Sebanyak 45 item atau buku ditemukan

Language Teacher Education and Technology

Approaches and Practices

Language teachers' competencies in computer-assisted language learning (CALL) are a crucial factor affecting their own implementation of CALL. However, there is still a concern that many language teachers are not adequately prepared to make effective use of CALL or to identify and evaluate potential CALL solutions. This can be the result of many different factors and raises the question of how to train teachers to develop their CALL knowledge and skills to a greater degree. The discussion of approaches to training language teachers in the use of technology adopted in areas of Australia, the UK and the US provides valuable insights for those already involved in this area, and inspiration for those who have some interest in carrying out this kind of training, but as yet have little or no experience. This book explores the current status of CALL teacher education and discusses issues and challenges CALL teacher educators face in their own contexts. Specifically, it looks at postgraduate CALL courses offered at different universities to find ways of improving CALL teacher training. It represents the first overview of a topic that is relevant to most postgraduate courses in Applied Linguistics or TESOL across the globe. The use of technology for language learning and teaching is increasingly common but, as is so often the case, training for teachers in how to use that technology remains limited, to a large extent by lack of expertise among trainers.

This book explores the current status of CALL teacher education and discusses issues and challenges CALL teacher educators face in their own contexts.

TEORI & KONSEP PEDAGOGIK

Profesi pendidik memiliki makna yang sangat mendalam dan menjadi kunci majunya kehidupan dan peradaban manusia, bahkan bangsa dan negara. Peran pendidik menjadi sangat penting sebagai agen perubahan pada kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu, para calon guru perlu meluangkan waktunya untuk melakukan orientasi spiritualitas profesi pendidik sehingga mampu memiliki internalisasi mendalam atas nilai-nilai pilihan dan keputusan profesinya: Mengapa menjadi Guru? Ada apa dengan Guru? dan Bagaimana menjadi Guru?. Book chapter Teori dan Konsep Pedagogik ini mendeskripsikan teori, dan konsep pedagogic yang dapat membantu setiap individu, baik guru, mahasiswa keguruan, maupun pemerhati pendidikan untuk mengembangkan kemampuan pedagogik berdasarkan kajian teori dan empiris dengan berfokus pada internalisasi nilai-nilai diri. Selain itu, book chapter ini juga dapat menjadi referensi dalam mendukung pencapaian efektivitas kemampuan yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui aspek pengetahuan pedagogik sebagai dasar kerangka peran dan figur dalam bentuk berpikir; bersikap reflektif dan emosi yang cerdas; kemampuan dalam pola komunikasi instruksional; serta aspek-aspek yang menjadi sarana untuk mewujudkan kompetensi pedagogik. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi buku wajib yang memberi arah dan solusi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pedagogik

C. Fungsi Komunikasi Pendidikan Secara spesifik, komunikasi merupakan ruh dari keberlangsungan dunia pendidikan memiliki fungsi terhadap peristiwa pendidikan itu sendiri. Fungsi suatu peristiwa komunikasi juga berkaitan dengan ...

Teori Organisasi: Konsep dan Implementasinya

Sistematika buku Teori Organisasi Konsep dan Implementasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 16 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen, Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi, Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi, Bab 4 Perilaku Individu dalam Organisasi, Bab 5 Karakteristik Individu dalam Organisasi, Bab 6 Budaya Organisasi dan Lingkungannya, Bab 7 Gaya Kepemimpinan dalam Organisasi, Bab 8 Komunikasi dalam Organisasi, Bab 9 Beban Kerja dan Stres Kerja, Bab 10 Komitmen dalam Organisasi, Bab 11 Leader-Member Exchange, Bab 12 Manajer dalam Manajemen, Bab 13 Pengambilan Keputusan dalam Organisasi, Bab 14 Manajemen Strategis, Bab 15 Pengelolaan Perubahan dan Inovasi, dan Bab 16 Peranan Teknologi Bagi Organisasi.

Sistematika buku Teori Organisasi Konsep dan Implementasinya ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

Worship at the Next Level

Insight from Contemporary Voices

Worship at the Next Level explores why and how we worship as individuals and communities. Its diverse voices offer an interdisciplinary approach for worship leaders, pastors, musicians, and those involved in contemporary worship planning in churches, colleges, and youth groups. A key emphasis on understanding theology, culture, and leadership helps provide a well-rounded approach for anyone with a passion for worship.

Practicing Self - Abandonment : Worshiping the Ecstatic God Closely related to practices of play are practices of ecstasy . If God uses practices of play to condescend to us and “ meet us where we are , ” God employs practices of ...

PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN DALAM AL-QURAN PERSEPEKTIF TAFSIR MANAJEMEN PENDIDIKAN

Isi buku dibagi menjadi 6 bab. Bab (1) menguraikan tentang tujuan pendidikan; Bab (2) membahas metode pengajaran; Bab (3) membahas tentang kurikulum pendidikan; Bab (4) membahas tentang perencanaan dan pengelolaan pendidikan; Bab (5) membahas tentang pengarahan dan pengawasan pendidikan; Bab (6) membahas tentang sumber daya manusia pendidikan; Karena buku ini membahas pendidikan secara sistematis, maka akan terdapat hubungan antara pembahasan materi pada bab yang satu dengan yang lainnya. Selain itu, pengulangan konsep-konsep tertentu pada setiap bab tidak bisa dihindari.

Isi buku dibagi menjadi 6 bab.

Manajemen dan Pembangunan Berkelanjutan

Pelayanan Publik Dalam konteks ke-Indonesia-an, penggunaan istilah pelayanan publik (public service) dianggap ... dan public utility (perusahaan umum), public relations (hubungan masyarakat), public service (pelayanan masyarakat), ...

Managing Project Risks for Competitive Advantage in Changing Business Environments

Risk management is a vital concern in any organization. In order to succeed in the competitive modern business environment, the decision-making process must be effectively governed and managed. Managing Project Risks for Competitive Advantage in Changing Business Environments presents critical discussions on effective risk management in projects and methods to ensure overall success in project outcomes. Highlighting theoretical foundations, innovative practices, and real-world applications, this book is a pivotal reference source for managers, practitioners, upper-level students, and other professionals interested in how to properly adopt project risk management systems and tools.

People only have some forecasts or historical similar project information after the preliminary feasibility study and people do not know what will happen in the future and what the results of the project are. People even do not know the ...

Cinema for Spanish Conversation

Prefatory material in English; text in Spanish.

Prefatory material in English; text in Spanish.

Pembelajaran Tematik

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang melibatkan beberapa pelajaran (bahkan lintas rumpun mata pelajaran) yang diikat dalam tema-tema tertentu. Pembelajaran ini melibatkan beberapa kompetensi dasar, hasil belajar, dan indikator dari suatu mata pelajaran, atau bahkan beberapa mata pelajaran. Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menekankan keterlibatan siswa dalam pembelajaran.

Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya. Trianto. 2011. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik: Bagi Anak Usia Dini TK/RA & anak Usia Kelas Awal SD/MI. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Trianto.