Sebanyak 679 item atau buku ditemukan

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

Communication for Development in the Third World

Theory and Practice for Empowerment

This completely revised edition builds on the framework provided by the earlier text. It traces the history of development communication, presents and critiques diverse approaches and their proponents, and provides ideas and models for development communication in the new century.

This completely revised edition builds on the framework provided by the earlier text.

Sejarah Islam Lokal: Tokoh, Pendidikan Islam, dan Tradisi

Buku ini berisi kumpulan tulisan mahasiswa Program Studi Magister Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hasil riset mini untuk memenuhi tugas matakuliah Sejarah Islam Lokal. Sebagai kumpulan tulisan, tentu tema yang dibahas dalam buku ini cukup beragam. Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

Benang merah yang menyatukan berbagai tulisan itu adalah tema besarnya, yakni sejarah Islam lokal yang mencakup tiga tema utama: tokoh, lembaga pendidikan, dan tradisi.

Lembaga Keuangan Bank Dan Non Bank

Pembahasan dalam buku ini meliputi Sistem Keuangan Dan Lembaga Keuangan, Otoritas Moneter dan Kebijakan Moneter Di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pasar Modal, Pasar Uang dan Pasar Valuta Asing, Bank Umum dan Perkreditan Rakyat, Bank Syariah, Leasing (Sewa Guna Usaha), Pegadaian, Asuransi, Anjak Piutang, Modal Ventura, Kartu Kredit, Dana Pensiun dan Financial Technology.

Pembahasan dalam buku ini meliputi Sistem Keuangan Dan Lembaga Keuangan, Otoritas Moneter dan Kebijakan Moneter Di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pasar Modal, Pasar Uang dan Pasar Valuta Asing, ...

Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Buku ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Sistematika buku Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, yaitu: Sistem Keuangan dan Moneter, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Bank Umum, Bank Perkreditan Rakyat, Bank Syariah, Asuransi, Dana Pensiun, Pegadaian, Sewa Guna Usaha, Modal Ventura, Anjak Piutang, Kartu Kredit, dan Pembiayaan Konsumen.

Sistematika buku Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan penerapan.

Perilaku Konsumen

Konsep Perilaku Konsumen, Segmentasi Pasar, Analisis Demografi, Proses Pengambilan Keputusan Oleh Konsumen, Evaluasi Alternatif Sebelum Pembelian, Pembelian, Sumber Daya Dan Pengetahuan Konsumen, Sikap, Motivasi Dan Konsep Diri, Kepribadian, Nilai Dan Gaya Hidup, Mempengaruhi Sikap Dan Perilaku, Pengaruh Kebudayaan Terhadap Pembelian Dan Konsumsi, Kelas Sosial, Pengaruh Individu Dan Kelompok Referensi, Pengaruh Keluarga Dan Rumah Tangga Dan Perilaku Konsumen Perspektif Syariah

Peningkatan pengetahuan konsumen memungkinkan perusahaan untuk mengenali berbagai fitur yang memiliki keunikan pada segmen pasar dan untuk merumuskan strategi yang tepat. Dengan kata lain, pengetahuan konsumen diarahkan untuk mengetahui ...

Perilaku Konsumen: Implikasi di Era Digital

Sebagaimana kita ketahui bahwa digitalisasi yang terjadi ternyata telah banyak mengubah cara konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Berbagai studi tentang konsumen telah banyak disajikan untuk memahami konsumen dan perilaku konsumen. Melalui penyajian tentang perilaku konsumen, diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pembaca tentang bagaimana pasar, konsumen telah bergeser dari tradisional menjadi konsumen digital. Buku ini menguraikan secara sistemaitis tentang: Bab 1 Lingkungan Dan Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 2 Motivasi Konsumen di Era Digital Bab 3 Pola Perilaku Konsumen di Era Digital Bab 4 Persepsi dan Sikap Konsumen di Era Digital Bab 5 Kepribadian, Konsep Diri, dan Gaya Hidup di Era Digital Bab 6 Merek, Citra Merek dan Ekuitas Merek Bab 7 Konsumen dalam Lingkungan Sosial dan Budaya Bab 8 Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen Bab 9 Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Bab 10 Strategi Pemasaran Digital Bab 11 Etika dan Perlindungan Konsumen

ketika hal ini berkaitan dengan strategi bersaing sekalipun tetap melibatkan peran konsumen di dalamnya. Sebagai contoh keterlibatan konsumen dalam strategi bersiang, yaitu manfaat seperti apa yang dirasakan konsumen atas produk pesaing ...

Pengambilan Keputusan & Kebijakan Pendidikan

Kebijakan dan pengambilan keputusan adalah dua unsur yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kebijakan adalah suatu yang bersifat teoritis sedangkan pengambilan keputusan lebih bersifat praktis. Tindakan pengambilan keputusan yang tidak didasarkan pada teoritis dapat mengurangi keilmiahan sebuah keputusan, sedangkan kebijakan yang tidak disertai dengan pengambilan keputusan sulit akan menemukan wujudnya. Pengambilan keputusan merupkan hal yang sangat urgen bagi setiap orang, terutama bagi para piminan atau manajer. Ekstensi seorang pemimpin dalam kepemimpinannya dapat dilihat dari berbagai bentuk kebijakan dan keputusan yang diambilnya. Seorang pimpinan atau manajer yang efektif adalah pimpinan atau manajer yang mampu membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang relevan. Kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Lembaga Pendidikan Islam secara substantif tidak terlalu jauh berbeda dengan teori-teori kebijakan dan pengambilan keputusan yang ada. Hanya saja kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Pendidikan Islam lebih mengacu kepada prinsip – prinsip yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi.

Misalnya mengenai fungsi dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah dalam pendidikan. Dalam pasal 10 UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dijelaskan pemerintah dan pemerintah daerah berhak mengarahkan, ...

Kebijakan Pendidikan Sebelum dan Sesudah Tahun 1980

Negara mengalami perubahan kondisi secara evolutif akibat adanya perubahan sistem perekonomian dunia. Buku ini turut serta memperhatikan perjalanan ilmu - ilmu manajemen pendidikan, agar terampil menggerakan gagasan dalam bentuk tertulis, sehingga tidak hanya bergelora dalam benak saja. Buku ini memberi materi kebijakan pendidikan teori dan sejarahnya.

E. Sistim Pendidikan Australia Masa Kini 41 47 F. Kepustakaan BAB IV KEBIJAKAN PENDIDIKAN DI PERANCIS A. Sejarah Pendidikan Perancis 51 B. Konteks Pendidikan Nasional Peranci 52 C. Sistem Pendidikan Perancis 52 D. Pemerintahan Sosialis ...

Model Bauran Orientasi Strategi Berbasis Lingkungan Dalam Percepatan Peningkatan Kinerja UMKM

Model bauran orientasi strategi berbasis lingkungan dalam percepatan peningkatan kinerja UMKM merupakan hasil penelitian dalam skema PSNI 2018/19. Penulisan Model ini merupakan kepedulian peneliti kepada UMKM yang selama ini selalu dimarginalkan. UMKM merupakan unit usaha sebagai tulang punggung negara tetapi perhatian berbagai pihak masih kurang. Model ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, singkat dengan tujuan agar mudah dipelajari dan digunakan untuk mengembangkan kinerja usahanya. Terdiri dari sepuluh bab diantaranya Pendahuluan, Variabel Model, E laborasi Model, Penyusunan Model, Feasibilitas Studi, Validalisme Model, Pelaksanaan Model, Evaluasi Pelaksanaan Model, Sosialisasi dan Desiminasi Model serta Penutup

Uji feasibilitas meliputi Layak dari perspektif pemasaran, layak dari perspektif teknis, layak dari perspektif finansial, layak dari perspektif Sumber daya Manusia (SDM) dan layak secara statistik. Masing-masing kelayakan akan dibahas ...