Sebanyak 25 item atau buku ditemukan

Hukum Pasar Modal

Hukum Pasar Modal memberi gambaran mengenai regulasi pasar modal dan berbagai aspek pasar modal yang dinamis. Penyajiannya merupakan jawaban dari kebutuhan pengajar dan mahasiswa hukum pasar modal atas buku ajar yang lengkap dan komprehensif. Diawali dengan tinjauan umum pasar modal, kelembagaan pasar modal, Efek yang diperdagangkan di pasar modal, hingga pembahasan prinsip keterbukaan informasi (disclosure principle), Reksa Dana, dan aksi korporasi (corporate action), semuanya disajikan secara sistematis. Tidak ketinggalan, sebagai penutup diuraikan pelanggaran dan kejahatan di pasar modal, berikut bentuk serta penegakan hukumnya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Hukum Pasar Modal memberi gambaran mengenai regulasi pasar modal dan berbagai aspek pasar modal yang dinamis.

TEORI – TEORI BELAJAR

Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Hakikat Belajar, 2) Jenis-Jenis Dan Prinsip Belajar, 3) Asas-Asas Pembelajaran, 4) Masalah-Masalah Belajar, 5) Ruang Lingkup Teori Belajar, 6) Urgensi Teori Belajar, 7) Teori Behavioristik, 8) Teori Kognitif, 9) Teori Konstruktivistik, 10) Teori Sosiokultural, 11) Teori Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences), 12) Teori Humanistik, 13) Teori Belajar Pemrosesan Informasi, 14) Teori Belajar Neuroscience, 15) Motivasi Belajar, 16) Gaya Belajar

Buku dengan judul Teori – Teori Belajar merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Perencanaan Pembelajaran di Sekolah : Teori dan Implementasi

Buku dengan judul “Perencanaan Pembelajaran di Sekolah: Teori dan Implementasi” merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Konsep Dasar Perencanaan Pembelajaran, 2) Model Perencanaan Pembelajaran 1 (Model Assure, Model Kemp, dan Model Arcs), 3) Model Perencanaan Pembelajaran 2 (Model Dick And Carey, Model Addie), 4) Analisis Kurikulum 2013, 5) Analisis Materi Pembelajaran, 6) Program Tahunan dan Program Semester, 7) Pemilihan Model, Strategi, Metode dan Teknik Pembelajaran, 8) Rancangan Penilaian, 9) Pengembangan Media Pembelajaran, 10) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik, 11) Pengembangan Silabus, 12) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Untuk merancang suatu pembelajaran perlu menggunakan pendekatan sistem 3. ... Pembelajaran yang dilakukan akan bermuara pada ketercapaian tujuan pembelajaran, dalam hal ini akan ada tujuan langsung pembelajaran dan tujuan pengiring dari ...

Target Nilai 10 UN SMA/MA IPS 2016 Sistem CBT

Untuk mencapai nilai maksimal dalam ujian nasional diperlukan banyak belajar dan berlatih mengerjakan soal. Proses belajar dan berlatih akan membentuk daya pikir dan kemampuan menganalisis soal dengan sendirinya. Jika kedua hal tersebut telah didapatkan, siswa akan dapat mengerjakan soal-soal dengan solusi yang cepat dan tepat. Buku Target Nilai 10 UN SMA IPS/MA 2016 Sistem CBT hadir sebagai solusi tepat bagi siswa dalam proses belajar dan berlatih tersebut. Siswa akan mendapatkan SEPULUH keunggulan dalam satu buku: • Full Strategi & Kupas Tuntas SKL Terbaru • Full Ringkasan Materi Sesuai Kisi-kisi Terbaru • Kumpulan Lengkap Soal & Pembahasan • Kumpulan Lengkap Soal Latihan & Prediksi Akurat Sesuai Kisi-kisi Terbaru • FREE Try Out Online Sistem CBT “www.rajatryout.com” • FREE Apps Android “Try Out CBT UN SMA 2016”, “Try Out SBMPTN 2016”, dan “TOEFL CMedia” • FREE Software “CBT UN 2016” • FREE E-book “TOEFL Masuk PTN” dan “BSE Semua Pelajaran” • FREE Bank Soal UN & SBMPTN Edisi 12 Tahun • BONUS BEASISWA Rp100 Juta Semua dikupas secara detail di dalam buku terbitan dari CMedia ini dan mudah dipahami. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, buku ini akan menjadi bekal berharga bagi siswa untuk mencapai target nilai 10 dalam semua mata pelajaran UN SMA/MA IPS 2016 Sistem CBT. Selamat belajar dan salam sukses!

Afeksi • Perlindungan dan ekonomi lembaga Pendidikan Lingkungan pendidikan dibedakan menjadi tiga, yaitu keluarga ... tipe sistem ekonomi di dunia, yaitu: • Tipe ekonomi campuran, yaitu gabungan antara sistem kapitalis dan sosialis.

TELAAH KURIKULUM : TEORI & PENGEMBANGANNYA

Buku dengan judul Telaah Kurikulum : Teori & Pengembangannya merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Paradigma Awal : Pendidikan Dan Kurikulum, 2) Pengertian Kurikulum, 3) Hakikat Kurikulum, 4) Anatomi Kurikulum, 5) Landasan Pengembangan Kurikulum, 6) Model Pengembangan Kurikulum, 7) Model Implementasi Kurikulum, 8) Tahapan Dan Prinsip Pengembangan Kurikulum, 9) Evaluasi Kurikulum, 10) Telaah Historis Kurikulum Di Indonesia, 11) Telaah Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini, 12) Telaah Kurikulum Pendidikan Dasar, 13) Telaah Kurikulum Pendidikan Menengah Pertama, 14) Telaah Kurikulum Pendidikan Menengah Atas, 15) Kurikulum Pendidikan Tinggi, 16) Kurikulum Dan Mutu Pendidikan.

Buku dengan judul Telaah Kurikulum : Teori & Pengembangannya merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

KEWIRAUSAHAAN BIDANG PENDIDIKAN MATEMATIKA

Penulis : Nur Rahmah Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-79439-5-2 blurb : Kewirausahaan Bidang Pendidikan Matematika Buku ini terbit untuk membantu mahasiswa dalam memahami karakteristik kewirausahaan dalam bidang pendidikan matematika, nilai-nilai dan perilaku kewirausahaan, berbagai teori tentang kewirausahaan, kreativitas dalam bidang pendidikan matematika, inovasi, faktor-faktor pemicu kewirusahaan, dan kompetensi kewirausahaan. Calon guru/pendidik matematika tidak hanya memiliki kompetensi pedagogik namun memiliki jiwa wirausaha dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran matematika. Perangkat pembelajaran dalam hal ini media belajar peserta didik dapat dipersiapkan sejak sebelum mengajar dan juga dapat menjadi salah satu sarana usaha dalam meningkatkan ekonomi di bidang pendidikan matematika tingkat sekolah menengah.

Penulis : Nur Rahmah Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-79439-5-2 blurb : Kewirausahaan Bidang Pendidikan Matematika Buku ini terbit untuk membantu mahasiswa dalam memahami karakteristik kewirausahaan dalam bidang ...

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengembangan Media Pembelajaran”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Konsep Dasar Media Pembelajaran, 2) Pentingnya Penggunaan Media Dalam Pembelajaran, 3) Fungsi Media Pembelajaran, 4) Landasan Penggunaan Media Pembelajaran, 5) Media Pembelajaran 2 Dimensi, 6) Media Pembelajaran 3 Dimensi, 7) Media Pembelajaran Mutakhir, 8) Multimedia Pembelajaran, 9) Kriteria Pengembangan Media Pembelajaran, 10) Langkah – Langkah Pengembangan Media Pembelajaran, 11) Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran, 12) Metode Pembelajaran Berbasis Kebutuhan Peserta Didik, 13) Media Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter, 14) Media Pembelajaran Berbasis Kecakapan Hidup, 15) Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal, 16) Media Pembelajaran Berbasis Kewirausahaan / Entrepreneur. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Dr. Muhammad Hasan, S.Pd., M.Pd yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat.

Buku dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Micro Teaching (Pengembangan Kemampuan Mengajar)

Micro teaching adalah salah satu implementasi pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi dasar mengajar calon guru/guru yunior, dan juga sebagai tuntutan pengembangan professional guru. Calon guru,guru yunior harus terus memperdalam kemampuan mengajarnya dengan banyak berlatih melalui micro teaching, sehingga dapat diperoleh kemampuan yang maksimal dan lebih berkualitas. Seorang guru profesional harus memiliki kompetensi paedagogik, kompetensi profesional, kompetensi personal, dan kompetensi sosial. Buku disusun utuk memenuhi kebutuhan bagi mahasiswa sebagai calon guru, disamping itu, dapat juga dijadikan pedoman dalam praktik laboratorium micro teaching dan praktik pengalaman lapangan (PPL), serta bermanfaat dalam menjembatani jika terjadi perbedaan pendapat antara mahasiswa dan dosen pembimbing dalam pembelajaran micro teaching. Buku ini dirasakan sangat bermanfaat bagi guru atau mahasiswa calon guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar. Buku ini juga menjelaskan tentang keterampilan dasar mengajar, keterampilan menjelaskan, keterampilan bertanya, keterampilan member penguatan, dan keterampilan menutup pelajaran.

Ketua bidang Pendidikan P2TP2A Kota Lhokseumawe Aktifitas yang pernah diikuti, Pemberdayaan Ulama Perempuan, Medan 2001, Pelatihan TOT HAM Banda Aceh 2000, TOT Psikologi/Konseling Untuk Anak, Jakarta 2004. Pelatihan Trafiking 2007 ...

Strategi Belajar Mengajar

Strategi adalah suatu rencana tentang cara-cara pendayagunaan dan penggunaan potensi dan sarana yang ada untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari suatu sasaran kegiatan. Secara umum strategi dapat berupa garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Berkaitan dengan masalah belajar dan pembelajaran strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru-anak didik dalam upaya mengoptimalkan kegiatan belajar untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Buku Strategi Belajar Mengajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Strategi Belajar Mengajar: Untuk Menjadi Guru yang Profesional

Strategi belajar mengajar sangat penting dipelajari agar pembelajaran menjadi menarik dan tidak membosankan. Buku ini di kemas secara menarik dengan berbagai macam metode mengajar. Bukan hanya itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang model, strategi, pendekatan, dan teknik pembelajaran. Dikupas juga tentang keberhasilan belajar mengajar sangat ditentukan bagaimana mampu menghandel kelas. Bagaimana pengelolaan kelas yang baik dengan menentukan salah satu model tatanan ruang kelas. Diharapkan buku ini dapat membantu permasalahan yang dihadapi oleh calon guru maupun tenaga pengajar lainnya dalam situasi tersebut.

... digunakan pada permasalahan kompleks yang diperlukan siswa dalam melakukan insvestigasi dan memahaminya. Melalui PjBL proses inquiry dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun (a guiding question) dan membimbing siswa dalam ...