Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)

Disertai Contoh Judul Skripsi dan Metodologinya

Berdasarkan tujuan tersebut digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) karena penelitian ini bersifat reflektif dan melakukan tindakan-tindakan tertentu agar dapat memperbaiki dan meningkatkan proses belajar-mengajar di kelas secara optimal. Perbaikan dalam hal ini adalah terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik, mencakup perubahan proses pembelajaran, peran guru, dan respons anak terhadap materi yang disampaikan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini menggunakan model kolaborasi yang mengutamakan kerja sama antara kepala sekolah dan guru selaku peneliti. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini merupakan upaya untuk mengkaji apa yang terjadi dan telah dihasilkan atau belum tuntas pada langkah upaya sebelumnya. Hasil refleksi digunakan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya mencapai tujuan penelitian. Dengan kata lain refleksi merupakan pengkajian terhadap keberhasilan atau kegagalan terhadap pencapaian tujuan tindakan pembelajaran.

Buku Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research): Disertai Contoh Judul Skripsi dan Metodologinya ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

KOMUNIKASI ADMINISTRASI

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi. Sebagai pimpinan tentunya mendukung sepenuhnya kreativitas dosen untuk menulis karya ilmiah baik berupa bahan ajar maupun berupa hasil kajian atau penelitian yang merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan semakin giatnya dosen dalam menghasilkan sebuah tulisan tentu ini menjadi faktor pendorong mahasiswa untuk terus mengikuti jejak dosennya sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang fenomena-fenomena yang terjadi dalam kehidupan sosial. Sebagai seorang dosen tentu memiliki kewajiban dalam melakukan penelitian selain melaksanakan fungsi tri dharma lainnya, oleh karena itu karya nyata dari seorang dosen menjadi prinsip yang dapat dipercaya, sebab tulisan lahir dari berbagai kajian maupun pendekatan teoritis dari berbagai sumber tulisan dalam rangka mendukung terpenuhinya sumber belajar mahasiswa.

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi.

Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative Research Approach)

Buku ini disusun dimaksudkan sebagai salah satu pelengkap sebagian literatur atau referensi untuk mempermudah mahasiswa dalam mempelajari Mata Kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan dengan pendekatan kualitataif (Qualitative Approach Research). Buku inipun diharapkan untuk dijadikan sebagai salah satu rujukan bagi mahasiswa ketika melaksanakan penelitian dengan pendekatan kualitataif, dalam membuat laporan penelitian, pembuatan makalah, atau karya ilmiah lainya termasuk tugas akhir skripsi. Buku Pendekatan penelitian kualitatif (qualitative research approach) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Pendekatan penelitian kualitatif (qualitative research approach) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Pembelajaran

Pendidikan adalah hak dasar bagi setiap orang, tanpa melihat kelas sosial, ras, pilihan politik, keyakinan, maupun perbedaan fisik dan mental sebagaimana dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 ayat (1) menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak untuk memperoleh kesempatan pendidikan yang sama”. Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat Pasal 10 Ayat (1) dinyatakan bahwa “Kesamaan kesempatan bagi penyandang cacat dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan dilaksanakan melalui penyediaan aksesibilitas”

kelas di samping mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti melaksanakan administrasi sekolah, bimbingan konseling, dan melaksanakan penelitian. Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa kinerja adalah prestasi kerja guru ...

Teknik Evaluasi Pembelajaran

Kata evaluasi berasal dari bahasa inggris evaluation yang mengandung kata dasar value "nilai". Kata value atau nilai dalam istilah evaluasi berkaitan dengan keyakinan bahwa sesuatu hal itu baik atau buruk, benar atau salah, kuat atau lemah, cukup atau belum cukup, dan sebagainya. Evaluasi dapat diartikan sebagai suatu proses mempertimbangkan suatu hal atau gejala dengan mempergunakan patokan-patokan tertentu yang bersifat kualitatif, misalnya baik-tidak baik, kuat lemah, memadai-tidak memadai, tinggi rendah, dan sebagainya. Suchman memandang evaluasi sebagai sebuah proses menentukan hasil yang telah dicapai beberapa kegiatan yang direncanakan untuk mendukung tercapainya tujuan. Sedangkan Worthen dan Sanders mengemukakan bahwa evaluasi adalah kegiatan mencari sesuatu yang berharga tentang sesuatu: dalam pencarian tersebut, juga termasuk mencari informasi yang bermanfaat dalam menilai keberadaan suatu program, produksi, prosedur, serta alternatif strategi yang diajukan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan.

Buku Teknik Evaluasi Pembelajaran ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.