Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Efektif Marketing Sekolah

Strategi Menerapkan Jiwa Kompetisi dan Sportivitas untuk Melahirkan Sekolah Unggulan

Saat ini, kita hidup di era global isasi. Era ini ditandai kompetisi yang sangat ketat dalam segala bidang, tak terkecuali pendidikan. Sayangnya, kompetisi tersebut menjadikan pendidikan mulai kehilangan jati dirinya. Antar lembaga pendidikan saling berebut merekrut anak didik sebanyak-banyaknya dan berusaha memenangkan persaingan secara tidak sportif. Efek negatif yang menyertai global isasi ini akan semakin meluas apabila sekolah tidak kembali kepada khittah-nya sebagai pencetak generasi intelektual sekaligus bermoral. Lalu, apa yang harus dilakukan oleh lembaga pendidikan? Jawabannya, sekolah harus menerapkan konsep marketing layaknya lembaga berorientasi bisnis. Tentu saja, marketing yang diterapkan telah disesuaikan dengan konteks dan nilai-nilai luhur dunia pendidikan. Intinya, dengan penerapan marketing itu, sekolah mampu meningkatkan kualitas layanan pendidikannya, sehingga berdam pak positif bagi sekolah, anak didik dan orang tua, dunia pendidikan secara umum, serta bangsa dan negara ini di masa depan. Nah, buku ini memuat berbagai konsep mendasar tentang marketing, urgensi penerapannya dalam dunia pendidikan, serta langkah-langkah praktis implementasi marketing di sekolah. Oleh karena itu, buku ini patut dijadikan sebagai rujukan, khususnya bagi jajaran pengurus sekolah serta pemerhati dunia pendidikan pada umumnya. Selamat mengambil manfaat dari buku ini!

Saat ini, kita hidup di era global isasi.