Sebanyak 428 item atau buku ditemukan

Hukum Kontrak Keuangan Syariah Dari Teori Ke Aplikasi

Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Indonesia, baik bank maupun nonbank, mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Perkembangan tersebut juga didukung dengan lahirnya beberapa regulasi yang terkait dengan keuangan syariah, baik dalam bentuk undang-undang, Peraturan Menteri, Peraturan Pemerintah, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, Peraturan Bank Indonesia, Peraturan Mahkamah Agung, dan Fatwa Dewan Syariah Nasional. Perkembangan LKS didukung juga dengan beberapa produk dan akad (kontrak) keuangan syariah yang berlaku di LKS. Dalam bertransaksi di LKS, maka nasabah harus memahami kontrak-kontrak keuangan syariah tersebut. Oleh karena itu, maka pembahasan hukum kontrak keuangan syariah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dipahami dan dikuasai oleh para akademisi, mahasiswa, praktisi ekonomi, praktisi hukum, nasabah bank syariah dan masyarakat umum yang ingin memahami kontrak-kontrak keuangan syariah di Indonesia. Hukum kontrak keuangan syariah merupakan matakuliah yang diajarkan di Fakultas Hukum, Fakultas Syariah, dan Fakultas Ekonomi Prodi Ekonomi dan Bisnis Syariah. Buku ini disusun untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari matakuliah “Hukum Kontrak Keuangan Syariah”. Pembahasan dalam buku ini mengenai kontrak-kontrak keuangan syariah dengan pendekatan teoretis dan aplikasinya di LKS. Materi dalam buku ini meliputi: hukum kontrak keuangan syariah; tinjauan umum tentang jual beli; kontrak jual beli; kontrak kerja sama dalam bisnis; kontrak sewa-menyewa; dan kontrak jasa. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Salah satu bentuk penggalian potensi dan wujud kontribusi masyarakat dalam perekonomian nasional tersebut adalah pengembangan sistem ekonomi berdasarkan nilai Islam (Syariah) dengan mengangkat prinsip-prinsipnya ke dalam Sistem Hukum ...

Teori & Aplikasi Statistik

Pendekatan Analisis Ekonomi Islam

Buku ini menjadi sangat istimewa seiring dengan semakin berkembangnya perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang berada di bawah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ataupun Kementerian Agama, yang membuka program studi Ekonomi Islam ataupun yang sejenisnya. Sebab disadari masih sangat terbatas literatur Statistik yang dikaitkan secara langsung dengan analisis ekonomi Islam, sehingga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pembaca karena mendapatkan dua ilmu sekaligus dalam satu buku, yaitu Ilmu Statisik dan Ekonomi Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Pendekatan Analisis Ekonomi Islam Nurul Huda, Hardius Usman ... Dalam usianya yang masih muda, penerapan ekonomi Islam tentunya akan menghadapi banyak permasalahan, terutama dengan mengingat sistem perekonomian di Indonesia sampai saat ...

Sisi Lain Akuntabilitas Kapita dan Lembaga Pegiat Antikorupsi Fakta dan Analisis

Edisi 2

Kajian Edisi Kedua buku ini didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap KPK selama tahun 2009 -2013 dan yang baru adalah pada Bab 5 Resume Temuan Pemeriksaan atas LHP Laporan Keuangan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Tahun 2018. Akhirnya kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama BPK RI dalam proses penyusunan buku ini sejak buku Cetakan Pertama sampai kedua. Semoga Allah Swt. memberikan limpahan rahmat dan hidayah kepada bangsa ini dalam menggapai jaminan dan perlindungan kepastian hukum yang adil demi tujuan keadilan sosial. Aamiin Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Kajian Edisi Kedua buku ini didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap KPK selama tahun 2009 -2013 dan yang baru adalah pada Bab 5 Resume Temuan Pemeriksaan atas LHP Laporan Keuangan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi ...

Desain Pendidikan Karakter

Buku ini membahas makna dan urgensi pendidikan karakter , ruang lingkup pendidikan karakter, format pembelajaran pendidikan karakter, pendidikan karakter dengan pola integralistik, dan implementasi praktis pendidikan budi pekerti secara integralistik di sekolah. Dengan demikian, siswa didik bisa menghadapi fenomena dan dilema kehidupan itu secara benar. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Dalam tahap ini, guru mempersiapkan rancangan pelajaran dengan membuat Rencana Pembelajaran (RP), Lembar Kerja Siswa (LKS) yang sesuai dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Langkah 2. Pembentukan kelompok.

Pendidikan Karakter

Konsep dan implementasinya

Pentingnya pendidikan karakter telah menjadi kesadaran masyarakat luas, akan tetapi, pelaksanaannya kerap kali mengalami hambatan yang disebabkan keterbatasan berbagai keterampilan dan kemampuan satuan pendidikan yang menerapkannya. Di samping itu, tingkat pemahaman satuan pendidikan yang beragam juga menjadi hambatan yang tak terhindarkan. Permasalahan di atas, serta pengalaman bertahun-tahun menjadi pendidik, mendorong penulis menyajikan sebuah analisis tajam yang membongkar akar permasalahan serta menawarkan solusi alternatif dalam pengembangan program pendidikan karakter pada satuan pendidikan. Pendidikan Karakter: Konsep dan Implementasinya tidak hanya menelaah pendapat beberapa ahli yang didasarkan pada kebijakan pemerintah dalam pembangunan dan pengembangan pendidikan di Indonesia. Poin yang sangat menarik lainnya adalah tawaran penulis mengenai peer group model (keteladanan teman sebaya) dalam rangka membangun keteladanan di lingkungan sekolah. Di tengah urgensi membangun dan membenahi pendidikan karakter di satuan pendidikan, buku ini kelak dipercaya sebagai satu referensi dan panduan bagi kepala satuan pendidikan, pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya dalam mengimplementasikan pendidikan karakter pada satuan pendidikan Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

sifat kejiwaan, akhlak, dan budi pekerti yang membedakan seseorang dengan orang lain.7 Adapun menurut Kamus Ilmiah Populer Bahasa Indonesia karakter diartikan sebagai watak, tabiat, pembawaan, kebiasaan.8 Sementara itu, ...

Pembentukan Karakter Siswa

Buku ini membicarakan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), merupakan proses sosialisasi atau pembudayaan terhadap pengalihan nilai-nilai budaya, perantaraan belajar dengan pengalaman gerak yang bermakna dan memberi jaminan bagi partisipasi dan perkembangan kepribadian siswa. Penjasorkes memberikan pengaruh terhadap kebiasaan siswa untuk taat dan patuh mengaplikasikan nilainilai yang terkandung dalam olahraga. Nilai-nilai moral dalam pembelajaran Penjasorkes, antara lain dapat membangun watak, mengajarkan disiplin, mempersiapkan siswa untuk kehidupan kompetitif yang sehat, mengembangkan moral dan kemasyarakatan yang baik, dan menambah sifat-sifat kepribadian yang baik. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

Buku ini membicarakan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes), merupakan proses sosialisasi atau pembudayaan terhadap pengalihan nilai-nilai budaya, perantaraan belajar dengan pengalaman gerak yang bermakna dan memberi ...

Hukum Perlindungan Konsumen

buku ini mengandung beberapa pokok pemikiran, di antaranya yaitu: Pertama, penjelajahan historis perlindungan konsumen perspektif Islam, Barat dan Indonesia. Kedua, mendeskripsikan hak dan kewajiban konsumen dengan pendekatan hukum Islam. Ketiga, dinamika pergeseran prinsip pertanggungjawaban dalam perlindungan konsumen. Keempat, urgensi sertifikasi halal bagi konsumen dan produsen. Buku ini sejatinya mempertanyakan, kenapa kita membutuhkan hukum perlindungan konsumen? Buku Hukum Perlindungan Konsumen yang ada di tangan pembaca ini, merupakan edisi revisi dan cetakan kedua, ditulis sesuai dengan Silabus Mata Kuliah Hukum Perlindungaan Konsumen di perguruan tinggi. Dilengkapi dengan sasaran pengajaran, kesimpulan, soal diskusi, dan peraturan perundang-undangan terkait dengan perlindungan konsumen, sehingga layak disebut sebagai buku ajar Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Hukum Perlindungan Konsumen yang ada di tangan pembaca ini, merupakan edisi revisi dan cetakan kedua, ditulis sesuai dengan Silabus Mata Kuliah Hukum Perlindungaan Konsumen di perguruan tinggi.

Perilaku Hijrah Konsumen Muslim

Buku Perilaku Hijrah Konsumen Muslim ini ditulis dengan tujuan memberikan kemudahan bagi mahasiswa ekonomi syariah untuk memahami perilaku konsumen dalam perspektif syariah, isu-isu penelitian terkait perilaku konsumen, aspek eksternal dan internal yang sangat memengaruhi perilaku pengambilan keputusan konsumen. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Buku ini sangat istimewa karena menghadirkan beberapa model klasik perilaku konsumen yang banyak digunakan dalam berbagai penelitian di bidang marketing dan perilaku konsumen. Selain itu, dalam buku ini juga diungkapkan tren isu-isu terkait religiositas dan perilaku hijrah dalam kajian perilaku konsumen Muslim. Buku ini disusun berdasarkan literature review beberapa riset terkait perilaku konsumen. Kajian teori dan praktis disajikan guna memberikan gambaran secara lengkap mengenai analisis perilaku konsumen. Tersusunnya buku ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar pada matakuliah manajemen pemasaran, manajemen strategi pemasaran, dan perilaku konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini disajikan secara sistematis dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana #PrenadaMedia

... PERSPEKTIF. ISLAM. Sebelum memulai pembahasan mengenai perilaku konsumen dari perspektif Islam, dari sisi teori-teori perilaku konsumen yang muncul di ... dalam hal ini Islam,. 33 BAB 3 | KARAKTERISTIK PERILAKU KONSUMEN TINJAUAN SYARIAH.

Media Relations Kontemporer

Teori dan Praktik

Kegiatan public relations dan media massa pada hakikatnya adalah kegiatan di ruang publik, baik kegiatan masing-masing maupun kegiatan bersama di antara keduanya, maka kegiatannya haruslah berorientasi bagi kepentingan publik, tidak semata kepentingan pencitraan lembaga dan kepentingan media itu sendiri. Relasi selayaknya dibangun secara profesional dengan standar kompetensi profesinya. Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media.