Sebanyak 19112 item atau buku ditemukan

Iyanae surĕ powada-adaengi Undang-undangna sinina to-Wajoe

... doe het toch niet ) ; de uitroep ha ! met iså - gi ( wie weet hiet ? ) . In het
vocabulaire vindt men bij herhaling twee en meer bij elkan . der gevoegde
woorden als enkele opgegeven . Zoo bij voorbeeld naláo , hij gaat ( zam , uit na
vow . 3 pers .

Muhammadiyah dalam undang-undang pendidikan nasional

Review of commentaries of education bill with special reference to the Muhammadiyah's thoughts.

dan Yebutk pat Pimpinan dapar bahwa pendidikan agama akan tetap terjamin
eksistensinya dalam Undang - Undang ... Selesai pertemuan tersebut , Lukman
Harun meminta Mendikbud untuk langsung memberikan keterangan pers guna ...

MANAJEMEN HUMAS SEKOLAH

Hubungan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan humas memiliki peran yang penting dalam sebuah lembaga pendidikan atau sekolah. Keberadaannya menjadi trend dalam dunia manajemen di Indonesia, ditandai dengan dibentuknya divisi humas baik dalam perusahan profit maupun non-profit. Demikian juga dalam dunia pendidikan dikenal wakil kepala sekolah bidang humas. Keberadaannya sangat penting karena ia sebagai penghubung bagi sekolah dengan masyarakat dalam memperkenalkan sekolah seperti memperkenalkan program-program unggulan yang akan dicapai, mempromosikan sekolah kepada para pengguna (masyarakat), menunjukkan keberhasilan peserta didik kepada khalayak ramai khususnya pada orang tua peserta didik. Peranan humas sekolah di era revolusi industri 4.0 saat ini sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pengelolaan lembaga pendidikan (sekolah) yang bermutu. Munculnya sekolah-sekolah baru di sebuah lingkungan masyarakat tentunya menjadi tantangan baru dalam mempromosikannya baik di masyarakat sekitar maupun luar. Hal ini juga sekaligus menjadi ancaman bagi sekolah-sekolah lama yang berlokasi tidak jauh dari sekolah baru. Di sinilah humas sekolah dituntut berperan secara profesional bagaimana humas sekolah mampu dalam teknis maupun pengelolaan humas. Secara teknis, humas sekolah wajib memiliki seni kehumasan seperti menulis, mengambil gambar, mengedit, memberikan komentar, membuat event khusus, melakukan kontak telepon dengan media dan menangani produksi komunikasi. Selanjutnya pengelolaan humas sekolah berfokus pada kegiatan yang membantu sekolah dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalah terkait kehumasan seperti bagaimana mempromosikan sekolah kepada masyarakat agar masyarakat percaya dan yakin menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Disini tergambar bahwa manajer humas mempunyai peran sebagai konsultan, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecah masalah. Sebagai konsultan, humas sekolah mengemban amanat yang begitu besar dalam menunjang keberlangsungan sekolah, menjaga kualitas sekolah, serta ikut mencarikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi sehingga mendapatkan citra positif dari masyarakat.

Hubungan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan humas memiliki peran yang penting dalam sebuah lembaga pendidikan atau sekolah.

MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Buku ini berjudul“MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI” ditulis dan dipersembahkan sebagai bahan belajar dan referensi bagi pemerhati PAUD dan mahasiswa PAUD umumnya.

Angka Berwarna Angka berwarna adalah media yang paling sering di
pergunakan dalam pengajaran bahasa inggris karena semua anak PAUD diajari
menyebut angka dari satu sampai 10 setiap hari sampai metrka hapal. angka ...

Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19

Buku Antologi yang kami susun ini merupakan kumpulan tulisan artikel berupa bab (chapter), mengenai pengajaran Bahasa Inggris di setiap kampus tempat kami mengajar di seluruh Indonesia. Adapun isi dari artikel yang ditulis pada buku ini sangatlah beragam, mulai dari strategi pembelajaran Bahasa Inggris, cerita pengalaman pembelajaran Bahasa Inggris, hasil penelitian tentang pembelajaran Bahasa Inggris, maupun teori-teori tentang pembelajaran Bahasa Inggris terkini. Menjadi sangat menarik, buku ini disusun dalam masa pandemi COVID-19. Pengalaman Pembelajaran Bahasa Inggris Daring Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ia juga tercatat sebagai salah satu penulis Antologi Pemikiran yang dipublikasikan oleh Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, ia juga tengah menjadi salah satu penulis di kegiatan Gerakan Menulis Buku Indonesia yang ...

TEORI MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM SAINS

Pemahaman dasar-dasar teori model pembelajaran bagi masyarakat umum dalam tuntutan akademik dirasa masih tinggi. Dengan terbitnya buku teori model pembelajaran bahasa inggris dalam sains ini, dirasa akan sangat membantu para mahasiswa, guru serta calon Guru dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai teori yang diguakan dalam melakasanakan proses pembelajaran, serta memperdalam dan memperkaya ilmu pengetahuan secara luas. Selain itu buku ini juga dapat menjadi buku pedoman bagi para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen yang berkaitan dengan penelitian menggunakan model pembelajaran.

Dengan terbitnya buku teori model pembelajaran bahasa inggris dalam sains ini, dirasa akan sangat membantu para mahasiswa, guru serta calon Guru dalam memperoleh gambaran secara umum mengenai teori yang diguakan dalam melakasanakan proses ...

Pembelajaran bagi REDD+ dari berbagai tindakan untuk mengendalikan pembalakan liar di Indonesia

Laporan Ringkas

... tidak serta merta mencerminkan pandangan United Nations Office on Drugs
and Crime dan Kedutaan Besar Norwegia di Jakarta. Untuk mengunduh laporan
lengkap dalam bahasa Inggris silakan kunjungi http://www.cifor.org/online-library
/ ...

PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KONTEMPORER

Konstruksi Metodologis Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Komunikatif - Sosiolinguistik

Konsepsi metodologis pembelajaran bahasa Arab belakangan ini, tampak mengalami stagnasi yang begitu panjang. Antara sesama lembaga pendidikan Islam, mulai dari pesantren, pendidikan formal dan informal, madrasah, diniyah hingga lembaga kursus, belum punya standar metodologis yang disepakati secara bersama-sama sebagai batas capaian minimum. Metode pembelajaran yang ada, merupakan produk klasik yang diterapkan. Belum ada inovasi di tengah perkembangan keilmuan yang sangat pesat. Buku ini sengaja hadir untuk memberikan re-metodologis pembelajaran bahasa Arab yang dimulai dari “pengulitan” nilai, yaitu pendekatan (approach) pembelajaran. Suatu pendekatan yang memadukan antara reposisi konteks kebahasaan dengan mencermin pada budaya kontemporer dan kebudayaan masyarakat Arab terkait dengan post vocabulary. Dengan cara tersebut, bahasa Arab diharapkan “bersinar” kembali, sebagaimana pernah diraih pada selang waktu tahun 1887-1972. Saat itu bahasa Arab mampu menguasai dataran global dengan sumber-sumber literatur berbahasa Arab, ilmuwan-ilmuwan dunia menggunakan bahasa Arab, bahkan pada puncaknya (tahun 1972), UNESCO memberikan penghargaan kepada bahasa Arab sebagai bahasa internasional, setara dengan bahasa Inggris, Perancis, Tunisia, dan Itali.

152 Pendapat Edward Sapir dan Benjamin Lee Whorf ini didasarkan pada penelitian mereka di Indonesia, tepatnya di daerah Jawa dan Sunda (bukan pada bahasa Arab sebagai sentral pembahasan), dalam penelitiannya menghasilkan bahasa dengan ...

Buku Model Pembelajaran Speaking Tipe STAD Yang Interaktif Fun Game Berbasis Karakter

Model pembelajaran speaking yang dikembangkan mengutamakan proses interactive joyfull learning dalam pembelajaran yang mengintegrasikan nilai karakter materi procedure text yang berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran yang bermuara kepada meningkatnya prestasi peserta didik. Kondisi ini didasarkan kepada berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai integrasi nilai karakter dalam pembelajaran bahasa Inggris. Buku ini dapat dijadikan alternatif model pembelajaran sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Model pembelajaran speaking yang dikembangkan mengutamakan proses interactive joyfull learning dalam pembelajaran yang mengintegrasikan nilai karakter materi procedure text yang berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran yang bermuara ...