Sebanyak 2362 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran (Dasar & Konsep)

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang sangat penting dalam dunia bisnis yang berkaitan dengan produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen. Buku ini berjudul “Manajemen Pemasaran (Dasar dan Konsep)” mengacu pada dasar, konsep serta teori-teori manajemen pemasaran. Sistematika buku ini tersusun atas 10 bab yang terdiri dari dasar-dasar manajemen pemasaran, peluang pasar dan peramalannya, strategi pemasaran, segmentasi pasar, nilai dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, sistem informasi pemasaran, konsep bauran pemasaran 4P dan 7B, strategi penentuan harga, dan strategi saluran distribusi.

Buku kolaborasi ini dipersembahkan bagi para pembaca dalam ilmu pengetahuan dalam perspektif manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran

Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi pemasaran, segmentasi, menciptakan nila dan kepuasan pelanggan, perilaku konsumen, mengelola komunikasi pemasaran terpadu, bauran pemasaran, strategi penentuan harga, serta strategi saluran distrbusi.

Buku dengan judul “Manajemen Pemasaran” menguraikan teori dan konsep yang terdiri atas 10 bab dan dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mulai dari bab tentang memahami manajemen pemasaran, perumusan strategi pemasaran, strategi ...

BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail mulai dari keterpentingannya sampai pada manfaatnya. Buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal-soal untuk mengukur pencapaian kompetensi mahasiswa. Semakin lengkap isi buku ini karena disajikan juga contoh-contoh kasus yang berkaitan dengan manajemen pemasaran berdasarkan hasil penelitian di Indonesia.

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Kinerja Sumber Daya Manusia

Teori, Aplikasi dan Penelitian

Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dambaan setiap organisasi, selain dapat memudahkan pimpinan mengarahkan mereka juga mendorong capaian keunggulan kompetitif (competitive advantage) organisasi. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mendorong kinerja mereka akan memudahan dalam pengelolaan mengelolanya, organisasi akan dapat mendorong mereka untuk memberikan kontribusi yang positif pada kinerja individu maupun tim kerja mereka. Buku ini disusun untuk membantu para praktisi khususnya dalam pengambilan keputusan atas pengelolaan karyawan yang mereka miliki. Dibahas ringan dan lugas disertai dengan uraian ringkas dengan dukungan teori. Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, manajemen sumber daya manusia dan perilaku organisasi.

Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, ...

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Makalah, Artikel Penelitian, Skripsi dan Tesis)

Penyusunan Pedoman Penulisan karya ilmiah yang meliputi makalah, artikel penelitian, skripsi dan tesis merupakan suatu upaya akademik untuk membantu mahasiswa dan segenap civitas akaedmika di lingkungan Institut Keislaman Abdullah Faqih (INKAFA) Gresik memiliki dan meningkatkan kualitas riset dan publikasi. Selain itu, pedoman edisi terbaru ini diharapkan mampu memberikan kemudahan pada pihak-pihak terkait seperti seperti Dosen Pembimbing, Ketua Program Studi, dan Dekan dalam mengarahkan keseragaman serta format kepenulisan kepada mahasiswa.

Penyusunan Pedoman Penulisan karya ilmiah yang meliputi makalah, artikel penelitian, skripsi dan tesis merupakan suatu upaya akademik untuk membantu mahasiswa dan segenap civitas akaedmika di lingkungan Institut Keislaman Abdullah Faqih ...

Sistem Presidensial Indonesia dari Soekarno ke Jokowi (Edisi Revisi)

Sejak dimulainya reformasi tahun 1998, Indonesia memasuki fase sejarah politik baru. Salah satunya adalah upaya “pemurnian” sistem demokrasi presidensial melalui amandemen konstitusi sejak tahun 1999 hingga 2002. Sebagian besar upaya pemurnian sistem demokrasi presidensial melalui amandemen UUD 1945 dapat dikatakan berhasil. Pelembagaan tiga prinsip pokok sistem presidensial terpenuhi, yakni (1) presiden dipilih untuk masa jabatan yang bersifat tetap; (2) presiden dipilih secara langsung oleh rakyat atau melalui dewan pemilih (electoral college); dan (3) presiden merupakan kepala eksekutif yang bersifat tunggal. Tiga prinsip tersebut tidak hanya telah dilembagakan melalui perubahan pasal-pasal UUD 1945, melainkan juga telah diimplementasikan dalam praktik kehidupan politik bangsa Indonesia sejak Pemilu 2004. Namun demikian, obsesi untuk memurnikan dan memperkuat sistem demokrasi presidensial tidak sepenuhnya terpenuhi. Sistem saling mengawasi secara seimbang (checks and balances) antara lembaga eksekutif dan legislatif misalnya, tidak dilembagakan secara kuat karena presiden tidak memiliki hak veto. Selain itu, obsesi atas presidensialisme tidak didukung dengan pelembagaan sistem perwakilan dan sistem kepartaian yang compatible. Dalam konteks sistem kepartaian, praktik demokrasi presidensial cenderung terpenjara oleh sistem multipartai ekstrem yang menghasilkan struktur politik fragmentatif di parlemen. Buku ini hendak membahas dinamika dan efektivitas kinerja sistem demokrasi presidensial Indonesia dari masa ke masa atas dasar beragam faktor pengaruh yang dikemukakan tersebut. Secara teoritis sistem demokrasi presidensial dalam buku ini adalah sistem pemerintahan yang menempatkan Presiden sebagai pusat kekuasaan eksekutif sekaligus pusat kekuasaan negara. Atas dasar itu akan tampak mengapa pada waktu-waktu tertentu sistem presidensial bisa bekerja dan pada waktu atau periode lain tidak bisa bekerja. Juga menarik dikaji lebih jauh, aspek institusional dan noninstitusional yang perlu diperbaiki dalam rangka penyempurnaan sistem presidensial ke depan, sehingga pada akhirnya bisa mewadahi kebutuhan bangsa kita akan sebuah sistem pemerintahan yang tidak hanya demokratis, tetapi juga stabil dan efektif –dalam arti, bekerja untuk kepentingan rakyat.

... 101, 102, 119,144, 209 Partai Sosialis Indonesia (PSI) Peter Kasenda, 129 Piagam Jakarta, 31 presidensialisme, 6, ... 209, 238, 241, 264, 297, 302, 330, 359 dan pembangunan ekonomi, 239 gaya kepemimpinan, 231 struktur politik era, ...

Sistem Ekonomi Indonesia

Sistem ekonomi merupakan keseluruhan dari berbagai institusi ekonomi yang berlaku di suatu perekonomian dalam mengatur bagaimana sumberdaya ekonomi yang terdapat di perekonomian tersebut didayagunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah membantu mahasiswa, akademisi, serta praktisi untuk memahami dan menambah wawasan berpikir dalam ilmu ekonomi terutama yang berkaitan dengan system ekonomi Indonesia. Buku ini terdiri dari 9 (Sembilan) Bab, dengan masing-masing bahasan yang berbeda, antara lain: Definisi dan Komponen Sistem Ekonomi Landasan Filosofis Sistem Ekonomi Indonesia Perkembangan Sistem Ekonomi Indonesia Perubahan Struktur Ekonomi Indonesia Perencanaan Pembangunan Ekonomi Sistem Keuangan dan Moneter Perkembangan Investasi di Indonesia Kependudukan dan Tenaga Kerja Pembangunan Sektor Pertanian

(egaliter) Kenegaraan Struktur Birokrasi Sentralisme (sentralistis) Desentralisme (desentralistis) Kapitalisme (kapitalis) Ideologi Ekonomi Sosialisme (sosialis) Mekanisme Pasar Pengelolaan Ekonomi Perencanaan Terpusat Pada ...

Sistem kewangan Islam

instrumen, mekanisme, dan pelaksanaannya di Malaysia

Bab 1; Perancangan pembangunan ekonomi Malaysia ke arah mencapai wawasan 2020 -- Bab 2; Pengurusan sumber kekayaan negara secara bijaksana untuk ummah dalam menghadapi persaingan global : Pengalaman Malaysia -- Bab 3; Sistem kewangan islam dekd 1990-an hingga kini -- Bab 4; Prestasi skim perbankan tanpa faedah (SPTF) dan Bank Mualamalat (Bank Islam Kedua) -- Bab 5; Dinar emas sebagai instrumen kewangan islam Malaysia dan global -- Bab 6; Sistem pajak gadai islam (Ar-Rahni) penjana ekonomi islam di Malaysia.

Bab 1; Perancangan pembangunan ekonomi Malaysia ke arah mencapai wawasan 2020 -- Bab 2; Pengurusan sumber kekayaan negara secara bijaksana untuk ummah dalam menghadapi persaingan global : Pengalaman Malaysia -- Bab 3; Sistem kewangan islam ...