Sebanyak 23804 item atau buku ditemukan

Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah

Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah" membahas secara mendalam strategi dan pendekatan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan madrasah. Buku ini menggarisbawahi pentingnya pengelolaan SDM yang efektif dalam menunjang mutu pendidikan di madrasah, mulai dari peningkatan kompetensi guru hingga pengembangan potensi siswa. Dalam buku ini, pembaca diajak untuk memahami berbagai aspek penting dalam pengembangan SDM di madrasah, seperti peran manajemen madrasah dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, strategi pelatihan dan pengembangan guru, serta pendekatan inovatif dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan siswa. Buku ini juga menyoroti pentingnya sinergi antara kebijakan pendidikan dan praktik pengelolaab SDM di madrasah. Selain itu, buku ini memberikan panduan praktis bagi para pengelola madrasah dalam menerapkan manajemen berbasis kinerja dan pendekatan Total Quality Management (TQM) untuk mrncapai kualitas pendidikan yang optimal. Dengan demikian, buku ini tidak hanya relevan bagi pendidik dan pengelola madrasah, tetapi juga bagi pembuay kebijakan yang ingin mengembangkan sistem pendidikan Islam yang lebih maju dan berdaya saing tinggi. Secara keseluruhan, buku ini merupakan sumber referensi yang penting bagi siapa saja yang terlibat dalam pengelolaan dan pengembangan pendidikan di madrasah, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan madrasah di era globalisasi.

Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia di Madrasah" membahas secara mendalam strategi dan pendekatan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan madrasah.

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Pendidikan

Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peran yang signifikan dalam setiap kegiatan di suatu lembaga termasuk lembaga pendidikan. Sumber daya manusia harus dapat dikelola atau dikelola dengan baik sesuai dengan fungsinya agar sumber daya manusia tersebut dapat berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya di lembaga yang ditempatinya. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah suatu aspek yang sangat penting dalam proses pendidikan pada umumnya. Oleh karena itu fungsi dalam pengelolaan sumber daya manusia harus dilaksanakan secara optimal agar kebutuhan yang berkaitan dengan tujuan individu, organisasi atau lembaga dapat tercapai. Selain itu, dengan tata cara pengelolaan sumber daya manusia yang baik diharapkan kekurangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia yang terkait dengan daya saing dapat diatasi. Atas dasar tersebutlah buku ini hadir. Sebagai sebuah buku yang terkait dengan MSDM pendidikan, buku ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya: (1) disusun secara praktis dan aplikatif sesuai dengan implementasi terbaru dalam praktik-praktik pengelolaan sumber daya manusia dalam pendidikan; (2) pendekatan teoritis terkait MSDM pendidikan; dan (3) menggunakan analisis kajian yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang MSDM sektor pendidikan.

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah suatu aspek yang sangat penting dalam proses pendidikan pada umumnya.

Ethical Leadership and Decision Making in Education

Applying Theoretical Perspectives to Complex Dilemmas

The fourth edition of the best-selling text, Ethical Leadership and Decision Making in Education, continues to address the increasing interest in ethics and assists educational leaders with the complex dilemmas in today’s challenging and diverse society. Through discussion and analysis of real-life moral dilemmas that educational leaders face in their schools and communities, authors Shapiro and Stefkovich demonstrate the application of the four ethical paradigms—the ethics of justice, care, critique, and profession. After an illustration of how the Multiple Ethical Paradigm approach may be applied to real dilemmas, the authors present a series of cases written by students and academics in the field representing the dilemmas faced by practicing educational leaders in urban, suburban, and rural settings in an era full of complications and contradictions. Following each case are questions that call for thoughtful, complex thinking and help readers come to grips with their own ethical codes and apply them to practical situations. New in the Fourth Edition: A new chapter on technology versus respect, focusing on ethical issues such as cyber-bullying and sexting. New cases on teachers with guns, the military and education, children of undocumented immigrants, homeless students, videos in bathrooms, incentive pay, first responders, private alternative high schools, verbal threats, and gaming etiquette. Updates throughout to reflect contemporary issues and recent scholarship in the field of ethical leadership. This edition adds teaching notes for the instructor that stress the importance of self-reflection, use of new technologies, and global appeal of ethical paradigms and dilemmas. Easily adaptable to a variety of uses, this book is a critical resource for a wide range of audiences, including both aspiring and practicing administrators, teacher leaders, and educational policy makers.

This edition adds teaching notes for the instructor that stress the importance of self-reflection, use of new technologies, and global appeal of ethical paradigms and dilemmas.

ETIKA PROFESI

Etika merupakan salah satu hal penting yang harus dapat dipahami secara benar, karena etika mengandung moral dan perbaikan dalam beberapa hal, seperti pola pikir, sikap, dan cara kita menyikapi sesuatu. Lebih jauh lagi, etika merupakan kekuatan mendasar yang perlu dimiliki setiap orang dalam menjalani kehidupan ini. Di sisi yang lain, etika berhubungan juga dengan profesi, di mana sebuah pekerjaan memiliki etika yang mendasari bagaimana cara kita bekerja dengan baik dan menghasilkan kontribusi positif bagi diri sendiri serta institusi. Oleh karena itu, dalam menghadapi globalisasi dan perubahan serta kemajuan teknologi informasi yang sedemikian pesat, etika sangat dibutuhkan sebagai dasar untuk memutuskan sesuatu. Buku Etika Profesi ini meliputi beberapa hal penting, di antaranya dasar-dasar filsafat, beberapa pandangan mengenai etika, macam-macam filosofi, landasan moral, definisi etika secara umum, jenis-jenis profesi di bidang teknologi informasi, jenis-jenis fraud dalam teknologi informasi, kerangka hukum dalam teknologi informasi, hacker vs cracker, hukum e-commerce dan cyberlaw serta masih banyak hal lainnya yang akan dibahas dalam buku ini. Akhir kata, buku Etika Profesi ini dapat digunakan sebagai dasar pengetahuan baik secara umum maupun khusus agar kita dapat memahami hal yang mendasar dari etika sampai pada penerapannya ke dalam profesi.

Akhir kata, buku Etika Profesi ini dapat digunakan sebagai dasar pengetahuan baik secara umum maupun khusus agar kita dapat memahami hal yang mendasar dari etika sampai pada penerapannya ke dalam profesi.

ETIKA PROFESI PENDIDIKAN

Etika Profesi Pendidikan merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari dan menilai prinsip-prinsip moral serta standar perilaku yang seharusnya dipegang teguh oleh para profesional di bidang pendidikan. Sebagai profesi yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan masa depan generasi muda, pendidik diharapkan tidak hanya menguasai kompetensi akademik, tetapi juga memiliki integritas moral yang tinggi.

Etika Profesi Pendidikan merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari dan menilai prinsip-prinsip moral serta standar perilaku yang seharusnya dipegang teguh oleh para profesional di bidang pendidikan.