Sebanyak 451 item atau buku ditemukan

Kata-kata Dalam Secangkir Kopi

Eternity Publishing

"Kata-Kata dalam Secangkir Kopi" Masih kunikmati kopi jaheku, hangat meresap dalam tubuh, sambil belajar melepas kenangan lalu, saat hujan masih mengalun sendu dan aroma jahe masih tertinggal dalam kopi hitamku.

"Kata-Kata dalam Secangkir Kopi" Masih kunikmati kopi jaheku, hangat meresap dalam tubuh, sambil belajar melepas kenangan lalu, saat hujan masih mengalun sendu dan aroma jahe masih tertinggal dalam kopi hitamku.

Kata Bersama: Antara Muslim dan Kristen

Inisiatif “Kata Bersama” (Kalimat Sawa’, Common Word) disuarakan oleh para intelektual dan ulama Islam terkemuka yang ditujukan kepada kalangan Kristiani, menyusul pidato-kontroversial Paus Benediktus XVI di Universitas Regensburg, Jerman, 12 September 2006. Isu utamanya adalah bisakah umat Muslim mencapai titik kesepakatan bahwa mencintai Tuhan dan mencintai sesama adalah keyakinan bersama? Buku “Kata Bersama”—mencakup teori dan aplikasi—mengangkat isu-isu seputar teologi komparatif Islam/Kristen dan pelbagai pandangan tentang bagaimana kedua pemeluk agama ini menjawab tantangan global bersama semisal lingkungan, pembangunan, perempuan, dan hak asasi manusia. Dialog Muslim-Kristen ini sedemikian penting bagi perdamaian global karena kedua komunitas ini meliputi lebih dari separuh penduduk bumi. Tidak akan ada perdamaian dan keadilan dunia tanpa melibatkan pengikut Muhammad dan Isa ini. Apalagi di tengah krisis kemanusiaan global akibat, salah satunya, gejala radikalisme, ekstremisme, dan kekerasan bernuansa keagamaan yang kian menonjol di pelbagai belahan dunia.

Pluralisme dalam konteks negara-bangsa yang majemuk perlu dipahami sebagai kesadaran politis yang memberi “ruang dan kebijakan publik” secara setara kepada semua agama tanpa perlu terjebak dalam relativisme agama.

Educational Psychology

Windows on Classrooms

Educational Psychology: Windows on Classrooms, Ninth Edition, will help you increase student learning and development. It is the most applied book in the field. If you're looking for a book that gives you a sound theoretical and research-based foundation and then provides specific and concrete illustrations and guidelines for applying this theory and research with your students, this is the book for you. The book uses an integrated-case approach. Each chapter begins with a case study taken from actual classroom practice. But, instead of stopping there, Eggen and Kauchak then weave the case throughout each chapter--extracting specific illustrations from it, and in some instances even taking dialogue from the lesson--to illustrate classroom applications of sometimes abstract and hard to understand theory and research.

Educational Psychology: Windows on Classrooms, Ninth Edition, will help you increase student learning and development. It is the most applied book in the field.

Case Studies in Educational Psychology

Elementary School Grades

This case study book serves as a valuable tool for professors and instructors of educational psychology. It contains 18 cases that represent current areas of interest in Educational Psychology embedded within current challenges that teachers face in today’s elementary grade classrooms. The cases are organized into six major parts: Human Development, Individual Differences and Diversity, Learning Theories, Motivation, Classroom Management, Instructional Approaches, and Assessment and Evaluation.Each case describes a detailed teaching scenario written from either the student or the teachers’ perspective. To engage students in critical thinking, perspective-taking, analysis, problem solving and decision-making, the cases have been intentionally written without a conclusion. Because the cases are open-ended, it allows the professor or instructor more flexibility and autonomy in how they use the cases. Each case is followed by thought-provoking questions, highlighting the significant issues in the case, from which to analyze the case and apply various theoretical viewpoints. While the cases do not replace actual classroom experience, they present a way to immerse students in the classroom’s culture by providing them with real-life teaching examples.

This case study book serves as a valuable tool for professors and instructors of educational psychology.

Intisari Konsep Dasar Akuntansi

Buku ini dibuat mengingat sambutan yang sangat luar biasa dari para pembaca setia atas beberapa buku akuntansi yang pernah saya tulis sebelumnya. Buku ini hadir untuk membantu pembaca menjadi mahir menguasai prinsip akuntansi secara mandiri. Pada bagian pertama dari buku ini, topik-topik yang akan dibahas adalah Siklus Akuntansi, Akuntansi Perusahaan Dagang, Kas dan Pengendaliannya, Akuntansi Piutang, Persediaan, Aset Tetap, Kewajiban Lancar dan Penggajian, Akuntansi Firma, Akuntansi Persero, Utang Obligasi, Investasi Obligasi dan Saham, Laporan Arus Kas, dan Pengendalian Internal. Sedangkan pada bagian kedua, pembaca akan mendapatkan pemahaman konsep akuntansi melalui format kamus akuntansi.

Buku ini dibuat mengingat sambutan yang sangat luar biasa dari para pembaca setia atas beberapa buku akuntansi yang pernah saya tulis sebelumnya.

KONSEP PENGETAHUAN, SIKAP, PERILAKU, PERSEPSI, STRES, KECEMASAN, NYERI, DUKUNGAN SOSIAL, KEPATUHAN, MOTIVASI, KEPUASAN, PANDEMI COVID-19, AKSES LAYANAN KESEHATAN – LENGKAP DENGAN KONSEP TEORI, CARA MENGUKUR VARIABEL, DAN CONTOH KUESIONER

Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya. Sebelum proposal penelitian disusun, peneliti wajb memahami tentang topik yang akan diteliti atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Pemahaman tersebut sangat penting sebagai dasar dalam mengembangkan proposal penelitian sehingga pelaksanaan penelitian dapat berjalan dengan baik. Sering kali peneliti, terutama mahasiswa kebingungan dalam mencari sumber teori maupun konsep tentang topik atau masalah yang diangkat dalam penelitian. Selain itu, hal lain yang sering kali menyulitkan mahasiswa atau peneliti adalah cara mengukur variabel dan instrumen penelitian yang akan digunakan dalam. penelitian. Oleh karena itu, penulis sangat mempertimbangkan semua hal tersebut dengan menyusun buku ini, yang dilengkapi dengan topik-topik yang banyak diangkat oleh mahasiswa atau peneliti dalam melakukan penelitian, baik bidang kesehatan maupun sosial. Harapannya, kehadiran buku ini dapat membantu mahasiswa maupun peneliti dalam menyusun proposal penelitian. Buku ini banyak mengulas tentang konsep, pengukuran variabel, dan contoh-contoh kuesioner dani variabel penelitian yang terangkum dalam 13 bab, yaitu: Bab I Konsep Pengetahuan Bab lI Konsep Sikap Bab lI Konsep Perilaku Bab IV Konsep Persepsi Bab V Konsep Stres Bab VI Konsep Kecemasan Bab VIl Konsep Nyeri Bab VIll Konsep Dukungan Sosial Bab IX Konsep Kepatuhan Bab X Konsep Motivasi Bab XI Konsep Kepuasan Bab Xl Konsep Pandemi Covid-19 Bab XIll Konsep Akses Pelayanan Kesehatan

Penelitian menjadi salah satu kunci keberhasilan sebuah bangsa sehingga penelitian adalah tuntutan bagi peneliti, baik mahasiswa, dosen, maupun profesi lainnya.

Perilaku Organisasi

Buku/bahan ajar ini secara keseluruhan terdiri dari 8 (delapan) bab, untuk memandu dan mengarahkan mahasiswa dan pembaca lainnya, maka pada setiap akhir bab disertai rangkuman dan refleksi berupa pertanyaan sebagai tugas latihan untuk dijawab, maupun penugasan-penugasan kepada mahasiswa untuk didiskusikan. Perilaku Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Perilaku Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.