Sebanyak 3568 item atau buku ditemukan

Blak-blakan Bahas Mapel Pendidikan Agama Islam SMP

Buku ini mengacu kepada materi mata pelajaran PAI SMP kelas 7, 8 dan 9 yang dikombinasikan dengan kisi-kisi dan soal-soal Try Out dan USBN PAI yang tercover dalam bentuk simulasi soal USBN Plus kunci jawaban dan pembahasan. Penyelesaian soal dibuat dengan metode yang sederhana disertai trik-trik khusus untuk menjawab setiap soal secara teori dan nalar. Trik-trik ini penyusun dapatkan sebagai hasil dari pengalaman mengajar dan pengamatan atas setiap soal PAI yang ada.

Buku ini mengacu kepada materi mata pelajaran PAI SMP kelas 7, 8 dan 9 yang dikombinasikan dengan kisi-kisi dan soal-soal Try Out dan USBN PAI yang tercover dalam bentuk simulasi soal USBN Plus kunci jawaban dan pembahasan.

Pendidikan agama Islam untuk siswa SMTP

Islamic religious education of junior high school students.

Islamic religious education of junior high school students.

Marketing for Schools

Introduces the principles and philosophies of marketing for schools, and the concepts of supply and demand, segmentation and buying behaviour. The author goes on to cover advanced approaches, marketing research methods particularly suitable for schools, and strategic analysis and planning.

Introduces the principles and philosophies of marketing for schools, and the concepts of supply and demand, segmentation and buying behaviour.

Manajemen Efektif Marketing Sekolah

Strategi Menerapkan Jiwa Kompetisi dan Sportivitas untuk Melahirkan Sekolah Unggulan

Saat ini, kita hidup di era global isasi. Era ini ditandai kompetisi yang sangat ketat dalam segala bidang, tak terkecuali pendidikan. Sayangnya, kompetisi tersebut menjadikan pendidikan mulai kehilangan jati dirinya. Antar lembaga pendidikan saling berebut merekrut anak didik sebanyak-banyaknya dan berusaha memenangkan persaingan secara tidak sportif. Efek negatif yang menyertai global isasi ini akan semakin meluas apabila sekolah tidak kembali kepada khittah-nya sebagai pencetak generasi intelektual sekaligus bermoral. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh lembaga pendidikan? Jawabannya, sekolah harus menerapkan konsep marketing layaknya lembaga berorientasi bisnis. Tentu saja, marketing yang diterapkan telah disesuaikan dengan konteks dan nilai-nilai luhur dunia pendidikan. Intinya, dengan penerapan marketing itu, sekolah mampu meningkatkan kualitas layanan pendidikannya, sehingga berdam pak positif bagi sekolah, anak didik dan orang tua, dunia pendidikan secara umum, serta bangsa dan negara ini di masa depan. Nah, buku ini memuat berbagai konsep mendasar tentang marketing, urgensi penerapannya dalam dunia pendidikan, serta langkah-langkah praktis implementasi marketing di sekolah. Oleh karena itu, buku ini patut dijadikan sebagai rujukan, khususnya bagi jajaran pengurus sekolah serta pemerhati dunia pendidikan pada umumnya. Selamat mengambil manfaat dari buku ini!

Saat ini, kita hidup di era global isasi.

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental

Teori dan Model Manajemen Pendidikan: Sebuah Kajian Fundamental merupakan buku utama bagi mahasiswa, dosen dan stakeholder pendidikan lainnya yang menyediakan pengetahuan dan wawasan secara komprehensif tentang manajemen pendidikan. Buku ini berbeda dengan buku manajemen pendidikan pada umumnya karena membahas eksistensi manajemen pendidikan sebagai sebuah bidang ilmu dan praktik yang dibangun berdasarkan kajian situasi organisasi dalam konteks pendidikan yang melibatkan ilmu manajemen. Pembahasan di dalam buku ini diawali tentang kebutuhan, permasalahan, dan solusi dalam pendidikan; pentingnya manajemen dalam organisasi pendidikan; tantangan dan pengembangan manajemen pendidikan; konteks pendidikan Indonesia; organisasi sebagai sebuah sistem; konsep dasar desain organisasi; jenis-jenis desain organisasi; dan organisasi pendidikan. Pembahasan selanjutnya adalah tentang sejarah dan perkembangan ilmu manajemen, pengertian, karakteristik, fungsi, tujuan, dan prinsip-prinpsip manajemen; konsep dasar dan prosedur manajemen proses dalam pendidikan; sejarah dan perkembangan manajemen pendidikan, terminologi, pengertian, urgensi teori, prinsip operasional, fungsi dan tujuan manajemen pendidikan; sektor kajian manajemen pendidikan, dan model-model manajemen pendidikan.

... pendidikan, secara khusus berkaitan dengan manajemen sekolah, seperti school self-management, school change, school leadership, school improvement, strategic humanresource management in education, educational marketing, dan lain-lain ...

KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP

Judul : KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP Penulis : Eva Ruliyana Ditha Alvira Megasari Rita Irviani Suyono Maretha Rahmawati Melta Sari Reza Septian Z Alfian Dio Firmansyah Editor : Muhamad Muslihudin Nabila Kharimah Vedy Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 226 Halaman ISBN : 978-623-497-059-3 Sinopsis Perkembangan dunia bisnis juga memicu perkembangan ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu pengetahuan terjadi dalam berbagai disiplin ilmu kewirausahaan, karena dalam membangun bisnis tidak hanya dibutuhkan ilmu pengetahuan mengenai manajemen, akuntansi, strategi dan lainnya. Buku Konsep, Teori Dan Implementasi Technopreneurship disusun dengan tujuan agar dapat dijadikan panduan bagi para mahasiswa, para akademisi, dan semua orang yang ingin belajar mengenai tentang dasar membangun jiwa technopreneurship. Buku ini terdiri dari sepuluh Bab bahasan. bagian Bab I Kewirausahaan, Bab II Manajemen Bisnis, Bab III Kewirausahaan Digital, Bab IV Memahami Technopreneurship, Bab V Membangun Start-Up Bisnis, Bab VI Manajemen Inovasi, Bab VII Manajemen Keuangan Usaha, Bab VIII Prinsip Dasar Bisnis, Bab IX Sistem Informasi Manajemen, Bab X Etika Berwirausaha. Dalam buku ini menjelaskan juga tentang bagaimana membangun bisnis dengan menggunakan media pemsaran digital. Pada tiap bab dalam buku ini di uraikan juga hasil kajian penelitian terkini yang menjadi tambahan sumber rujukan bagi para pembaca. Sehingga, akan memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan untuk memperdalam konsep, teori dan implemantasi technopreneurship.

Judul : KONSEP, TEORI DAN IMPLEMENTASI TECHNOPRENEURSHIP Penulis : Eva Ruliyana Ditha Alvira Megasari Rita Irviani Suyono Maretha Rahmawati Melta Sari Reza Septian Z Alfian Dio Firmansyah Editor : Muhamad Muslihudin Nabila Kharimah Vedy ...

ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI BISNIS DALAM PENINGKATAN KINERJA WIRAUSAHA PEREMPUAN DI BOGOR

Alhamdulillah akhirnya Allah memberikan kemudahan untuk dapat menyelesaikan buku “ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN STRATEGI BISNIS DALAM PENINGKATAN KINERJA WIRAUSAHA PEREMPUAN DI BOGOR” dengan baik dan tepat pada waktunya. Buku ini kami tulis dan kami persembahkan kepada keluarga tercinta. Buku dibuat sebagai salah satu cara untuk mengembangkan profesi, juga berfungsi sebagai salah satu wadah menyampaikan pesan moral, ide, gagasan, kritikan, ajakan , kekaguman, ungkapan, harapan, khayalan dan rasa terimakasih kami terhadap orang lain. Buku ini sengaja kami buat dengan bahasa yang sederhana agar pembaca mudah memahami isi (pesan yang disampaikan). Harapan kami selaku penulis khususnya bahwa buku ini dapat mampu memotivasi diri untuk menghasilkan karya-karya berikutnya dan membentuk kepribadian yang lebih baik. Harapan secara umum semoga buku ini dapat menginspirasi orang lain, bahwa hidup adalah sebuah pembelajaran, untuk menjadi bisa kita harus mau berdoa, belajar, dan berusaha. Sebuah kesuksesan hanya dapat diraih dengan kerja keras. Hidup harus dijalani dengan penuh semangat dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terselesaikannya penyusunan buku karya kami. Buku ini jauh dari sempurna, semoga memberi manfaat bagi para pembacanya. Saran dan masukan sangat penulis harapkan untuk menyempurnakan karya penulis di masa yang akan datang.

Buku ini jauh dari sempurna, semoga memberi manfaat bagi para pembacanya. Saran dan masukan sangat penulis harapkan untuk menyempurnakan karya penulis di masa yang akan datang.

Etika & Profesi Keguruan

Manusia sebagai bagian makhluk hidup yang bermasyarakat (zoon politicon) tidak dapat terlepas dari relasi dengan lingkungan hidup di sekitar tempat tinggal di mana melakukan aktivitas. Dalam melakukan aktivitas keseharian maka manusia membutuhkan etik, manusia diperhadapkan pada norma atau aturan atau adat atau hukum yang mengikat, baik saat berelasi dengan Tuhan, secara interpersonal, lingkungan hidup sekitar maupun secara hubungan pribadi. Seorang guru perlu berkontribusi dalam tingkat keberhasilan pendidikan melalui aktivitas dan kinerja pengajaran pada tahap institusional dan intruksional. Kontribusi strategis guru harus selaras dengan amanat yang tercantum pada UU No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen. Aktivitas guru sebagai tenaga profesional merupakan agent of change dalam pembelajaran. Tenaga profesional ditentukan oleh aktivitas yang berdasarkan kualifikasi akademik, kompetensi dasar, sertifikat pendidik yang telah memenuhi persyaratan berdasarkan jenjang pendidikan akademik yang telah ditetapkan pemeritah sehingga guru semakin berperan dalam pendidikan. Buku ini terdiri dari empat belas bab, pertama tentang konsep dasar etika keguruan, bab dua tentang hakikat profesi keguruan, bab tiga tentang kode etik dalam profesi keguruan, bab empat tentang supervisi dan kualifikasi guru abad ke 21, bab lima tentang prinsip dan tahapan pengembangan karier guru, bab enam tentang pendidikan profesi guru, bab tujuh tentang kompetensi dan karakteristik guru abad 21, bab delapan tentang hak dan kewajiban guru, bab sembilan tentang kinerja, komitmen, dan efektivitas kerja guru, bab sepuluh tentang guru sebagai jabatan profesional, bab sebelas tentang kreativitas guru dalam mendesain pembelajaran, bab dua belas tentang sertifikasi guru, bab tiga belas tentang guru dalam implementasi kurikulum, dan bab empat belas tentang guru dalam menilai proses dan evaluasi pembelajaran.

Buku ini terdiri dari empat belas bab, pertama tentang konsep dasar etika keguruan, bab dua tentang hakikat profesi keguruan, bab tiga tentang kode etik dalam profesi keguruan, bab empat tentang supervisi dan kualifikasi guru abad ke 21, ...