Sebanyak 184 item atau buku ditemukan

Pengantar Statistika

jurusan Manajemen

Pengantar Statistika merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa pada bidang ekonomi, mata kuliah statistik dapat memberikan konstribusi terhadap pengembangan ilmu setiap mahasiswa. Bukan hanya pada jenjang mahasiswa strata satu (S1) tapi juga untuk jenjang mahasiswa strata dua (S2). Ilmu statistik dapat berkontribusi bagi mahasiswa dalam penyelesaian skripsi maupun tesis, utama bagi yang menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif. Saat ini berbagai persepsi yang diasumsikan mahasiswa, jika mata kuliah statistik adalah mata kuliah yang sangat menjenuhkan. Buku ini menghadirkan penggambaran tentang manfaat dari ilmu statistik serta jenis-jenisnya. Dalam buku ini juga memberikan penjelasan dari berbagai fenomena yang dapat berkontribusi dalam pendalaman wawasan bagi mahasiswa dan dosen. Buku dapat dijadikan sebagai referensi bagi kalangan akademisi, dan semua pihak yang berkecimpung dalam dunia Pendidikan. Semoga buku pengantar statistika memiliki kemanfataan dalam memajukan Pendidikan di tanah air.

Pengantar Statistika merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa pada bidang ekonomi, mata kuliah statistik dapat memberikan konstribusi terhadap pengembangan ilmu setiap mahasiswa.

STATISTIKA INFERENSIAL : TEORI DAN APLIKASI

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan kasih sayang serta karuniaNya sehingga buku ini dapat penulis hadirkan ditengah-tengah kita pada saat ini. Pernahkah terbesit dipikiran kita pertanyaan mengenai berapakah rata-rata pengeluaran kita per bulan yang dihabiskan untuk konsumsi atau biaya lain seperti rekreasi, pendidikan, dan lain-lain?, apakah terdapat perbedaan yang nyata dari penghasilan diantara penjual usaha mikro pada pusat perbelanjaan yang kita kunjungi?, atau pernahkah kita berpikir apakah terdapat hubungan yang erat antara upah atau gaji yang kita terima dengan masa kerja yang telah kita jalani selama ini?, atau laba usaha yang kita peroleh dengan promosi yang kita tayangkan di media massa atau media sosial?. Jika pernah maka sebenarnya semua ukuran-ukuran tersebut merupakan ukuran statistik yang secara tidak sadar kerap kita gunakan sehari-hari. Banyak sekali alat-alat statistik yang digunakan dalam rangka menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan suatu fenomena yang memerlukan output numerik serta kesimpulan yang dapat dibuktikan dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Buku statistika ini merupakan jilid kedua dari buku terdahulu yang berisi materi-materi statistika inferensial atau induktif seperti: teori probabilitas dan distribusinya, pengujian hipotesis, analisis varians, regresi linear, dll. Penulis berusaha untuk menyajikan buku ini secara detail, sistematis, dan mudah untuk dibaca serta difahami oleh para pembacanya khususnya bagi mahasiswa yang sedang memerlukan referensi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan statistika ekonomi. Buku ini juga menyajikan variasi soal atau permasalahan serta latihan soal beserta jawaban pada bagian akhir setiap babnya. Diharapkan setelah membaca buku ini, bagi para pembaca mampu memahami serta memiliki kemampuan dalam memecahkan permasalahan yang v berkaitan dengan statistika inferensial di bidang ekonomi secara tepat. Tidak lupa penulis sampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda dan penerbit yang berkenan menerbitkan buku ini serta kepada semua pihak yang berkontribusi dalam penyusunan dan penerbitan buku ini. Kepada kampusku tercinta, ini adalah persembahan penulis atas segala kepercayaan yang diberikan kepada penulis selama ini. Kepada orang tua Penulis semoga ini menjadi ladang amal bagi mereka. Semoga buku ini bermanfaat bagi para pembaca dan dapat menambah referensi bagi ilmu statistika yang sudah ada. Akhirnya untuk perbaikan buku ini dimasa depan, penulis sangat mengharapkan kritik serta saran bagi perbaikan-perbaikan di edisi yang akan datang.

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah mencurahkan kasih sayang serta karuniaNya sehingga buku ini dapat penulis hadirkan ditengah-tengah kita pada saat ini.

Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam dan Pengembangan keilmuan Ekonomi Islam di Indonesia. Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern. Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya Sejarah Perkembangan Ekonomi Islam Pada Zaman Rasulullah, Khulafaurrasyidin, Dinasti Umayyah - Al Haq, Dinasti Abbasiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Yusuf, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Muhammad Bin Hasan Al-Syaibani, Pemikiran Ekonomi Islam Abu Ubaid Al Qasim Ibnu Sallam, Pemikiran Ekonomi Islam Yahya Bin Umar, Pemikiran Ekonomi Islam Al Mawardi, Pemikiran Ekonomi Islam Imam Al Ghazali, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Taimiyah, Pemikiran Ekonomi Islam Syekh Abu Ishaq Al-Syatibi, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Khaldun, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Miskawaih, Pemikiran Ekonomi Islam Ibnu Hazm.

Sistematika buku Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam ini tidak hanya meliputi biografi dan pemikirannya namun juga Relevansi pemikirannya terhadap perkembangan ekonomi di zaman modern.

KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Kajian Perilaku Pelanggan Hypermart

Penulisan buku “Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kajian Perilaku Pelanggan Hypermarket” didasari keinginan penulis untuk mempublikasikan hasil riset yang pernah penulis lakukan. Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya. Secara berurut, isi buku ini mencakup; 1) problematika kepuasan dan loyalitas pelanggan; 2) pemasaran ritel; 3) strategi pemasaran dan perilaku konsumen; 4) loyalitas pelanggan; 5) kepuasan pelanggan; 6) nilai pelanggan, produk, dan citra; dan 7) perilaku konsumen hypermarket. Buku ini sangat tepat digunakan sebagai referensi dalam bahan perkuliahan maupun sebagai referensi untuk penelitian terkait dengan perilaku konsumen. Adanya penyajian contohcontoh maupun studi yang dilakukan oleh banyak peneliti menjadikan buku ini sangat praktis digunakan dalam berbagai keperluan perilaku. Bagaimana pengaruh sejumlah faktor terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan disajikan secara jelas di dalam buku ini. Buku ini disusun dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan akademisi yang akan melakukan sebuah riset, khususnya di bidang pemasaran. Bagi para praktisi, buku ini tentu akan lebih meyakinkan para pengambil keputusan dalam melihat keterkaitan antara sejumlah dimensi terhadap perilaku knsumen sehingga dapat digunakan sebagai instrumen dalam menetapkan kebijakan-kebijakan institusi

Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya.

SIA Sistem Informasi Akuntansi

Tujuan buku SIA – Sistem Informasi Akuntansi ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang SIA – Sistem Informasi Akuntansi. Semoga buku ini bisa memberi sumbangan yang berarti bagi masyarakat di negeri tercinta ini khususnya bagi mereka yang ingin mengenal lebih dalam bidang pembelajaran SIA – Sistem Informasi Akuntansi

Hal ini jelas menunjukkan keberpihakan akuntansi kepada para pemilik modal, kapitalis atau pemilik perusahaan. Karena jika potensi laba itu akan terrealisasi nantinya maka akan dinikmati pemilik modal yang terus bertahan. 7.

Manajemen Impor & Importasi Indonesia

Hampir semua negara tidak bisa memenuhi sendiri semua kebutuhan konsumsi rakyatnya di dalam negeri sehingga harus dibantu arus barang impor guna menyeimbangkan permintaan dan penawaran di dalam negeri. Impor merupakan variabel yang sangat penting dalam mengendalikan laju inflasi. Banyak kebutuhan dalam negeri yang tidak bisa dicukupi oleh hasil-hasil produksi dalam negeri, baik kebutuhan barang konsumsi rakyat maupun kebutuhan sektor industri. Tanpa mengalirnya arus barang impor ke dalam negeri, dikuatirkan akan terjadi kegoncangan harga barang pada umumnya. Buku Manajemen Impor dan Importasi Indonesia ini berisi materi-materi yang sangat dibutuhkan guna menambah pengetahuan dan keterampilan semua pihak yang terkait dalam transaksi dan realisasi impor barang ke Indonesia serta semua pihak yang berkepentingan memelajari dan mendalami Ilmu Manajemen Impor dan Importasi Indonesia.

Setelah importir melakukan permintaan pembukaan Letter of Credit pada Issuing Bank di negaranya, serta importir menyetorkan sejumlah uang sebesar nilai transaksi impornya, maka importir hanya tinggal diam menunggu reaksi selanjutnya ...

BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail mulai dari keterpentingannya sampai pada manfaatnya. Buku ini juga dilengkapi dengan latihan soal-soal untuk mengukur pencapaian kompetensi mahasiswa. Semakin lengkap isi buku ini karena disajikan juga contoh-contoh kasus yang berkaitan dengan manajemen pemasaran berdasarkan hasil penelitian di Indonesia.

Buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan kuliah bagi mahasiswa Strata 1 Progam Studi Manajemen Khususnya yang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran, karena isi buku ini memberikan gambaran tentang manajemen pemasaran secara detail ...

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun.

METODE PENELITIAN MANAJEMEN

Buku ini menjelaskan tentang Pengantar Penelitian Manajemen, Memulai penelitian manajemen, peran teori dalam metode penelitian, Gambaran umum pengumpulan data: pendekatan, metode, dan teknik, Pengumpulan data: data sekunder, pengumpulan data: penelitian observasional, pengumpulan data: Eksperimental, Quasi-eksperimental, dan penelitian tindakan, pengumpulan data: mengajukan pertanyaan, Analisis Data, Penelitian Tindakan, Penelitian tematik manajemen, dan proses penelitian konsultasi.

Buku ini menjelaskan tentang Pengantar Penelitian Manajemen, Memulai penelitian manajemen, peran teori dalam metode penelitian, Gambaran umum pengumpulan data: pendekatan, metode, dan teknik, Pengumpulan data: data sekunder, pengumpulan ...

Pembelajaran Al-Qur`an Tingkat Dasar, Menengah, dan Mahir yang Terintegrasi oleh Teknologi Berbasis Personalized Learning

Pembelajaran Al-Qur`an Tingkat Dasar, Menengah, dan Mahir yang Terintegrasi oleh Teknologi Berbasis Personalized Learning Penulis : Andreas S P, S.Sn, M.Sn, ACA., Dr. Yusuf Hanafi, S.Ag, M.Fil.I., Moh. Fauzan, S.Pd., M.Pd.I., Afwan Hariri Agus P., SE., M.Si., A. Syahrul Munir, S.Pd., Afis Baghiz Syafruddin, Ari Gunawan, S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5728-05-6 Terbit : Oktober 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Pembelajaran Al-Qur`an yang Menyenangkan dan Modern Pembelajaran Al-Qur`an jadi gambaran masa depan dunia pendidikan dalam belajar Al-Qur`an yang menyenangkan dan terintegrasi dengan teknologi, kita butuh untuk terus berkembang dan mempelajari pembelajaran Al-Qur`an agar dapat sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. … Melalui buku ini pembelajaran AL-Qur`an pad tingkatan dasar, menengah, dan mahir, dari buku ini semoga akan ada perkembangan lain pada dunia pembelajaran Al-Qur`an serta menjadi semangat bagi peserta didik untuk belajar membaca Al-Qur`an www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

... al - Qur'an yang memandang orang berilmu dalam posisi yang tinggi dan mulia disamping hadis - hadis nabi yang banyak memberi dorongan bagi umatnya untuk terus menuntut ilmu . , Di dalam Al qur'an kata ilmu dan kata - kata jadianya di ...