Sebanyak 3606 item atau buku ditemukan

Macro and Micro Approaches Combined for Curriculum Process Analysis

A Swedish Educational Field Project

If the teacher is using the achievement level of some students as a criterion for
the pacing of the teaching in elementary units of the curriculum , there are
perhaps other groups which play other roles in the teaching process . Bellack et.
al.

Pembelajaran Mikro

Pembelajaran mikro pertama kali ada pada tahun 1963 di Amerika guna mempersiapkan para calon guru agar memiliki kemampuan mengajar yang baik dan profesional. Dengan pembelajaran mikro diharapkan para calon guru mampu menguasai keterampilan dasar mengajar sebagai bekal mereka dalam praktek mengajar sesungguhnya. Akan tetapi pada perkembangannya, pembelajaran mikro tidak hanya dipraktekan oleh para calon guru saja, melainkan dapat dipergunakan oleh para guru yang telah mengajar disekolah sebagai sarana untuk memberikan penguatan kompetensi serta sarana untuk mengujicobakan berbagai metode, pendekatan, teknik serta strategi belajar mengajar yang dimiliki oleh para guru. Dengan demikian, dengan adanya buku ajar pembelajaran mikro ini dapat mengoptimalkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah yang diajarkan serta dijadikan sebagai acuan belajar dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan belajar mahasiswa.

Kegiatan roses dengan prosedur pembelajaran lancar Dalam sesuai dan
dengan Prosedur berhasil mikro, hakikat Pembelajaran agar baik, pembelajaran
dalam maka harus proses Mikro mikro mengikuti pelaksanaannya itu sendiri.

Program Perencanaan Pembelajaran Matematika

Buku ajar Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini disusun dengan memperhatikan aspek tujuan instruksional umum dan tujuan instruksional khusus yang tertuang dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) perkuliahan Program Perencanaan Pembelajaran Matematika. Penyajian materi di dalam buku ajar ini membantu mahasiswa untuk berpikir deklaratif dan menggali informasi dan pengetahuan yang dimilikinya sebelumnya. Materi dalam buku ajar ini, terdiri atas 8 bab mengenai cara merancang pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang diberlakukan pemerintah. Setiap bab dalam buku ini dalam buku ini dilengkapi dengan pendahuluan yang berisikan penggunaan dari bab tersebut dan setelah bagian pendahuluan dilanjutkan dengan manfaat dari materi pelajaran yang berisikan kegunaan dari buku ajar tersebut, setelah itu berisikan isi dari materi tersebut. Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku ajar Program Perencanaan Pembelajaran Matematika ini disusun dengan memperhatikan aspek tujuan instruksional umum dan tujuan instruksional khusus yang tertuang dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS) perkuliahan Program Perencanaan ...

Perencanaan Pembelajaran PPKn

Perencanaan pembelajaran merupakan suatu proses kegiatan yang merumuskan tujuan-tujuan apa yang ingin dicapai oleh suatu kegiatan pembelajaran, cara apa yang digunakan untuk menilai pencapaian tujuan tersebut, materi atau bahan apa yang akan disampaikan, bagaimana cara menyampaikan bahan serta media atau alat apa yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tersebut. Ide perencanaan pembelajaran yang baru dikenal sekitar tahun 50-an, sekarang telah luas memengaruhi pemikiran tentang pendidikan. Betapa tidak pendidikan itu ditujukan kepada anak didik. Anak didik merupakan pewaris hari depan masyarakat terhadap hari depan itu manusia selalu mempunyai angan-angan, cita-cita, rencana yang akan dicapai. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah memungkinkan manusia menyusun rencana itu secara sistematis dengan menggunakan perhitungan-perhitungan, maka lahirlah perencanaan pembelajaran dalam arti modern. Buku perencanaan pembelajaran ini disusun berdasarkan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), buku ini khusus untuk bahan ajar bagi mahasiswa-mahasiswa PPKn, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan pada umumnya dan konsentrasi ilmu lainnya, serta untuk para pegiat perencanaan pembelajaran.

... Mengelola Melakukan an Beradaptasi Melaksanakan Mengkalibrasi
Memodifikasi Menerapkan Mengendalikan Merumuskan Tabel 5.3. Ranah
Psikomotorik 4. Tema Tema dikhususkan hanya untuk SD/MI/SDLB/Paket A,
sedangkan untuk.

7 MODEL RISET OPERASI & APLIKASINYA

Riset Operasi adalah peralatan manajemen yang memaduserasikan ilmu pengetahuan, matematika, dan logika dalam pemecahan masalah secara optimal. Salah satu peran matematika terapan yang telah banyak memberikan andil dalam pembangunan adalah Ilmu Riset Operasi. Dua faktor penting dalam pertumbuhan riset operasi yang maju pada saat ini adalah berkat kemajuan teknik-teknik pemecahan masalah yang berbasis pada kekhasan proses penemuan solusi dan perkembangan Information and Communication Technology (ICT) yang membuat waktu hitung lebih efsien dan kualitas akurasinya lebih memuaskan. Metode ini sampai sekarang masih banyak digunakan dalam bidang ilmu ekonomi, pertanian, pemasaran, akuntansi, pemerintahan, bank, transportasi dan lainnya dengan tujuan untuk menentukan nilai optimal dari sumberdaya yang terbatas. Buku ini membahas tentang teknik model pemrograman linear (linear pogramming), pemrograman dinamik (dynamic programming), teori antrian (queuing theory), teori persediaan (inventory theory), transportasi (transportation), perencanaan jaringan kerja (network planning), teori permainan (game theory), yang relatif sudah berkembang dengan baik dari tahun 1950-an sampai sekarang. Buku ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemahaman bagi pembaca, terutama bagi para pengambil keputusan dalam menggunaan model-model riset operasi.

Riset Operasi adalah peralatan manajemen yang memaduserasikan ilmu pengetahuan, matematika, dan logika dalam pemecahan masalah secara optimal.

Kepemimpinan dan Manajemen Konflik

Strategi Mengelola Konflik dalam Inovasi Organisasi dan Pendidikan di Madrasah/Sekolah yang Unggul

Konflik yang terjadi dalam sebuah lembaga atau organisasi termasuk madrasah, jika dibiarkan terlebih pada lembaga atau organisasi yang baru mengadakan dan sedang berkembang, maka semakin besar. Dan ini memerlukan seorang pemimpin yang mampu mengelola konflik agar tetap dapat mencapai tujuan yang ditetapkan. Dan salah satu pemimpin yang mampu menurut hasil penelitian ini adalah pemimpin transformational. Dan jika di lembaga pendidikan khususnya madrasah, maka yang cocok adalah “Pemimpin Transformational Plus”. Dan lebih-lebih jika lembaga pendidikan atau madrasah ingin cepat mengadakan inovasi dan pengembangan dengan cepat, maka yang cocok adalah pemimpin transformational plus.

Strategi Mengelola Konflik dalam Inovasi Organisasi dan Pendidikan di Madrasah/Sekolah yang Unggul H. Nur Zazin, M.A. ... di MTs N dia mengadakan lomba yang diikuti siswa-siswi MI/ SD, sedangkan di Madarasah Aliyah Negeri mengadakan ...

MANAJEMEN DAN STRATEGI PENYELESAIAN MASALAH DALAM PELAYANAN KEPERAWATAN

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan berkat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan buku referensi sebagai luaran tambahan dari hasil penelitian yang telah didapat dari Kemenristek Dikti 2020 hibah Penelitian Dosen Pemula tepat pada waktunya. Buku ini berisi tentang Manajemen dan Strategi Penyelesaian Masalah dalam Pelayanan Keperawatan. Buku referensi ini diharapkan dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan, dan referensi bagi pengajar, mahasiswa, peneliti, dan praktisi keperawatan serta memberi informasi kepada masyarakat. Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang sudah membiayai penelitian PDP 2020. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Universitas Sari Mutiara Indonesia dan LPPM Universitas Sari Mutiara Indonesia yang telah memfasilitasi penelitian ini. Kami menyadari penulisan buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Untuk itu, kami mengharapkan saran yang membangun dari pembaca agar buku referensi ini menjadi lebih baik. Akhir kata, kami ucapkan terima kasih.

Buku ini berisi tentang Manajemen dan Strategi Penyelesaian Masalah dalam Pelayanan Keperawatan.

PENGEMBANGAN PROFESI GURU

Ide dasar penulisan buku ini, muncul dari keinginan penulis, yang pertama menyebarkan informasi studi kasus dan studi pustaka, oleh karena itu, praktisi pendidikan dan masyarakat secara umum mengetahui bagai mana profesi guru dikembangkan dalam lembaga pendidikan islam, dan lembaga pendidikan umum serta pengaruhnya terhadap keberhasilan tujuan pendidikan. Kedua, sebagai akademisi penulis dalam hal ini merasa mempunyai tanggungjawab sosial dalam menyampaikan secara luas ilmu pengetahuan yang dimiliki.

... guru berkaitan dengan profesionalisme yaitu guru yang profesional adalah guru yang kompeten ( berkemampuan ) . Karena itu , kompetensi profesionalisme guru dapat di artikan sebagai kemampuan dan kewenangan guru dalam menjalankan profesi ...