Sebanyak 264 item atau buku ditemukan

Pengembangan Media Pembelajaran di Era Society 5.0

Pengembangan Media Pembelajaran di Era Society 5.0 adalah berkenaan dengan teknologi pembelajaran yang memegang peranan signifikan di era 5.0. Media pembelajaran menempati posisi strategis dalam mempermudah dan memperlancar belajar, serta menambah efektivitas keberhasilan tujuan pembelajaran.

Aktif dalam organisasi profesi Ikatan Konselor Indonesia (IKI), guru SMP dan konsultan beberapa sekolah di wilayah Depok serta sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan PNF Provinsi Jawa Barat sampai sekarang.

ANALISIS WACANA DAN RESOLUSI KONFLIK (PERDAMAIAN)

ANALISIS WACANA DAN RESOLUSI KONFLIK (PERDAMAIAN) Penulis : Yunita Sari, dkk Kata Pengantar : Naufal Kurniawan,S.Ag.,M.Ag. Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-1263-106 Terbit : Juni 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Buku Analisis Wacana dan Resolusi Konflik Sosial Keagamaan yang berbasis riset dan integrasi dengan visi dan core values ini penting karena potensi konflik bernuansa agama masih saja ada di masyakarat Indonesia yang multi religius dan etnis ini. Selain itu, Buku Analisis Wacana dan Resolusi Konflik ini terintegrasi dengan Visi dan Core Values dan berbasis riset/penelitian baik dari segi standar isi (materi) pembelajaran, standar kompetensi, maupun standar proses (strategi) pembelajaran. Harapannya bisa meneliti wacana dan konflik sosial bernuansa keagamaan di Indonesia menggunakan aneka pendekatan studi agama yang ideal dan tepat sasaran, serta mampu menganalisis wacana dan resolusi konflik sosial keagamaan suatu wilayah bekas konflik menggunakan pendekatan sosiologi konflik. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

ANALISIS WACANA DAN RESOLUSI KONFLIK (PERDAMAIAN) Penulis : Yunita Sari, dkk Kata Pengantar : Naufal Kurniawan,S.Ag.,M.Ag. Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-1263-106 Terbit : Juni 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Buku Analisis Wacana dan ...

PENGANTAR ILMU KOMUNIKASI

Komunikasi merupakan cara manusia untuk menyampaikan sebuah gagasan atau kemauan dan lain sebagainya. Dengan upaya tersebut, manusia dapat saling berhubungan satu sama lainnya.

Sosiologi Komunikasi Teori, Paradigma, dan Diskursus Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta. Prenada Media Group Cangara, H. (2007). Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Cangara, Hafied. (2009).

Pengantar Ilmu Komunikasi

Buku dengan judul “Pengantar Ilmu Komunikasi” merupakan media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan. Pokok-pokok bahasan dalam buku bunga rampai ini mencakup: Konsep dasar ilmu komunikasi; Sejarah komunikasi manusia dan perkembangan ilmu komunikasi; Ruang lingkup komunikasi; Prinsip dasar komunikasi; Fungsi, tujuan dan efek komunikasi; Proses komunikasi; Informasi, pesan dan makna; Model-model komunikasi; Komunikasi verbal dan non verbal; Komunikasi antarpribadi; Komunikasi massa dan media sosial; Pengaruh kebudayaan dalam komunikasi; Teknik komunikasi yang efektif.

Untuk mendalami komunikasi sebagai proses sosial dan bagaimana sebuah komunikasi dikatakan efektif tersebut, berikut diuraikan tentang konsep ilmu komunikasi. Menurut Rohim (2009:27) dalam bukunya Teori Komunikasi: Perspektif, ...

Strategi Pembelajaran Fiqih Kontemporer

Proses pembelajaran dalam mencapai tujuan kegiatan pembelajaran yang telah ditentukan. Dalam mengajar Pembelajaran Fiqih, seorang pendidik perlu menggunakan strategi pembelajaran untuk memudahkan dalam menyampaikan suatu materi Pembelajaran Fiqih pada peserta didik, sehingga peserta didik dapat dengan mudah mencerna dan memahami suatu materi pembelajaran dengan baik.

Proses pembelajaran dalam mencapai tujuan kegiatan pembelajaran yang telah ditentukan.

MANAJEMEN INVESTASI

Buku ini dapat menjadi referensi materi mata kuliah Manajemen Investasi yang dapat digunakan oleh tenaga pengajar, mahasiswa atau para pemula investor di pasar modal dan pembaca pada umumnya untuk meningkatkan wawasan dan ilmu berkenaan dengan Investasi. Buku ini disusun berasarkan acuan berbagai literature dan pengalaman mengajar penulis.

Buku ini dapat menjadi referensi materi mata kuliah Manajemen Investasi yang dapat digunakan oleh tenaga pengajar, mahasiswa atau para pemula investor di pasar modal dan pembaca pada umumnya untuk meningkatkan wawasan dan ilmu berkenaan ...

Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar. Kurikulum bukan berasal dari bahasa Indonesia, tetapi berasal dari bahasa latin yang kata dasar adalah currere, secara harfiah berarti lapangan perlombaan. Dengan demikian, kurikulum artinya program yang direncanakan diprogramkan dan dirancang yang berisi berbagai bahan ajar dan pengalaman belajar baik yang berasal dari waktu yang lalu, sekarang sistematik, yang artinya direncanakan dengan memperhatikan keterlibatan berbagai faktor pendidikan secara harmonis. Ada tiga peranan kurikulum yang sangat penting, yakni peranan konservatif, peranan kritis atau evaluatif, dan peranan kreatif. Ketiga peran kurikulum tersebut harus berjalan secara seimbang, atau dengan kata lain terdapat keharmonisan di antara ketiganya. Dengan demikian, kurikulum dapat memenuhi tuntutan waktu dan keadaan dalam membawa siswa menuju kebudayaan masa depan. Di samping memiliki peranan, kurikulum juga mengemban berbagai fungsi tertentu. Alexander Inglis, dalam bukunya Principle of Secondary Education (1918), mengatakan bahwa kurikulum berfungsi sebagai fungsi penyesuaian, fungsi pengintegrasian, fungsi diferensiasi, fungsi persiapan, fungsi pemilihan, dan fungsi diagnostik. Fungsi-fungsi tersebut memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan siswa, sejalan dengan arah filsafat pendidikan dan tujuan pendidikan yang diharapkan oleh institusi pendidikan yang bersangkutan. Ada empat pengembangan kurikulum yakni, landasan filosofis, psikologis, dan landasan sosiologis-teknologis. Menurut Bloom (1965) tujuan pendidikan dapat digolongkan ke dalam tiga klasifikasi atau domain (bidang), yaitu domain kognitif, domain afektif, dan afektif psikomotor. Domain kognitif berhubungan dengan pengembangan intelektual atau kecerdasan. Bidang afektif berhubungan dengan pengembangan sikap dan bidang psikomor berhubungan dengan keterampilan. Prinsip pengembangan kurikulum menggunakan prinsip yang telah berkembang dalam kehidupan sehari-hari atau justru menciptakan sendiri prinsip baru. Oleh karena itu, dalam implementasi kurikulum di suatu lembaga pendidikan sangat mungkin terjadi penggunaan prinsip-prinsip yang berbeda dengan kurikulum yang digunakan di lembaga pendidikan lainnya, sehingga akan ditemukan banyak sekali prinsip-prinsip yang digunakan dalam suatu pengembangan kurikulum.

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar.

MANAJEMEN PERBANKAN SYARIAH

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmatNya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Manajemen Perbankan Syariah”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Manajemen Perbankan Syariah merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Ruang Lingkup Manajemen Perbankan Syariah, 2) Sejarah Dan Konsistensi Perbankan Syariah, 3) Perkembangan Bank Syariah Di Indonesia, 4) Manajemen Permodalan Bank Syari’ah, 5) Manajemen Likuiditas, 6) Manajemen Investasi Dan Manajemen Pembiayaan, 7) Manajemen Pemasaran Syariah, 8) Manajemen Risiko Bank Syariah, 9) Manajemen Sumber Daya Manusia Bank Syariah, 10) Manajemen Pelaporan Keuangan Bank Syariah, 11) Bank Syariah Dan Ketahanan Terhadap Krisis. Akhir kata Dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Tapi siapa pun yang beriman, dan mengerjakan amal saleh, dia akan mendapat pahala yang baik, dan dimudahkan tugasnya seperti yang kami perintahkan dengan perintah kami (Al-Kahfi: 87-88). Peranan Sumber Daya Manusia dalam ...

Pesona Pasar Malam Semawis

Pengembangan Strategis dari Perspektif Pengunjung

Buku berjudul “PESONA PASAR MALAM SEMAWIS: PENGEMBANGAN STRATEGIS DARI PERSPEKTIF PENGUNJUNG” ini merupakan potret ragam pendapat masyarakat yang telah atau pernah berkunjung ke Pasar Semawis. Pendapat para pengunjung merupakan subjektifitas masing-masing dari mereka dan tidak menutup kemungkinan pengunjung lain yang tidak tercover pada buku ini mempunyai pengalaman yang berbeda pula. Namun, penulis meyakini bahwa pendapat-pendapat pengunjung di sini bisa dijadikan sebagai langkah awal bagi berbagai pihak pengelola Pasar Semawis baik dari unsur masyarakat maupun pemerintah sebagai referensi dalam pengambilan langkah kebijakan ke depan dalam mengembangkan Pasar Semawis agar semakin maju. Pendapat masyarakat tersebut penulis kumpulkan dan analisis dengan menggunakan SWOT. Harapannya, hasil analisis tersebut dapat memberikan perspektif baru bagi berbagai stakeholder dalam menyikapi tuntutan perubahan ke arah yang lebih baik, dan membuat perencanaan yang lebih solutif dalam mengembangkan Kawasan Semawis sebagai salah satu area wisata kuliner yang sangat potensial dan iconic bagi Kota Semarang.

Buku berjudul “PESONA PASAR MALAM SEMAWIS: PENGEMBANGAN STRATEGIS DARI PERSPEKTIF PENGUNJUNG” ini merupakan potret ragam pendapat masyarakat yang telah atau pernah berkunjung ke Pasar Semawis.