Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

Pengantar Manajemen

Diandra Kreatif

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap perilaku manusia dalam sebuah organisasi. Organisasi merupakan wadah untuk sekelompok orang yang bekerjasama dikarenakan ingin mencapai tujuan bersama. Namun, untuk mengatur ritme perilaku manusia pada sebuah organisasi membutuhkan "nafas" manajerial didalamnya agar tercipta sebuah tatanan yang harmonis. Pada hakikatnya manajemen merupakan salah satu faktor kunci yang dapat berkontribusi pada keberhasilan suatu organisasi. Buku ini menyuguhkan dasar-dasar ilmu manajemen dan membahas beberapa cabang ilmu manajemen serta memaparkan berbagai isu terkini yang berkaitan dengan tantangan sebuah organisasi pada era disrupsi yang dikemas dengan sebuah sudut pandang yang berbeda. Melalui buku Pengantar Manajemen yang ringkas ini, penulis berharap dapat memudahkan para pembaca, baik mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya dalam memahami dasar- dasar ilmu manajamen dan penulis juga berharap buku ini dapat menambah serpihan emas pada khazanah ilmu pengetahuan.

PENGANTAR MANAJEMEN Haris Nurdiansyah & Robbi Saepul Rahman Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, ketertarikan manusia terhadap informasi-informasi terbaru semakin meningkat.

Beran! Berhenti Kerja di Bank

Diandra Kreatif

Berhenti...Jangan...Berhenti...Jangan. Kegelisahan selama kurang lebih empat tahun. Saya menyadari ternyata bekerja di bank itu adalah Riba. Banyak yang menyarankan untuk keluar tapi tidak sedikit yang menyarankan saya untuk berpikir ulang, dipertimbangkan baik dan buruknya. Pada akhirnya satu langkah harus diambil, di sini saya ingin sharing tentang apa saja yang harus kita persiapkan jika ingin berhenti bekerja di lembaga yang berhubungan erat dengan riba. Ini bukanlah tentang panduan hidup, tulisan ini saya buat, buah kegelisahan saya. Langkah langkah yang harus kita lakukan jika kita mengambil keputusan untuk berhenti bekerja di Bank karena saya pun masih dalam tahap berproses di persimpangan.

Manfaatkan start up di era digital seperti Tokopedia, Buka Lapak, Traveloka. Bukan tidak mungkin akan muncul start up-start up yang lain dan kita menjadi pemain disitu. Sekarang berjualan tidak perlu tempat, yang notabene membutuhkan ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis

Tel-U Press berkerjasama dengan Mirra Buana Media

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi. Materi bab meliputi konsep dan peran SDM, analisis jabatan, perencanaan SDM, rekrutmen, pelatihan dan pengembangan karyawan, pengembangan karier, manajemen kompensasi, penilaian kinerja, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di Indonesia, hubungan industrial dan program K3, audit SDM, SDM di era digital, dan SDM di era globalisasi. Dalam praktik manajemen sumber daya manusia (MSDM), kita sangat menyadari bahwa SDM merupakan salah satu unsur penting dalam organisasi, di mana mereka memiliki potensi sebagai penggerak organisasi dan juga sebagai aset bisnis perusahaan. Oleh karena itu, agar SDM suatu perusahaan dapat memenangkan persaingan di era digital dan global, dibutuhkan strategi yang tepat dalam merencanakan SDM yang mumpuni, memiliki kemampuan, dan responsif terhadap perubahan.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi.

Adakah ABK di Kelasku, Bagaimana Guru Mengenali ABK di Sekolah

Relasi Inti Media

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya. Belajar mengenal karakteristiknya, lalu mencari strategi pembelajaran khusus untuknya. Akhir kata, semoga buku ini bisa bermanfaat dan menjadi renungan kita sebagai orang tua dan guru.

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya.

Perencanaan Dan Pengelolaan Keuangan Dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Diandra Kreatif

Perencanaan dan pengelolaan keuangan sering dianggap hanya berlaku bagi perusahaan besar atau organisasi besar yang melibatkan pendapatan, pengeluaran atau investasi yang sangat besar. Buku ini memberikan pemahaman tentang perlunya perencanaan dan pengelolaan keuangan bagi keluarga pada umumnya, serta keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera 1 pada khususnya. Pemaparan dimulai dengan mendiskusikan konsep keluarga sejahtera, konsep utilitas keluarga, perencanaan keuangan keluarga, pengelolaan pengeluaran dan pendapatan keluarga dan praktik singkat berupa simulasi perencanaan keuangan keluarga. Simpulan singkat untuk buku ini adalah konsep dan praktik pengelolaan keuangan keluarga ringkas, dalam sebuah buku yang mudah dipahami.

Perencanaan dan pengelolaan keuangan sering dianggap hanya berlaku bagi perusahaan besar atau organisasi besar yang melibatkan pendapatan, pengeluaran atau investasi yang sangat besar.

Optimalisasi Reputasi Perusahaan Melalui Kinerja Layanan Hotel Di Industri Hospitalitas

Penerbit Selaras Media Kreasindo

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing. Keunggulan daya saing merupakan hasil dari kinerja produk atau perusahaan. Kinerja suatu produk/layanan jika memenuhi nilai bagi pelanggan memberikan reputasi bagi perusahaan. Pada produk jasa, nilai akan terpenuhi apabila manajemen suatu perusahaan memiliki komitmen manajemen pada mutu layanan dan layanan staf yang berorientasi pada pelanggan (Customer Orientation to Service Employee/COSE). Manajemen yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermutu pada pelanggan, akan memberikan dukungan pada setiap kebutuhan pengembangan layanan yang menyertai produk perusahaan, agar produk selalu memenuhi harapan pelanggan yang terus berkembang seiring perkembangan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan MCSQ, COSE, nilai pelanggan, kinerja layanan dan reputasi hotel; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap kinerja layanan; menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel; menganalisis pengaruh kinerja layanan terhadap reputasi hotel dan menganalisis pengaruh MCSQ, COSE, dan nilai pelanggan terhadap reputasi hotel melalui kinerja layanan pada Hotel Bintang 4 di Kota Bandung. Populasi penelitian adalah tamu hotel yang menginap di hotel Bintang 4 di Kota Bandung berjumlah 2.536, dengan berpedoman Slovin diperoleh jumlah sampel sebanyak 189 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deksriptif statistik dan structural equation modeling.

Reputasi perusahaan menggambarkan posisi perusahaan yang berbeda atau lebih unggul dari pesaing.

Dasar - Dasar Manajemen

Diandra Kreatif

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya., Buku ini dibagi menjadi lima bagian dan selanjutnya dijabarkan ke dalam 16 bab. Bagian I merupakan bagian pendahuluan (introduction) yang terdiri atas empat bab. Bab 1 Manajer dan Manajemen, Bab 2 Sejarah Perkembangan Manajemen, Bab 3 Lingkungan Manajemen, Bab 4 Permasalahan Manajemen Kontemporer.Bagian II merupakan bagian fungsi pertama manajemen, perencanaan (planning) yang terdiri dari dua bab. Bab 5 Dasar-Dasar Pengambilan Keputusan, Bab 6 Dasar-Dasar perencanaan. Bagian III merupakan bagian fungsi kedua manajemen yang terdiri dari tiga bab, pengorganisasian (organizing) yang terdiri dari tiga bab, Bab 7 Struktur dan Desain Organisasi, Bab 8 Mengelola Sumber Daya Manusia, Bab 9 Mengelola Perubahan dan Inovasi. Bagian IV merupakan bagian fungsi ketiga manajemen, kepemimpinan (leading) yang terdiri dari lima bab. Bab 10 Dasar-Dasar Perilaku Individu, Bab 11 Memahami Kelompok dan Mengelola Tim, Bab 12 Motivasi dan Penghargaan, Bab 13 Kepemimpinan dan Kepercayaan, Bab 14 Mengelola Informasi dan Komunikasi. Bagian V merupakan bagian fungsi terakhir dari manajemen, pengendalian (controling) yang terdiri dari dua bab. Bab 15 Dasar-Dasar Pengendalian, Bab 16 Manajemen Operasi.

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA INDUSTRI HOSPITALITY

Diandra Kreatif

Buku ini merupakan buah fikir penulis yang dilakukan melalui kajian pustaka yang sangat mendalam dan fokus pada permasalahan- pemasalahan yang terkait pada Manajemen Sumber Daya Manusia Industri Hospitality. Buku ini menjadi sangat penting karena manusia merupakan pelaku utama pembangunan sekaligus penikmat hasil pembangunan, karena itu diperlukan kualitas SDM yang mempuni agar bisa menjadi penggerak dalam proses pembangunan di berbagai bidang. Hasil kajian dari buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengatasi permasalahan yang ada di bidang manajemen sumber daya manusia dan referensi bagi penentu kebijakan yang terkait sekaligus sebagai pemicu bagi penulis lainnya untuk menggali dan mengkaji lebih dalam lagi terhadap beberapa aspek yang diperlukan.

Pajak 700.000 2. Koperasi 500.000 3. Bank - 4. Infak/Zakat 200.000 5. Lainnya - Jumlah Potongan 1.400.000 Jumlah yang Diterima 14,000.000 Gambar 10.2 Contoh Slip Gaji Aspek Hukum dalam Kompensasi Dalam proses kompensasi ada beberapa ...

Kumpulan Opini Catatan Sang Jurnalis

Diandra Kreatif

Buku Kumpulan Opini ini ditulis seorang wartawa yang sering menulis opini di medianya Harian Pagi Rakyat Pos, sehingga selain menyuguhkan berbagai contoh opini yang sudah terbit di surat kabar (Koran), penulis juga memberikan nuansa keilmuan tentang apa sih pengertian opini, bagaimana menulis naskah opini dan apa saja persiapan sebelum mengirimkan naskah tulisan ke surat kabar serta bagaimana kiatnya agar naskah yang kita kirim ke surat kabar diterima.

Buku Kumpulan Opini ini ditulis seorang wartawa yang sering menulis opini di medianya Harian Pagi Rakyat Pos, sehingga selain menyuguhkan berbagai contoh opini yang sudah terbit di surat kabar (Koran), penulis juga memberikan nuansa ...

Kisi-kisi dasar penelitian dan karya ilmiah biologi

Diandra Kreatif

Dewasa ini perkembangan IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi) berjalan dengan pesat. Untuk mengimbanginya diperlukan penelitian dan karya ilmiah yang berkualitas agar siap mengikuti perubahan zaman dan mampu bersaing secara sehat. Dalam melakukan kegiatan penelitian dan penulisan karya ilmiah, seorang peneliti harus mengerti dan memahami berbagai macam hal mengenai penelitiannya dan harus dapat menemukan, merumuskan serta memecahkan masalah secara pasti dan benar. Saat melakukan kegiatan penelitan, seorang peneliti harus menerapkan langkah-langkah metode ilmiah antara lain observasi, merumuskan masalah, menyusun kerangka pemikiran, merumuskan hipotesis, melakukan latihan penelitian dasar, studi literatur, dan latihan menarik kesimpulan serta berlatih mengkomunikasikan hasil penelitian dengan menulis karya ilmiah. Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah. Buku ini diperkaya dengan contoh karya ilmiah penulis saat kuliah yang diharapkan dapat menambah motivasi dalam menulis karya ilmiah setelah selesai melakukan penelitian.

Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah.