Buku ini berisikan tentang hal-hal yang elementer berkaitan dengan kurikulum dan pengembangan model pembelajaran dalam Pendidikan jasmani di Sekolah Dasar. Pada penyajian buku ini terbagai beberapa bagian yang berkaitan dengan konsep kurikulum dan pembelajaran yang membahas pengertian, tujuan dan prinsip pengembangan kurikulum. Kemudian model pembelajaran dalam Pendidikan Jasmani dibahas mengenai kriteria pengembangan model pembelajaran dan desain perencanaan, implementasi dan evaluasi dalam pembelajaran Penjas. Selanjutnya, untuk melengkapi kajian kurikulum dan pembelajaran pada bagian akhir buku ini disajikan contoh penelitian pengembangan model pembelajaran kuantum Penjas di Sekolah Dasar, yang berisikan rancangan model pembelajaran kuantum Penjas, pelaksanaan model pembelajaran kuantum Penjas, dan evaluasi proses dan hasil pembelajaran Penjas di SD.
Selanjutnya, untuk melengkapi kajian kurikulum dan pembelajaran pada bagian akhir buku ini disajikan contoh penelitian pengembangan model pembelajaran kuantum Penjas di Sekolah Dasar, yang berisikan rancangan model pembelajaran kuantum ...
Buku Kurikulum dan Pembelajaran ini hasil revisi dari pegangan perkuliahan (diktat kuliah) Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran yang dilakukan setiap tahun akademik. Buku ini disesuaikan dengan perkembangan kurikulum yang terjadi di setiap institusi pendidikan. Namun demikian, masih terdapat kelemahan dan kekurangan bahasan dalam kajian yang disajikan.
Buku Kurikulum dan Pembelajaran ini hasil revisi dari pegangan perkuliahan (diktat kuliah) Mata Kuliah Kurikulum dan Pembelajaran yang dilakukan setiap tahun akademik.
Kandungan buku ini mengambil kira semua komponen dalam kurikulum mata pelajaran Bahasa Melayu bagi Tahap 1. Ia mengambil kira pendekatan pengajaran Bahasa Melayu sebagai bahasa pertama. Kurikulum ini adalah kurikulum perdana yang sepatutnya difahami oleh semua murid Tahap 1 selepas mereka menamatkan pelajaran di peringkat ini. Bahan dalam Lembaran Kerja (LK) dan Lembaran Maklumat (LM) bermatlamat memenuhi 22 objektif KSSR bagi mata pelajaran Bajhasa Melayu dengan memberi penekanan kepada pembelajaran secara didik hibur bagi mencungkil pelbagai potensi murid. Buku ini dapat membantu guru dan ibu bapa dalam membimbing murid disleksia untuk belajar membaca dan menulis. Ia merupakan buku yang unik berbanding dengan bahan bacaan yang lain kerana menggunakan pendekatan mesra disleksia. Sebagaimana yang kita tahu, kanak-kanak memang menggemari kartun dan komik. Proses penghasilan buku ini dibuat melalui pembacaan yang luas dan penyelidikan yang tekun daripada para penulis. Pendekatan kartun dan penulisan santai tetapi berilmu lagi bermaklumat mampu menarik minat murid disleksia untuk belajar membaca.
SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi pembelajaran berupa teka teki silang. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam melakukan pembelajaran dengan berbagai macam bentuk media yang kreatif dan inovatif. Hadirnya buku ini dapat menambah rujukan berbagai bentuk inovasi pembelajaran terutama pada mata pelajaran PAI. Selama ini mungkin guru mengalami kesulitan dalam mencari berbagai bentuk inovasi untuk menarik minat siswa dalam belajar. Salah satu solusinya adalah dengan mempergunakan TTS. Buku ini berisikan beragam pertanyaan yang disesuaikan dengan materi kurikulum 2013. Susunan Kompetensi Dasarnya disesuaikan dengan yang terdapat dalam buku guru dan buku siswa. Materi yang dihadirkan adalah materi PAI kelas 5 SD semester satu dan dua, serta dilengkapi dengan kunci jawaban dan rangkuman materi. Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi PAI sekaligus menarik minat dan semangat siswa dalam belajar. Bagi para siswa memiliki buku ini akan menambah semangat dalam membahas materi-materi PAI. Belajar yang menyenangkan Insya Allah akan terwujud dengan mempergunakan media TTS yang terdapat dalam buku ini.
SENANGNYA BELAJAR AGAMA ISLAM DENGAN TEKA TEKI SILANG (Materi Kurikulum 2013 Kelas 5 SD) ADI WARMAN, S.Ag., M.Pd.I Buku yang berjudul “Senangnya Belajar Agama Islam dengan Teka Teki Silang” ini mencoba untuk membuat sebuah karya inovasi ...
dilengkapi Permendikbud no. 64 tahun 2013 tentang standar isi pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 54 tahun 2013 tentang standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 71 tahun 2013 tentang buku teks pelajaran dan buku panduan guru untuk pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 72 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan layanan khusus
Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.
Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.
“MODEL PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE DAN REVIEW) WITH POP UP PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN TEMATIK TERHADAP KREATIFITAS BELAJAR SISWA”. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam mendalami tentang model pembelajaran PQ4R ini.
“MODEL PEMBELAJARAN PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE DAN REVIEW) WITH POP UP PADA KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN TEMATIK TERHADAP KREATIFITAS BELAJAR SISWA”.