Sebanyak 144 item atau buku ditemukan

BUNGA RAMPAI ANALISIS MANAJEMEN PENDIDIKAN : KAJIAN TEORITIS DAN PRAKSIS

Bunga Rampai ini merupakan simbol semangat intelektual yang mengakaji ilmu tentang Analisis Manajemen Pendidikan baik dari sisi teoritis, eksploratif, maupun aplikatif. Dimana Manajemen Pendidikan suatu proses perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, dan pengawasan harus disusun secara cermat dan simultan untuk dapat mengelola segala sumber daya yang berupa manusia, uang, material, metode, mesin, market, waktu, dan informasi, untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien dalam bidang pendidikan. Kontributor buku ini adalah para pendidik, peneliti dan pemerhati dunia pendidikan di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini juga dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu manajemen pendidikan. Buku ini terdiri dari 18 artikel yang dimasukan ke dalam 18 bab dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas untuk membangun pendidikan Indonesia yang Cerdas, Unggul, Berkarakter, Bermartabat dan Berintegritas.

Bunga Rampai ini merupakan simbol semangat intelektual yang mengakaji ilmu tentang Analisis Manajemen Pendidikan baik dari sisi teoritis, eksploratif, maupun aplikatif.

PASANG SURUT PERADABAN DALAM LINTAS SEJARAH Kajian Sejarah Peradaban Islam dari Masa Klasik Hingga Kontemporer

Segala puji bagi Allah SWT, solawat dan salam dihaturkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, para sahabat dan pengikutnya sampai hari kiamat. Berawal dari Kebutuhan akan adanya buku daras dalam mata kuliah Sejarah Peradaban Islam di Perguruan Tinggi khususnya, sangat terasa jika dikaitkan dengan kurikulum berbasis kompetensi, yang lebih menekankan kepada aspek pengetahuan (kognitif), sikap (afektif), dan keterampilan (Psikomotorik) bagi setiap mahasiswa yang telah menyelsaikan suatu mata kuliah. Penyusunan dan penyampaian materi ajar, tentu harus disesuaikan dan diformat dalam rangka memenuhi kebutuhan KBK tersebut. Oleh karena itu buku ini disusun sesuai dengan tujuan KBK khusunya dan masyarakat pada umumnya. Semoga kehadiran buku Sejarah Peradaban Islam ini membantu dan dapat dipergunakan pula oleh para Dosen dan Mahasiswa dalam Proses Belajar Mengajar, diberbagai lembaga pendidikan tinggi keagamaan ataupun masyarakat umum.

M). dan makam-makam Islam yang berada di Tralaya yang bersal dari abad ke 13 M merupakan bukti berkembangnya ... Islam dalam bidang politik baru terlihat di abad ke 9 Kajian Sejarah Peradaban Islam dari Masa Klasik Hingga Kontemporer 263.

Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...

Strategies for e-Service, e-Governance, and Cybersecurity

Challenges and Solutions for Efficiency and Sustainability

In the world of digitization today, many services of government and industry are carried out in electronic mode in order to avoid the misuse of natural resources. The implementation of e-services also provides transparency and efficiency. However, these e-services are vulnerable to cyber threats and need special measures in place to provide safety and security as they are being used in the cyber space. This new volume provides an introduction to and overview of cybersecurity in e-services and e-governance systems. The volume presents and discusses the most recent innovations, trends, and concerns, as well as the practical challenges encountered and solutions adopted in the fields of security and e-services. The editors bring together leading academics, scientists, researchers, and research scholars to share their experiences and research results on many aspects of e-services, e-governance, and cybersecurity. The chapters cover diverse topics, such as using digital education to curb gender violence, cybersecurity threats and technology in the banking industry, e-governance in the healthcare sector, cybersecurity in the natural gas and oil industry, developing information communication systems, and more. The chapters also include the uses and selection of encryption technology and software.

Banking industry in India is no exception to this trend. In recent years, the industry has gone through drastic changes in banking norms and since the advent of the private players in the industry, there has been intense competition.

Model Manajemen Mutu ‘Merdeka’ di Era Merdeka Belajar

Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru. Buku ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam pemajuan keilmuan pendidikan baik secara teoritis maupun praktik, khususnya manajemen mutu pendidikan. Berbeda dengan buku lainnya yang lebih banyak mengulas manajemen mutu pendidikan, buku ini menawarkan sudut pandang lain dengan mengadaptasi manajemen mutu ke model merdeka belajar.

Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru.

Cerdas Uang Zaman Sekarang

Sekarang ini, mengelola keuangan dalam sebuah keluarga sangat penting. Mulai dari penggunaan uang untuk keperluan pribadi hingga keperluan kita di akhirat nanti. Sebagaimana Nabi Muhammad saw., yang mulai berdagang sejak remaja, itu artinya beliau sudah mengelola uangnya dengan baik hingga akhir hayatnya. Kini, saatnya kita mengelola uang yang ada untuk keperluan saat ini. Ya. Perencanaan keuangan zaman dulu dengan sekarang tentu berbeda. Oleh karenanya, sebagai muslim yang cerdas kita harus mengetahui untuk apa saja uang yang akan kita keluarkan.

ELEKTRONIK. D. i zaman modern saat ini, hampir semua lapisan masyarakat, baik masyarakat kota maupun masyarakat desa sudah memiliki barang elektronik baik berupa televisi, kulkas/lemari es, mesin cuci maupun ponsel.

PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN

pemasaran dan kepuasan pelanggan

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya. Perilaku yang dilakukan konsumen, keragaman produk sampai menentukan harga bisa dipelajari dalam buku ini. Pembeli tentunya menentukan barang yang akan dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan yang ada.

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya.

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IoT) DAN HIDROPONIK

Kita sebagai pengguna tentu saja tidak pernah tahu seperti apa data kita disimpan, dikelola, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu, misalnya saja seperti perbankan. Di satu sisi, harus ada kebijakan yang mengatur jelas dan ...

DAMPAK PEMASARAN SOSIAL MEDIA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena kini banyak perusahaan yang memanfaatkan medium media sosial sebagai strategi pemasaran dan meningkatkan citra merek. Namun tidak semua perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan komunikasi pemasaran dengan efektif. Sektor UMKM, khususnya, banyak mengalami kesulitan dalam membangun citra merek dan memunculkan niat beli konsumen. salah satu tandannya adalah minimnya respon konsumen dalam akun media sosial produk. Karena itu buku ini hadir untuk menyajikan kajian mengenai dampak pemasaran media sosial terhadap niat beli konsumen. Buku dapat memberi referensi untuk pengembangan pemasaran digital di masa mendatang.

Buku ini menyajikan hasil kajian terhadap aspek apa saja yang mampu meningkatkan interaksi antara perusahaan dengan konsumen dalam media sosial, khususnya pada Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).