Sebanyak 4414 item atau buku ditemukan

Komunikasi Islam

Dalam Al-Quran dan Hadis ditemukan cukup banyak istilah yang terkait dengan komunikasi. Di antara istilah tersebut ialah lafadz, qaul, kalarn, nuthq, naba, khabar, hiwar, jidal, bayan, tadzkir, tabsyir, indzar, tahridh, waadz, dakwah, taaruf, tawashi, tabligh, dan irsad. Prinsip yang penulis yakini adalah tidak ada kata yang betul-betul sama maknanya dalam Al-Quran, meskipun dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sama. Penulis juga meyakini bahwa semua kata memiliki rohnya masing-masing. Diversifikasi kata yang digunakan dalam Al-Quran untuk hal-hal yang terkait dengan komunikasi penulis yakini akan membentuk konfigurasi makna yang indah untuk tema besar Ilmu Komunikasi Islam. Buku ini mencoba menghimpun data-data tentang komunikasi dalam Al-Quran dan Hadis serta memformulasikannya dalam sebuah bangunan Ilmu Komunikasi Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Diversifikasi kata yang digunakan dalam Al-Quran untuk hal-hal yang terkait dengan komunikasi penulis yakini akan membentuk konfigurasi makna yang indah untuk tema besar Ilmu Komunikasi Islam.

Komunikasi Bisnis - Konsep dan Praktik

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia komunikasi bisnis secara praktis. Pada ruang lingkup yang lebih luas, penulis memberikan gambaran bagaimana secara konsep maupun praktik buku ini memudahkan komunikator menyampaikan pesan bisnisnya sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pada proses penyusunannya, buku ini tak terlepas dari hasil pengalaman selama menjadi praktisi komunikator bisnis di beberapa perusahaan, demikian pula dengan referensi yang disusun secara sistematis dan logis.

Buku ini merupakan satu di antara begitu banyak buku komunikasi bisnis yang memberikan penguatan pada keterampilan berkomunikasi bagi para mahasiswa dan calon komunikator bisnis, termasuk mereka yang sudah terlebih jauh menekuni dunia ...

Komunikasi Massa

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum. Pesan komunikasi massa dapat berupa Fakta, Peristiwa, atau Opini. Kelebihan komunikasi massa dibandingkan dengan komunikasi lainnya, adalah jumlah sasaran khalayak atau komunikan yang dicapainya relative banyak dan tidak terbatas, bahkan lebih dari itu, komunikan yang banyak tersebut secara serempak pada waktu yang bersamaan memperoleh pesan yang sama.

Komunikasi Massa bersifat terbuka artinya komunikasi massa itu ditunjukkan untuk semua orang dan tidak ditunjukkan sekelompok orang tertentu.Oleh karena itu komunikasi massa bersifat umum.

Komunikasi Pemasaran

Pemasaran sebagai Gejala Komunikasi Komunikasi sebagai Strategi Pemasaran

Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: Tidak selalu, sebab peluang pasar tidaklah selalu berhubungan dengan kebutuhan (need). Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Lantas bagaimana menciptakan imajinasi “kebutuhan” tersebut? Salah satunya melalui terpaan informasi kepada masyarakat. Transformasi informasi dengan kecepatan dan kelipatan yang meningkat puluhan bahkan ratusan kali menyebabkan individu mengalami gegar informasi. Hingga akhirnya masyarakat tidak menyadari bahwa sikap, pikiran, selera, preferensi terhadap sesuatu telah dikendalikan, dan menciptakan pola konsumsi yang tidak lagi berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan (wants). Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran. Karenanya buku ini penting bagi mahasiswa dan dosen program studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, m\anajemen pemasaran, manajemen komunikasi, maupun komunikasi dakwah; serta bagi para praktisi di bidang marketing, periklanan, dan usaha mikro. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran.

Media Komunikasi Pembelajaran

Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru. Pola yang menjadi dasar belajar dan mengajar dan konsep dasar komunikasi media pembelajaran. Rangkaian pembahasan tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan perbincangan mengenai perkembangan media pembelajaran dan peran guru di dalamnya serta tahapan perencanaan sampai produksi media pembelajaran. Adapun pemaparan yang lebih perinci berkisar tiga pada mengapa serta bagaimana menggunakan media grafis, presentasi, komputer, multimedia, dan media pembelajaran individual untuk menciptakan komunikasi yang efektif dalam kegiatan belajar mengajar menua di pamungkas yang menutup rangkaian perbincangan ini. Buku persembahan penerbit PrenadamediaGroup

Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru.

Komunikasi Visual

Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik. Melihat proses tanda diterapkan melalui elemen grafis baik dalam fotografi, tulisan, logo, atau ilustrasi visual lain. Harapannya, melalui buku ini akan terbentuk pemahaman dasar komunikasi visual. Eksesnya, setiap insan komunikasi bukan hanya dapat memahami representasi visual dengan akurat tetapi juga mampu menyusun pesan visual sesuai tujuan yang dikehendaki. Kajian komunikasi visual dapat dilihat dalam dua perspektif yakni teknologi informasi dan linguistik. Komunikasi visual sebagai teknologi informasi melihat komunikasi sebagai proses linear, pengiriman pesannya bersifat satu arah dan kurang penekanan pada capaian akurasi umpan balik. Sedangkan dalam perspektif linguistik, komunikasi visual ditempatkan sebagai proses produksi dan interpretasi makna melalui bahasa. Dalam bahasa, unsur tanda yang diperhatikan melibatkanpemaknaan terhadap elemen grafis seperti garis, ruang, bentuk, tekstur, kontras, warna, tipografi, ilustrasi dan lainnya.

Buku ini membahas komunikasi visual dalam perspektif linguistik.

Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X (Edisi Revisi)

Buku yang berjudul Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X ini hadir sebagai penunjang pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan pada semua Kompetensi Keahlian. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia Komunikasi Digital. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: • Logika algoritma dan metode peta minda • Software pengolah kata dan pengolah angka • Teknik membuat slide presentasi dan e-book • Kewargaan digital dan penelusuran informasi • Komunikasi sinkron dan asinkron • Perangkat lunak pembelajaran kolaboratif daring • Pembuatan produksi video Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Selain itu, info yang berkaitan dengan isi materi juga disajikan untuk menambah wawasan siswa. Untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi, buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, esai, dan tugas proyek. Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di era digital ini.

Buku yang berjudul Simulasi dan Komunikasi Digital SMK/MAK Kelas X ini hadir sebagai penunjang pembelajaran Sekolah Menengah Kejuruan pada semua Kompetensi Keahlian.

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN TEKNIK INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek. Selain itu, demi meningkatkan angka penjualan, perusahaan gencar melakukan promosi baik melalui periklanan maupun alat-alat komunikasi pemasaran lainnya seperti humas, pemasaran langsung, penjualan personal, dan promosi penjualan, dalam memasarkan produknya. Untuk itu, dibutuhkan pendekatan baru dimana alat-alat komunikasi pemasaran bisa berjalan efektif dan terintegrasi. Salah satunya dengan cara melakukan komunikasi pemasaran atau Marketing Communicationss (MC). Upaya untuk membangun citra perusahaan tidak lepas dari peran suatu badan atau lembaga yang berfungsi mengidentifikasi, memantapkan dan juga memelihara hubungan yang saling menguntungkan antara pihak perusahaan dengan publiknya. Badan Atau lembaga yang bertanggung jawab menyangkut hal ini adalah hubungan masyarakat yang biasa disingkat humas. “Humas adalah seni untuk membuat perusahaan anda disukai dan dihormati oleh para karyawan, konsumen dan penyalurnya.” Berdasarkan definisi ini, public relation dikatakan sebagai wadah untuk membangun suatu organisasi atau perusahaan melaui program-program kerjanya yang ber berorientasi untuk pembentukan citra positif. Definisi tentang public relations yang menekankan tanggung jawab khususnya, diberikan oleh public relations news yang menyatakan.

Pada umumnya, perusahaan besar maupun kecil cenderung mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk melakukan promosi demi mempertahankan sebuah produk dan penguatan sebuah merek.

Suatu Pengantar

Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV

Buku ini hadir untuk menjadi buku pegangan Dosen, Pengajar, Mahasiswa dan praktisi desain di bidang Desain Komunikasi visual (DKV) atau biasa disebut “diskomvis” atau “dekave” oleh mahasiswa desain, khususnya untuk mahasiswa yang berada di tingkat akhir atau bagi mereka yang telah “terdesak” untuk membuat proposal tugas akhir atau skripsi. Buku ini tidak menyajikan analisis ilmiah dan juga tidak akan memberikan hasil penelitian lapangan penulis, namun buku ini lebih pada memberikan penjelasan tentang cara penyusunan kerangka pemikiran, kerangka kerja dan rancangan penelitian untuk mahasiswa yang masih mengalami kesulitan dalam menuangkan dan mengurai ide atau pemikirannya, agar menjadi suatu rancangan karya DKV yang dapat menjadi problem solver bagi yang membutuhkan (klien). Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

BUKU AJAR ILMU KOMUNIKASI

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media. Mempelajari ilmu Komunikasi akan memberikan kita pengetahuan tentang proses berkomunikasi secara benar, mulai dari memberi pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya. Mata kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, entah itu secara pribadi maupun kepada publik dengan efektif atau teknik public speaking.

Sebagai mana diketahui, dalam kehidupan sehari-hari proses komunikasi sangatlah penting, entah itu Komunikasi secara langsung ataupun melalui media.