Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Pendidikan

Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki peran yang signifikan dalam setiap kegiatan di suatu lembaga termasuk lembaga pendidikan. Sumber daya manusia harus dapat dikelola atau dikelola dengan baik sesuai dengan fungsinya agar sumber daya manusia tersebut dapat berperan sesuai dengan tugas dan fungsinya di lembaga yang ditempatinya. Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah suatu aspek yang sangat penting dalam proses pendidikan pada umumnya. Oleh karena itu fungsi dalam pengelolaan sumber daya manusia harus dilaksanakan secara optimal agar kebutuhan yang berkaitan dengan tujuan individu, organisasi atau lembaga dapat tercapai. Selain itu, dengan tata cara pengelolaan sumber daya manusia yang baik diharapkan kekurangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia yang terkait dengan daya saing dapat diatasi. Atas dasar tersebutlah buku ini hadir. Sebagai sebuah buku yang terkait dengan MSDM pendidikan, buku ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya: (1) disusun secara praktis dan aplikatif sesuai dengan implementasi terbaru dalam praktik-praktik pengelolaan sumber daya manusia dalam pendidikan; (2) pendekatan teoritis terkait MSDM pendidikan; dan (3) menggunakan analisis kajian yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang MSDM sektor pendidikan.

Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) adalah suatu aspek yang sangat penting dalam proses pendidikan pada umumnya.

Model-Model Pembelajaran

Buku ini disusun oleh para akademisi dan praktisi yang berasal dari berbagai institusi pendidikan. Pada buku ini tidak bermaksud untuk mengungkap secara keseluruhan model-model pembelajaran, tetapi hanya terbatas pada model-model pembelajaran tertentu. Tim penulis berharap buku ini dapat menjadi tambahan referensi dan pembanding bagi para pembaca maupun para insan akademisi yang ingin menerapkan model-model pembelajaran tersebut. Terdapat 10 model pembelajaran yang disajikan pada tiap bab dalam buku ini diantaranya Model Pembelajaran Discovery, Model Pembelajaran Inquiry, Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL), Contextual Teaching and Learning (CTL), Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Numbered Head Together, Model Pembelajaran Word Square, Model Pembelajaran Hybrid Learning, dan Model Pembelajaran Self Organized Learning Environment (SOLE)

Pada buku ini tidak bermaksud untuk mengungkap secara keseluruhan model-model pembelajaran, tetapi hanya terbatas pada model-model pembelajaran tertentu.