Sebanyak 149 item atau buku ditemukan

E-Commerce: Suatu Pengantar Bisnis Digital

Teknologi berkembang dengan sangat pesat saat ini menyebabkan strategi bisnis maupun penjualan sebagai ujung tombak semua bisnis menjadi semakin mengarah kepada penguasaan dan penggunaan teknologi. Tidak dapat dipungkiri peranan teknologi menjadi sangat dominan bagi perkembangan perusahaan yang bergerak di E-Commerce. Dari mulai untuk peningkatan penjualan, transaksi, kinerja perusahaan, sampai pada alasan efisiensi dan efektivitas. Buku ini membahas : Bab 1 Mengenal Dunia E-Commerce Bab 2 Konsep Bisnis E-Commerce Bab 3 Arsitektur Dalam E-Commerce Bab 4 E-Business Bab 5 Strategi Bisnis Dalam E-Commerce Bab 6 Website Management Bab 7 Marketplace Management Bab 8 Startup

E-Banking E-banking didefinisikan sebagai penghantaran otomatis jasa dan produk bank secara langsung kepada nasabah melalui elektronik, saluran komunikasi interaktif. E-Banking meliputi sistem yang memungkinkan nasabah bank, ...

Konsep Dasar E-Commerce

Media internet membuka berbagai peluang dan cara baru dalam menjalankan perdagangan secara lebih efisien dan tertarget dengan memanfaatkan teknologi yang kita kenal dengan istilah e-commerce. Berbagai aspek terlibat dalam pengelolaan e-commerce mulai dari bisnis, teknologi, finansial hingga isu sosial. Buku ini mencoba mengupas tuntas berbagai aspek tersebut agar dapat membantu memberikan wawasan baik secara teori maupun praktis kepada pembacanya agar dapat memahami dan memanfaatkan peluang ini dengan baik. Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce Bab 6 Faktor Keberhasilan dan Hambatan E-Commerce Bab 7 Strategi Iklan Online Melalui Internet Bab 8 Keamanan E-commerce Bab 9 Aplikasi E-commerce Bab 10 Aplikasi E-commerceCustomer Relationship Management (CRM) Bab 11 Enterprise Resource Planning (ERP) Bab 12 Supply Chain Management Bab 13 Aspek Hukum Bisnis E-Commerce

Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce ...

Bisnis Online: Strategi dan Peluang Usaha

Buku ini merupakan salah satu rangkaian buku-buku tentang bisnis online, khusus membahas bagaimana untuk memulai bisnis online. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pelung bisnis digital terbesar, dengan dasar itu, buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu referensi bagi para pelaku bisnis atau pun masyarakat luas dalam memahami tentang konsep dan bagaimana memulai bisnis online dengan benar. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha Bisnis Online Bab 7 Strategi Pemasaran pada Bisnis Online Bab 8 Dropshipping Cara Mudah Bisnis Online Bab 9 Model-model Transaksi Keuangan pada Bisnis Online Bab 10 Modus-modus Penipuan pada Bisnis Online Semoga buku ini dapat menambah pengetahuan, pengalaman serta wawasan para pembaca tentang strategi dan peluang usaha dalam bisnis online agar dapat diterapkan di dunia usaha dari para pengusaha.

Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Mengenal Bisnis Online Bab 2 Jenis Usaha Bisnis Online Bab 3 Memulai Bisnis Online Bab 4 Meraup Uang dari Bisnis Online Bab 5 Membangun Bisnis Online Bab 6 Strategi dan Peluang Usaha ...

MANAJEMEN SEKOLAH DASAR UNGGUL

Profil lulusan PGSD S.1 adalah menjadi: (1) Guru SD Profesional, (2) Peneliti Pembelajaran di Sekolah Dasar, dan (3) Praktisi pendidikan di sekolah Dasar. Untuk itulah Mahasiswa PGSD sebagai calon guru profesional dan praktisi pendidikan di Sekolah Dasar perlu mendapat bekal mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah (MBS). Konsep MBS telah disosialisasikan kepada semua pemangku kepentingan pendidikan sekolah (stakeholder) melalui pelatihan (training). Dan capacity building, baik oleh pemerintah maupun lembaga asing seperti USAID, AusAID, SECIP, ADB, AIBEP dan sebagainya. MBS memiliki 3 pilar utama yaitu: (1) PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan, (2) Manajemen Sekolah yang handal, dan (3) PSM (Peran Serta Masyarakat). Buku yang berjudul “Manajemen Sekolah Dasar Unggul” ini hanya membahas secara teoritis tentang apa MBS, tujuan dan komponen MBS, lebih dari itu buku ini juga dilengkapi dengan bagaimana penerapan MBS di sekolah dalam mewujudkannya di lapangan dalam upaya mengembangkan Sekolah Dasar Unggul. Hal ini mendukung terwujudnya profil lulusan S.1 PGSD yaitu menjadi Praktisi Pendidikan di Sekolah Dasar. Oleh sebab itu buku ini juga memberikan beberapa contoh praktik-praktik terbaik (best practices) yang dapat dicoba untuk diadopsi dan diadaptasi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. MPMBS (Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah) adalah wujud nyata desentralisasi pendidikan yang digalakkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara Nasional. Akhirnya, sekali lagi diharapkan mudah-mudahan buku MBS ini dapat dijadikan acuan bagi para mahasiswa sebagai calon guru profesional dan para penyelenggara pendidikan di sekolah, agar setiap satuan pendidikan dapat meningkatkan kualitas menuju keunggulan sekolah, baik keunggulan secara teoritis sesuai standar sekolah efektif, keunggulan dalam ukuran formal sesuai Standar Nasional Pendidikan maupun keunggulan dalam perspektif harapan stakeholder sebagaimana yang diharapkan bersama.

Tim ini bisa melibatkan atau terdiri dari unsur pimpinan sekolah bimbingan dan konseling, guru, dan perwakilan orang tua/wali siswa. Tim ini bertugas untuk menentukan prioritas nilai, ...

Ekonomi Islam SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam terdiri dari sepuluh bab yang membahas konsep pemasaran secara umum; dasar dasar pemasaran syariah; trend dan perubahan pasar; pengembangan strategi dan rencana pemasaran dalam islam; riset pemasaran syariah; persaingan bisnis dalam islam; ekuitas dan positioning merek dalam islam; identifikasi segmen dan target pasar dalam islam; etika dalam pemasaran syariah dan bab yang membahas transaksi yang dilarang dalam pemasaran syariah.

Buku Ajar Manajemen Pemasaran Islam terdiri dari sepuluh bab yang membahas konsep pemasaran secara umum; dasar dasar pemasaran syariah; trend dan perubahan pasar; pengembangan strategi dan rencana pemasaran dalam islam; riset pemasaran ...

Menulis Berita di Media Massa dan Produksi Feature

Penulisan buku ini dimaksudkan sebagai semacam kenangan semangat kepada ayahanda penulis yang banyak memberikan dorongan contoh-contoh kehidupan ketika seseorang harus memilih dunia jurnalistik dan komunikasi sebagai bagian kehidupan akan pengabdiannya.

Penulisan buku ini dimaksudkan sebagai semacam kenangan semangat kepada ayahanda penulis yang banyak memberikan dorongan contoh-contoh kehidupan ketika seseorang harus memilih dunia jurnalistik dan komunikasi sebagai bagian kehidupan akan ...

Jurnal Ilmiah Langue and Parole

is a peer-reviewed journal dedicated to the publication of quality research results in the fields of Language, Culture and Linguistics but not implicitly limited. Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti. All publications in journals JILP are open, allowing articles to be freely available online without subscription. All articles published will have a unique Digital Object Identifier (DOI) number. The Langue and Parole Scientific Journal provides direct open access to its content with the principle that making research freely available to the public, supporting greater global exchange of knowledge. Jurnal Ilmiah Langue and Parole is an open access peer review peer review journal that publishes genuine articles or reviews. This journal focuses on Language, Literature and Linguistics

Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti.

Praktikum Akuntansi Kasus

PT Nusa Daya

Buku PRAKTIKUM AKUNTANSI - Kasus: PT Nusa Daya bertujuan memberi latihan dan pemahaman kepada Anda yang tertarik dengan dunia akuntansi dan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah dan Akuntansi Biaya. Dengan bahasa yang padat dan ringkas, buku ini akan memandu Anda untuk melakukan proses akuntansi dengan mudah. Hal ini karena tugas dalam buku Praktik Akuntansi ini menitikberatkan pada proses akuntansi. Buku PRAKTIKUM AKUNTANSI - Kasus: PT Nusa Daya disusun mengikuti proses akuntansi secara manual, agar Anda lebih memahami proses akuntansi hingga menyusun laporan keuangan. Peserta praktik seolah-olah diajak masuk ke dalam perusahaan industri dan ditugaskan untuk menyelenggarakan proses akuntansi, perhitungan harga pokok produksi, penyusunan laporan posisi keuangan, laporan laba rugi komprehensif, serta laporan arus kas sebuah perusahaan industri.

Buku PRAKTIKUM AKUNTANSI - Kasus: PT Nusa Daya bertujuan memberi latihan dan pemahaman kepada Anda yang tertarik dengan dunia akuntansi dan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah dan Akuntansi Biaya.