Sebanyak 204 item atau buku ditemukan

ESENSI PENGUKURAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN: Teori dan Praktik

Pengukuran dan evaluasi pendidikan merupakan komponen krusial dalam proses pembelajaran yang efektif. Buku ini mengupas tuntas esensi pengukuran dan evaluasi dalam pendidikan, menggabungkan teori mendalam dengan praktik nyata yang relevan di lapangan. Dengan pendekatan yang sistematis, pembaca akan dibimbing melalui konsep dasar hingga aplikasi praktis, mencakup berbagai metode penilaian yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Ditulis oleh ahli di bidangnya, buku ini adalah sumber daya yang tak ternilai bagi pendidik, peneliti, dan mahasiswa yang ingin memahami dan menerapkan pengukuran serta evaluasi pendidikan secara komprehensif dan tepat. Berbeda dari buku evaluasi pendidikan lainnya, buku ini tidak hanya menyajikan teori dan konsep, tetapi juga dilengkapi dengan studi kasus nyata, panduan langkah demi langkah, dan alat evaluasi yang dapat langsung digunakan. Selain itu, buku ini juga menyoroti perkembangan terbaru dalam teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi. Dengan demikian, buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan relevan dengan kebutuhan pendidikan modern.

... teknologi pendidikan dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas pengukuran dan evaluasi . Dengan demikian , buku ini menawarkan pendekatan yang holistik dan praktis yang menjadikannya lebih unggul dan ...

Legal Drafting

JUDUL BUKU : Legal Drafting PENULIS : Adhe Ismail Ananda,Annisa Nurul Irviani, Nelisari,Rifka Wahyuni, St.Afini Zasmika.G, Gadriawati, Nur Hikmawati NO. QRCBN : 62-39-4034-837 PENERBIT : GUEPEDIA TAHUN TERBIT : Oktober 2023 JENIS BUKU : BUKU HUKUM, NON FIKSI KONDISI BUKU : BUKU BARU / BUKU ORIGINAL ASLI, LANGSUNG DARI PENERBITNYA Sinopsis : Legal drafting adalah kegiatan praktik hukum berupa penyusunan/perancangan Peraturan Perundang-undangan. Buku ini menjelaskan kepada pembaca seputar teori dan dasar-dasar penyusunan peraturan perundang-undangan dan pembentukan peraturan perundang-undangan yang meliputi proses, tata susunan (hierarki), jenis-jenis, fungsi dan materi muatan yang harus dituangkan dalam peraturan perundang-undangan. Buku ini dapat membantu para mahasiswa, teoritisi, teknisi dan mereka yang berhubungan dengan pembentukan peraturan perundang-undangan agar dapat memahami permasalahan tersebut secara lebih baik. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

JUDUL BUKU : Legal Drafting PENULIS : Adhe Ismail Ananda,Annisa Nurul Irviani, Nelisari,Rifka Wahyuni, St.Afini Zasmika.G, Gadriawati, Nur Hikmawati NO. QRCBN : 62-39-4034-837 PENERBIT : GUEPEDIA TAHUN TERBIT : Oktober 2023 JENIS BUKU : ...

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan membina hubungan yang baik dengan peserta didik, orang tua, serta masyarakat, berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dalam konteks ini, pemasaran bukan sekadar aktivitas promosi atau publikasi, melainkan bagian integral dari strategi lembaga untuk memperkuat identitas, meningkatkan daya saing, dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam secara lebih luas melalui pendidikan. Konsep pemasaran yang diterapkan tetap mengacu pada prinsip dasar pemasaran modern seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Namun, semua itu harus diselaraskan dengan nilai-nilai Islam, seperti kejujuran (ṣidq), amanah, adil, dan menghindari unsur penipuan atau manipulasi dalam komunikasi pemasaran. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran dalam pendidikan Islam dapat menjadi sarana dakwah yang efektif sekaligus strategi manajerial untuk keberlangsungan dan kemajuan lembaga.

Manajemen Pemasaran Pendidikan Islam adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Islam dengan tujuan untuk menarik, mempertahankan, dan membina hubungan yang baik dengan peserta didik, orang tua, serta masyarakat, berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam. Dalam konteks ini, pemasaran bukan sekadar aktivitas promosi atau publikasi, melainkan bagian integral dari strategi lembaga untuk memperkuat identitas, meningkatkan daya saing, dan menyebarluaskan nilai-nilai Islam secara lebih luas melalui pendidikan. Konsep pemasaran yang diterapkan tetap mengacu pada prinsip dasar pemasaran modern seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Namun, semua itu harus diselaraskan dengan nilai-nilai Islam, seperti kejujuran (ṣidq), amanah, adil, dan menghindari unsur penipuan atau manipulasi dalam komunikasi pemasaran. Dengan pendekatan yang tepat, pemasaran dalam pendidikan Islam dapat menjadi sarana dakwah yang efektif sekaligus strategi manajerial untuk keberlangsungan dan kemajuan lembaga.

... Marketing Management of Educational Services in Improving The Image of Islamic Boarding Schools. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(1), 1-12. doi:https://doi.org /10.33650/al-tanzim.v7i1.4353 Junaidi, & Abdurrahman. (2021) ...

Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat

Buku kategori Keagamaan yang berjudul Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat merupakan karya dari Busrang Riandhy, S.Ag., M.H., dkk. Indonesia merupakan bangsa yang memiliki berbagai jenis keberagaman. Salah satu keberagaman di Indonesia adalah keberagaman agama yang dianut oleh warga negara. Di satu sisi keberagaman bangsa Indonesia dapat dijadikan sebagai kekuatan dan modal yang besar untuk membangun bangsa. Namun, keberagaman yang ada juga dapat memicu adanya konflik. Maka dari itu Kementerian Agama hadir melalui Gerakan Moderasi Beragama mulai didengungkan sejak enam tahun belakangan. Hal ini masif dilakukan untuk merespons maraknya intoleransi, ekstremisne dan fanatisme berlebihan yang dapat mencabik kerukunan umat beragama di Indonesia.

Buku kategori Keagamaan yang berjudul Moderasi Beragama dalam Pandangan Aktor-Aktor Kerukunan Provinsi Sulawesi Barat merupakan karya dari Busrang Riandhy, S.Ag., M.H., dkk.

Buku Ajar Kewirausahaan

Buku Ajar Kewirausahaan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu kewirausahaan. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang kewirausahaan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah kewirausahaan dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari konsep dasar dan perkembangan kewirausahaan, langkah memulai kewirausahaan, the enterpreneurial mindset, Think benefit and change of paradigm, nursepreneurship, paradigma enterpreneur, prinsip manajemen keuangan, networking, target market & problem solving, etika bisnis dan peluang usaha, menejemen resiko. Selain itu materi mengenai Services excellence dan Selling skill dan budgeting juga di bahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Kewirausahaan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu kewirausahaan.

Desain Model Pembelajaran PRADAEC pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits

Penerapan model pembelajaran yang tepat adalah salah satu faktor pendukung keberhasilan belajar peserta didik, di samping IQ, kemandirian, bakat dan minat, intensitas belajar serta faktor pendukung lainnya. Adapun Al-Qur’an dan Hadits merupakan salah satu mata pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah yang memerlukan pembiasaan dan pemahaman peserta didik dalam mempelajarinya. Buku ini berisi mengenai desain model pembelajaran Preview, Read, Ask Questions, Discuss, Answer, Explain, dan Conclution (PRADAEC) pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits. Pembahasan dalam buku ini meliputi: dasar model pembelajaran PRADAEC, tujuan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran PRADAEC, materi pembelajaran sebagai contoh dalam penerapan model pembelajaran PRADAEC, sintaks model pembelajaran PRADAEC, dan dampak instruksional model pembelajaran PRADAEC. Selain itu, penerapan model pembelajaran PRADAEC juga dipaparkan secara rinci dan jelas dengan bahasa yang sederhana dengan contoh materi pembelajaran surat At-Tin, Al-Humazah, dan Al-Bayyinah.

... Al - Quran Education Park Teacher Learning Model in Supporting Student Achievement , ” Devotion : Journal of ... Hadits di Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Muhammadiyah Ketapang . , " Al Mudarris , Journal of Education 3 ( 2020 ) . 5 ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Vs Manajemen Pemasaran Vs Manajemen Keuangan : Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0

Judul : Manajemen Sumber Daya Manusia Vs Manajemen Pemasaran Vs Manajemen Keuangan : Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0 Penulis : Rispa Eliza, Susan Mokoolang, Abdulah Mubarok Dadang, Janah Sojanah, Arief Setiawan, Yulan Ismail, Anita Erari, Pierdijono Hartono, Roy Rocky Suprapto Baan, dan Sjaiful Munir. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-160-4 No. E-ISBN : 978-623-505-161-1 (PDF) SINOPSIS Buku ini berjudul “Manajemen Sumber Daya Manusia VS Manajemen Pemasaran VS Manajemen Keuangan (Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0)”. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Adapun pembahasan masing-masing bab dalam buku ini sebagai berikut: Bab 1 Manajemen dan Era Society 5.0 Bab 2 Memahami tentang MSDM Bab 3 Tantangan dan Peluang MSDM di Era Society 5.0 Bab 4 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang MSDM Bab 5 Memahami tentang Manajemen Pemasaran Bab 6 Tantangan dan Peluang Manajemen Pemasaran di Era Society 5.0 Bab 7 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang Manajemen Pemasaran Bab 8 Memahami tentang Manajemen Keuangan Bab 9 Tantangan dan Peluang Manajemen Keuangan di Era Society 5.0 Bab 10 Permasalahan, Strategi dan Studi tentang Manajemen Keuangan Bab 11 Merangkum Kembali tentang Peluang dan Tantangan Manajemen di Era Society 5.0 Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca dalam memahami dan menambah wawasan tentang “Manajemen Sumber Daya Manusia VS Manajemen Pemasaran VS Manajemen Keuangan (Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0)”.

... Management in The Era of Society 5.0 (Case Study at Bumi Damai Islamic Boarding School Al-Muhibbin Jombang). Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan ... Marketing Management. 12th ed. Upper Saddle River, NJ: Prentice-Hall, Inc. Philip, K ...

Dinamika Islam Milenial

Kajian Kritis atas Isu-isu Aktual dalam Pelbagai Bidang Keislaman Kita

Buku ini menghimpun berbagai refleksi atas dinamika kehidupan yang sangat beragam dan bervariasi sesuai isu-isu yang mencuat ke permukaan dan perlu mendapat sorotan, tanggapan, dan ulasan. Isu-isu aktual tentang Islam, Pancasila, NKRI, praktik syariah hingga diskursus demokrasi menghiasi bagian-bagian buku ini. Tak bisa dimungkiri bahwa topik tersebut kini masih sangat hangat didiskusikan dan menantang untuk dikaji secara lebih mendalam. Demikian juga isu-isu aktual lainnya yang dihidangkan penulis untuk pembaca, seperti tentang sains dan teknologi, peradaban Islam, pendidikan Islam, hingga isu-isu mengenai humanisme, rasisme, radikalisme, dan seabrek topik penting lainnya menjadi menu yang menarik dan tentu saja semakin melengkapi topik kajian di era milenial ini. Selamat membaca!

Buku ini menghimpun berbagai refleksi atas dinamika kehidupan yang sangat beragam dan bervariasi sesuai isu-isu yang mencuat ke permukaan dan perlu mendapat sorotan, tanggapan, dan ulasan.

The True Da’wa: Menggagas Paradigma Baru Dakwah Era Milenial

Edisi Pertama

pada era milenial, dakwah mesti mengkaji philosophy of technology semacam teknologi dakwah atau digitalisasi dakwah, bukan hanya untuk kepentingan pragmatis agar para da’i dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk dakwah, melainkan juga untuk kepentingan yang lebih mendasar dan fundamental, yakni memberi perspektif Islam tentang teknologi dan penggunaannya dalam kehidupan, agar teknologi, sebut saja internet dan media sosial yang sudah mewabah secara global, tidak disalahgunakan untuk maksud-maksud jahat, semacam fitnah, hoax, fake news, ujaran kebencian, terorisme, dan tindakan tercela lainnya. Pada era milenial, tugas dakwah menjadi semakin berat dan luas. Para da’i harus menegakkan amar makruf nahi munkar sebagai bagian penting dari dakwah tidak saja dalam realitas objektif, tetapi juga dalam realitas virtual dalam ῝alam jagat raya῎ bernama cyber space yang tak bertepi dan tak bertuan. Buku ini menawarkan gagasan-gagasan baru untuk menjawab peluang dan keperluan dakwah era milenial. Wallâhu a’lam! Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

pada era milenial, dakwah mesti mengkaji philosophy of technology semacam teknologi dakwah atau digitalisasi dakwah, bukan hanya untuk kepentingan pragmatis agar para da’i dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi ...