Sebanyak 2258 item atau buku ditemukan

Perilaku Konsumen dan Pemasaran Pendidikan Tinggi

Buku ini memberikan analisis kritis yang komprehensif tentang hubungan mahasiswa dan institusi pendidikan tinggi dalam sebuah kerangka perilaku konsumen dan konsep pemasaran, yang menggambarkan siswa sebagai konsumen layanan pendidikan yang ditawarkan oleh universitas. Buku ini menyajikan beberapa hasil penelitian dan aspek-aspek pilihan dari proses keputusan yang digunakan oleh para siswa ketika mereka membuat keputusan untuk memilih universitas di berbagai negara. Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk berfokus pada faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan konsumen, model teoritis dan penelitian serta keterlibatan teknologi digital terkait proses pengambilan keputusan siswa. Pembahasan buku ini dilengkapi dengan isu reformasi, persaingan, dan dorongan konsumen yang muncul di pasar pendidikan tinggi yang menjadi pemicu pro dan kontra peran siswa sebagai konsumen dalam konteks pemasaran. Buku ini sengaja dirancang untuk merangsang perdebatan baru dan kritik dari pilihan konsumen pendidikan tinggi.

Ideal bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi pemasaran yang tertarik pada perilaku konsumen dan pemasaran pendidikan tinggi, buku ini mengeksplorasi konsep dan aplikasinya untuk penelitian tentang pemilihan pendidikan tinggi termasuk ...

Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen

Buku ini membahas berbagai teori dan konsep pemasaran: strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa bab tentang studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen dan implikasinya terhadap strategi pemasaran. Dengan memahami perilaku konsumen, para pembaca dapat merumuskan strategi pemasaran untuk vi Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen meningkatkan kinerja bisnisnya. Bagian akhir buku ini membahas panduan bagaimana menyusun rencana pemasaran sehingga para pembaca diharapkan mampu menyusun rencana pemasaran dengan baik setelah membaca buku ini. Agar pembaca dapat memahami bagaimana menyusun rencana pemasaran dengan baik, maka buku ini dilengkapi dengan sebuah kasus rencana pemasaran yang ditulis dengan lengkap yaitu Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit.

Mengelola Pujian Konsumen untuk Keberhasilan Perusahaan di Masa Mendatang : Kasus untuk Bab 7. Perilaku Konsumen: Proses Keputusan Konsumen memuji agar perusahaan dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan layanannya, ...

Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Menyempurnakan Setengah Agama: Akulturasi Islam dan Budaya Lokal dalam Perkawinan Masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo

Dalam buku ini, tim penulis akan memberikan pencerahan, serta menambah ilmu pengetahuan kepada pembaca tentang adat perkawinan yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Walau sekarang dua provinsi, sebelumnya merupakan satu wilayah administrasi. Hanya saja, dalam perkembangan tata kelola pemerintahan, Gorontalo dibentuk menjadi wilayah provinsi tersendiri. Dengan dua provinsi seperti sekarang menggambarkan dua etnisitas yang masing-masing memiliki kekhasan tersendiri.Buku ini memberikan pemahaman secara holistik dan komprehensif tentang akulturasi Islam dengan budaya lokal melalui adat perkawinan. Sistem sosial dan kekerabatan yang dianut oleh masyarakat Indonesia menjadi kekuatan dalam mengelaborasi interaksi sosial dalam masyarakat Sulawesi Utara yang heterogen dan multikultural. Berbeda dengan model kekerabatan masyarakat Gorontalo dimana masyarakatnya homogen dari aspek agama, budaya, dan adat istiadat. Adat istiadat masyarakat Gorontalo terjadi akulturasi agama Islam ke budaya lokal yang dikenal sebagai kota serambi Madinah dengan semboyan “Adat bersendikan syariat-syariat, bersendikan Kitabullah” artinya sistem sosial dan kekerabatan pada masyarakat Gorontalo agama Islam menjadi dasar dalam melakukan interaksi sosial.

Dalam buku ini, tim penulis akan memberikan pencerahan, serta menambah ilmu pengetahuan kepada pembaca tentang adat perkawinan yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Islam Lokal (Sejarah, Budaya dan Masyarakat)

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca. Pertama, buku ini ditulis oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik itu di Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi, dan bahkan aktivis LSM. Dari tema tulisan yang sangat bervariasi fokus kajian dan perspektifnya. Hal ini membuktikan bahwa sejarah Islam Indonesia tidak hanya Java-centris karena mencakup banyak aspek dalam kajian sejarah lokal. Buku yang merupakan hasil lomba tulisan di kalangan m ahasiswa ini juga bagus dari aspek lokalitasnya. Tema artikel di buku ini berbicara tentang budaya lokal baik Islam maupun umum seperti bagaimana integrasi Islam dengan nilai-nilai lokal di Jawa maupun Sumatera. Etnis Tionghoa sebagai minoritas juga sebuah objek studi yang menarik karena selama ini banyak kajian lebih pada masyarakat mayoritas.

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca.

Islam Lokal: Sejarah, Budaya, dan Masyarakat

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca. Pertama, buku ini ditulis oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik itu di Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi, dan bahkan aktivis LSM. Dari tema tulisan yang sangat bervariasi fokus kajian dan perspektifnya. Hal ini membuktikan bahwa sejarah Islam Indonesia tidak hanya Java-centris karena mencakup banyak aspek dalam kajian sejarah lokal. Buku yang merupakan hasil lomba tulisan di kalangan mahasiswa ini juga bagus dari aspek lokalitasnya. Tema artikel di buku ini berbicara tentang budaya lokal baik Islam maupun umum seperti bagaimana integrasi Islam dengan nilai-nilai lokal di Jawa maupun Sumatera. Etnis Tionghoa sebagai minoritas juga sebuah objek studi yang menarik karena selama ini banyak kajian lebih pada masyarakat mayoritas.

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca.

Teori dan Konsep Manajemen Sumber Manusia

Tidaklah dimungkiri, ilmu manajemen diperlukan oleh hampir semua jenis profesi, baik yang bekerja di pemerintah, swasta, maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) Dalam keperluan inilah, buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca Tujuan buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Tidaklah dimungkiri, ilmu manajemen diperlukan oleh hampir semua jenis profesi, baik yang bekerja di pemerintah, swasta, maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) Dalam keperluan inilah, buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini sengaja penulis ...