Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)

Buku ini ditulis dalam rangka untuk memberikan sumbangan ilmu pengetahuan bagi segenap para pembaca baik dikalangan mahasiswa maupun dikalangan dosen, pengajar dan masyarakat umum serta praktisi pendidikan lainnya. Penulisan buku ini, dilandasi beberapa kajian literatur yang berhubungan dengan tindakan tenaga pendidik dalam mencerdaskan anak didiknya. Buku yang diangkat dari hasil menelaah dari fenomena perkembangan zaman dan riset di sekolah Kota Batam, yang sangat aktual dan relevansi dengan situasi dan kondisi kekinian. Buku ini selain sebagai bentuk pengabdian dan partisipasi penulis dalam mengembangkan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) juga dapat memperkaya khazanah keilmuan di bidang manajemen pendidikan Islam yang relatif masih minim ketersediaannya buku baik di pustaka maupun di toko-toko buku, terlebih buku yang didukung oleh data empiris yang diangkat dari hasil penelitian. Dengan hadirnya buku ini, sangat membantu untuk para guru dan mendukung perkuliahan baik di fakultas maupun di pascasarjana, terkait dengan program pendidikan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Dengan hadirnya buku ini, sangat membantu untuk para guru dan mendukung perkuliahan baik di fakultas maupun di pascasarjana, terkait dengan program pendidikan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) ini diterbitkan oleh ...

Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research)

Disertai Contoh Judul Skripsi dan Metodologinya

Berdasarkan tujuan tersebut digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) karena penelitian ini bersifat reflektif dan melakukan tindakan-tindakan tertentu agar dapat memperbaiki dan meningkatkan proses belajar-mengajar di kelas secara optimal. Perbaikan dalam hal ini adalah terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik, mencakup perubahan proses pembelajaran, peran guru, dan respons anak terhadap materi yang disampaikan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini menggunakan model kolaborasi yang mengutamakan kerja sama antara kepala sekolah dan guru selaku peneliti. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini merupakan upaya untuk mengkaji apa yang terjadi dan telah dihasilkan atau belum tuntas pada langkah upaya sebelumnya. Hasil refleksi digunakan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya mencapai tujuan penelitian. Dengan kata lain refleksi merupakan pengkajian terhadap keberhasilan atau kegagalan terhadap pencapaian tujuan tindakan pembelajaran.

Buku Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research): Disertai Contoh Judul Skripsi dan Metodologinya ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.