Penampilan Bisnis Profesional. Buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis memiliki kelebihan sebagai buku yang disusun dengan pendekatan praktis, gaya bahasa yang mudah dipahami, dan dikemas secara sistematis berdasar konsep, teori, dan praktis di lapangan. Buku ini sangat diperlukan dan menjadi panduan praktis bagi para pemula bisnis, eksekutif, mahasiswa, siswa-siswi sekolah menengah atas/kejuruan, dan siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dalam berkomunikasi bisnis secara efektif.

Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan ...

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Komunikasi Organisasi

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik. Apalagi di era yang serba digital saat ini, keahlian dalam berkomunikasi sangat memegang peranan penting agar pesan dari organisasi dapat tersampaikan dengan baik kepada para stakeholders.

Buku ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada para akademi dan praktisi tentang pentingnya komunikasi dalam organisasi. Karena maju dan suksesnya sebuah organisasi salah satunya bergantung pada komunikasi yang dijalan dengan baik.

Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan

“Intelijen adalah misi negara yang mengedepankan aspek aktualisasi kognitif dan kecerdasan inteligensi dalam mengambil keputusan didasarkan pada informasi yang akurat, cepat, tepat, dan terkini. Prinsip-prinsip intelijen demokratik yang dijalankan oleh dinasdinas intelijen negara yang profesional dan efektif merupakan sendi dasar yang mutlak ditumbuhkembangkan demi terwujudnya keamanan dalam negeri. Demikian pula halnya dengan penyebaran komunikasi dan informasi yang berbasiskan ilmu pengetahuan mengenai isu tersebut, yang selama ini terkesan tertutup pun, dituntut untuk dapat diakses secara transparan dan akuntabel oleh seluruh masyarakat Indonesia, tentunya dengan batas-batas tertentu. Buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan ini merupakan salah satu jawaban atas tantangan tersebut. Dengan didasari oleh pengalaman dan pengetahuannya yang begitu luas, berbagai fenomena dan persoalan menarik tentang komunikasi dalam dunia intelijen yang tak mudah dipahami oleh masyarakat awam, dikupas secara kritis oleh penulis. Semoga buku ini dapat memberi seManga, Manhua & Manhwat dalam menciptakan komunikasi yang baik dan kondusif dalam intelijen negara sehingga akan bermanfaat bagi masa depan bangsa Indonesia.” Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo, Kepala Kepolisian Negara RI “Di tengah maraknya isu perihal dunia intelijen kita, buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi akademis di bidang intelijen. Terlebih kini public and human security merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di mana keberadaannya tak terlepas dari fungsi intelijen. Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting karena membedah perspektif tentang sistem dan mekanisme komunikasi intelijen, utamanya sebagai hulu dari proses pengambilan keputusan sehingga memberi manfaat, memperkaya, dan sekaligus mencerahkan pemahaman tentang perilaku intelijen yang sering dikonotasikan bersisi gelap dan selalu penuh konspirasi.” Letjen TNI Marciano Norman, Kepala Badan Intelijen Negara RI “Pada era Perang Asimetrik dalam iklim keterbukaan yang sarat akan tuntutan penguasaan teknologi, kemampuan intelektual, dan integritas ini, kehadiran buku Komunikasi dalam Kinerja Intelijen Keamanan sangat tepat karena memberi justifikasi penerapan smart power sebagai output dari tuntutan dan tantangan bagi intelijen negara.” Letjen (Purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin, Wakil Menteri Pertahanan RI"

Masyarakat rasanya perlu membaca buku ini untuk menambah khazanah pikir dalam bidang intelijen yang selama ini dianggap tertutup.” Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M., Kepala Staf TNI Angkatan Laut “Buku ini sangat menarik dan penting ...

Komunikasi Bisnis

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja. Sediakan waktu beberapa menit untuk membaca sambal berpikir tentang karier yang anda harap bisa ciptakan untuk anda sendiri.

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja.

KOMUNIKASI ADMINISTRASI

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi. Sebagai pimpinan tentunya mendukung sepenuhnya kreativitas dosen untuk menulis karya ilmiah baik berupa bahan ajar maupun berupa hasil kajian atau penelitian yang merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan semakin giatnya dosen dalam menghasilkan sebuah tulisan tentu ini menjadi faktor pendorong mahasiswa untuk terus mengikuti jejak dosennya sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang fenomena-fenomena yang terjadi dalam kehidupan sosial. Sebagai seorang dosen tentu memiliki kewajiban dalam melakukan penelitian selain melaksanakan fungsi tri dharma lainnya, oleh karena itu karya nyata dari seorang dosen menjadi prinsip yang dapat dipercaya, sebab tulisan lahir dari berbagai kajian maupun pendekatan teoritis dari berbagai sumber tulisan dalam rangka mendukung terpenuhinya sumber belajar mahasiswa.

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi.

Komunikasi Kontemporer

Bisnis Islam Di Era Digital

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi bisnis. Dalam kegiatan komunikasi bisnis, pesan hendaknya tidak hanya sekedar informatif tetapi juga haruslah persuasif, agar pihak lain bersedia menerima suatu paham atau keyakinan atau melakukan suatu perbuatan atau kegiatan. Komunikasi digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam jenis dan bentuk komunikasi untuk mencapai tujuan bisnis. Oleh karena itu komunikasi yang terjadi di dunia bisnis, tidak boleh melanggar norma-norma bisnis.

Komunikasi bisnis adalah proses pertukaran pesan atau informasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi produk kerja di dalam struktur dan sistem organisasi bisnis.