Sebanyak 1360 item atau buku ditemukan

Kegagalan dan Keberhasilan dalam Kewirausahaan

Buku referensi ini disusun sebagai kajian keberlangsungan hidup UKM dan UMKM dengan menjelaskan faktor-faktor yang secara signifikan dapat mempengaruhi kinerja bisnis. Kajian buku referensi ini dapat menyiratkan model pembelajaranuntuk individu yang memiliki minat untukmenjadipengusaha.Hal ini memungkinkan pembuat kebijakan menyusun program dan aturan berdasarkan karakteristik daya saing yang mereka miliki untuk memperkuat pengembangan kewirausahaan.

Buku referensi ini disusun sebagai kajian keberlangsungan hidup UKM dan UMKM dengan menjelaskan faktor-faktor yang secara signifikan dapat mempengaruhi kinerja bisnis.

Menggagas Pembelajaran Kewirausahaan Sosial

Buku ini menyajikan pandangan praktis dan teoritis terhadap kewirausahaan sosial yang dapat menjadi pijakan untuk memahami gambaran dan pemikiran umum kewirausahaan sosial. Isi buku menunjukan bahwa upaya mengatasi masalah sosial dapat dilakukan dengan sederhana yang imajinatif dan inovatif.pembelajaran kewirausahaan dapat dilakukan dengan berbagai pendekatan, dan salah satu yang diusulkan adalah pendekatan experiential learning. Melalui pendekatan tersebut, mahasiswa diarahkan menjadi inovatif dan implementatif untuk mengambil peran dalam menyelesaikan permasalahan sosial melalui konsep bisnis sosial.

Buku ini menyajikan pandangan praktis dan teoritis terhadap kewirausahaan sosial yang dapat menjadi pijakan untuk memahami gambaran dan pemikiran umum kewirausahaan sosial.

Media Pembelajaran

Komponen dalam pembelajaran meliputi kurikulum, guru, siswa, metode, materi, alat (media) serta evaluasi pembelajaran. Sinkronisasi antara komponen tersebut menciptakan proses pembelajaran terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Salah satu komponen penting pada proses pembelajaran adalah alat (media) pembelajaran. Seiiring berkembangnya dunia pendidikan, keberadaan media pembelajaran juga ikut berkembang. Keberadaan media pembelajaran pun semakin eksis dalam dunia pendidikan sejak diberlakukannya Kurikulum 2013. Dimana dijelaskan bahwa media pembelajaran diintegrasikan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini dimaknai bahwa media pembelajaran yang diintegrasikan dengan TIK menjadi komponen penting dalam mencapai kompetensi yang diharapkan. Sebagai pendidik maupun calon pendidik, seyogianya wajib memahami media pembelajaran apa saja yang sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini. Selain itu, pendidik dan calon pendidik juga seyogianya mampu untuk mendesain media pembelajaran yang sesuai dengan konten materi ajar yang akan diajarkan kepada siswa. Hal ini dikarenakan pendidik yang merupakan desainer, yang mengetahui runtut proses pembelajaran yang akan dilaksanakan. Proses pembelajaran akan sangat terbantu dengan kehadiran media pembelajaran. Buku Media Pembelajaran ini akan membahas: Hakikat Media dalam Pembelajaran, Klasifikasi Media Pembelajaran, Model-Model Pengembangan Media Pembelajaran, Teknik Pemilihan Media, Mendesain Media Pembelajaran, Teknik Pembuatan Media Berbasis Komputer, Penilaian Media Pembelajaran, serta Media Pembelajaran berbasis TIK.

Keberadaan media pembelajaran pun semakin eksis dalam dunia pendidikan sejak diberlakukannya Kurikulum 2013. Dimana dijelaskan bahwa media pembelajaran diintegrasikan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Media dan Teknologi Pembelajaran

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi pembelajaran, model-model pengembangan media dan teknologi pembelajaran, belajar melalui bahan cetak, belajar melalui bahan visual, integrase ICT dalam pembelajaran, integrase social media dalam pembelajaran, pembelajaran blended: pemaduan sumber belajar tradisional dan online, dan pembelajaran jarak jauh berbasis TIK. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi ...

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL ADAPEMBELAJARAN SHOLAT UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI MIN BEJI

Motivasi Belajar

Belajar dapat ditunjang dengan penggunaan media audio visual. Bagi kelas rendah belajar dengan angan-angan atau tanpa media belajar agak sulit. Maka dalam buku ini dipaparkan tentang hasil belajar dengan bantuan audio visual.

Pembelajaran fiqih adalah salah satu mata pelajaran yang terdapat di lembaga
MIN Beji (sederajat dengan tingkat SD), Materi yang diajarkan di kelas II adalah
pembelajaran sholat dalam proses belajar mengajar pembelajaran ini menuntut
 ...

Media Pembelajaranan Berbasis ICT

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

Edulead : journal of education management

  • Judul : Edulead : journal of education management
  • Pengarang : Ferry muhammad syah siregar,  
  • Penerbit : Program pasca sarjana IAI BBC
  • Bahasa : Indonesia
  • Tahun : 2020
  • Ketersediaan :
    007589
    Tersedia di Library of UI BBC
    007588
    Tersedia di Library of UI BBC
    007587
    Tersedia di Library of UI BBC
    007586
    Tersedia di Library of UI BBC
    007585
    Tersedia di Library of UI BBC
    007584
    Tersedia di Library of UI BBC
    007583
    Tersedia di Library of UI BBC
    007582
    Tersedia di Library of UI BBC
    007581
    Tersedia di Library of UI BBC
    007580
    Tersedia di Library of UI BBC
    007579
    Tersedia di Library of UI BBC
    007578
    Tersedia di Library of UI BBC
    007577
    Tersedia di Library of UI BBC
    007576
    Tersedia di Library of UI BBC
    007575
    Tersedia di Library of UI BBC
    007574
    Tersedia di Library of UI BBC

Kecerdasan Emosi menurut al-Qur'an

Setiap kali mendengar kata emosi, orang cenderung memaknai terbatas pada sikap dan perilaku marah. Padahal, cakupan emosi itu amatlah luas, tidak hanya terbatas pada sikap dan perilaku negatif semata. Rasa senang, sedih, marah, jengkel, muak, dan sebagainya, itu semua adalah bagian dari emosi. Manusia adalah mahluk yang paling pandai diantara semua mahluk yang pernah ada di bumi ini. Namun berdasarkan pengalamannya, ia menyadari bahwa akal dan kepandaian bukanlah segalanya. Emosi atau keadaan hati juga dapat memberikan pengaruh yang tidak sedikit bagi berhasil atau tidaknya suatu pekerjaan atau usaha. Kehidupan manusia selalu mengalami ritme yang berbeda-beda, ada saatnya mendapatkan kenikmatan lalu merasa bahagia, tetapi di saat yang lain mengalami musibah lalu bersedih. Aneka ekspresi yang muncul dalam menanggapi berbagai situasi yang dialami itu sesungguhnya memperkaya kehidupan itu sendiri. Ungkapan al-Quran tentang emosi digambarkan langsung bersama peristiwa yang sedang terjadi. Dan itu semua merupakan pelajaran dari Allah agar manusia dapat mengambil pelajaran dari peristiwa-peristiwa tersebut. -Akbarmedia-

Setiap kali mendengar kata emosi, orang cenderung memaknai terbatas pada sikap dan perilaku marah.