Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik

Buku yang berjudul Kajian Teori Organisasi dan Birokrasi dalam Pelayanan Publik ini merupakan karya penulis dalam menyingkap makna dari teori itu sendiri, Organisasi Publik, Organisasi Bisnis, Perubahan Lingkungan Organisasi Publik, Ruang Lingkup Organisasi Publik, Kebijakan Publik, Komunikasi Organisasi Publik, Pengembangan Kompetensi SDM, Pendidikan Dan Pelatihan SDM, Kepemimpinan Organisasi Publik, Birokrasi, Budaya Organisasi Publik, Pelayanan Publik, dikaji secara mendalam dari berbagai aspek dan permasalahannya. Buku ini diharapkan menjadi kajian komprehensif tetapi sangat praktis bagi siapa saja yang ingin menyelami dalamnya Ilmu Administrasi Publik yang tiada henti untuk membahasnya selagi manusia masih mempunyai keinginan untuk melakukan pengkajian ilmu pengetahuan sebagai kebutuhan hidup di muka bumi ini. Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

A. Pengertian Komunikasi Publik Komunikasi publik adalah pertukaran pesan dengan sejumlah orang yang berada dalam sebuah organisasi atau yang di luar organisasi, secara tatap muka atau melalui media. Namun dalam bagian ini yang akan ...

Komunikasi Organisasi: Teori, Inovasi dan Etika

Komunikasi dapat dikatakan merupakan nafas dalam eksistensi suatu organisasi, di mana suatu organisasi tidak akan mampu berjalan tanpa adanya komunikasi. Hal ini menjadi latar belakang munculnya studi tentang komunikasi organisasi. Dalam buku ini akan diulas dengan komprehensif bagaimana pelaku organisasi yang memiliki tugas masing-masing saling berkaitan satu dengan yang lain dalam suatu sistem memerlukan komunikasi yang baik agar kinerja dalam organisasi tersebut berjalan optimal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi Organisasi Bab 2 Teori-Teori Organisasi Klasik dan Transisional Bab 3 Komunikasi Kelompok dan Jaringan Komunikasi Bab 4 Pola, Arah Dan Aliran Komunikasi Dalam Organisasi Bab 5 Budaya dan Iklim Organisasi Bab 6 Kepemimpinan dan Gaya Komunikasi Dalam Organisasi Bab 7 Kekuasaan dan Pemberdayaan dalam Organisasi Bab 8 Konflik dan Hambatan dalam Komunikasi Organisasi Bab 9 Stres Dalam Komunikasi Organisasi Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Inovasi dan Teknologi Informasi dalam Organisasi Bab 12 Etika dalam Komunikasi Organisasi

Di dalam suatu organisasi semua orang akan melakukan komunikasi dengan orang lain, terjadinya kesalahan dalam berkomunikasi akan berdampak pada konflik antar individu, tim kerja dalam suatu organisasi. Dilihat dari tingginya waktu yang ...

Manajemen Organisasi (Teori dan Kasus)

Manajemen sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja manajemen, dimana kinerja manajemen menjadi elemen kunci yang menentukan keberhasilan organisasi (profit/nonprofit) untuk mencapai tujuannya. Dalam organisasi profit, kinerja manajemen dapat diukur dari capaian laba yang diperoleh dalam satu periode akuntansi. Hal ini tentu berbeda dengan organisasi non-profit yang mana indikator keberhasilan organisasi tidakdiukur dari capaian laba. Umumnya pada organisasi non-profit, kinerja manajemen diukur dari output dan outcome yang diperoleh, baik yang sifatnya kuantitatif maupun kualitatif. Misalnya, dalam organisasi Pendidikan, kinerja manajemen diukur dari kualitas jasa Pendidikan yang diberikan ke masyarakat dan khususnya kepada peserta didik.

Manajemen sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja manajemen, dimana kinerja manajemen menjadi elemen kunci yang menentukan keberhasilan organisasi (profit/nonprofit) untuk mencapai tujuannya.

Etika Bisnis

Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Aturan mainnya adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Dan, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah, juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi.

Etika dan Komunikasi dalam Bisnis: Tinjauan Al-Qur’an, Filsafat dan Teoritis

Praktik Etika dan Komunikasi dalam bisnis tinjauan Islam mengandung nilai yang merupakan cerminan dari integritas seorang pelaku bisnis, misalnya nilai kejujuran. Kejujuran merupakan modal kepercayaan utama dalam dunia bisnis, sebagaimana ungkapan dari orang bijak bahwa “lebih baik kehilangan keuntungan hari ini daripada kehilangan kepercayaan hari esok”. Adapun uraian buku “Etika dan Komunikasi dalam Bisnis: Tinjauan Al-Qur’an, Filsafat dan Teoritis” yang diulas secara deskriptif, dengan isi pembahasan yang terdiri dari sembilan BAB, antara lain yaitu: BAB 1: Pendahuluan BAB 2: Manusia dan Nilai-Nilai Kemanusiaan BAB 3: Hakekat Etika dan Komunikasi BAB 4: Hakekat Ekonomi dan Bisnis BAB 5: Etika dan Komunikasi Bisnis BAB 6: Etika Profesi BAB 7: Jenis dan Bentuk Bisnis Tinjauan Islam BAB 8: Good Corporate Governance (GCG) BAB 9: Corporate Social Responsibility (CSR)

Praktik Etika dan Komunikasi dalam bisnis tinjauan Islam mengandung nilai yang merupakan cerminan dari integritas seorang pelaku bisnis, misalnya nilai kejujuran.

MANAJEMEN

MANAJEMEN Hasil pemikiran dari Para Dosen Berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia (book chapter-first edition) Chapter 1: KERJA TIM DALAM ORGANISASI Chapter 2: STRATEGI PERENCANAAN USAHA DALAM PERUSAHAAN Chapter 3: STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN DALAM E-BISNIS Chapter 4: REFORMASI INDUSTRI 4.0 BAGI MANAJEMEN DAN MANAJER Chapter 5: MODEL DAN REVOLUSI BISNIS Chapter 6: TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN Chapter 7: EKSISTENSI DAN TANTANGAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA ERA GLOBALISASI Buku manajemen ini sangat menarik untuk dipelajari dan dibaca dengan baik dikarenakan buku ini memberikan pemahaman dan pengertian yang baik dan mencerahkan para pembacanya. Perkembangan bisnis sekarang sangat luar biasa dengan berbagai transaksi bisnis online makin tinggi dan menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan luar biasa dengan transaksi non tunai yang semakin tinggi. Perkembangan yang lain juga terlihat dari transaksi perdagangan dan sistem daring yang semakin marak serta perkembangan moderisasi digital juga terlihat pada generasi milenial yang cenderung menggunakan teknologi canggih berbasis teknologi pintar yang luar biasa memanjakan. Perkembangan bisnis tentunya akan mempengaruhi perkembangan teori bisnis khususnya pada bidang manajemen. Maka dari itu, para akademisi juga harus mengikuti perkembangan saat ini, sehingga pendekatan bisnis modern dan milenial akan semakin baik dan terus menunjukkan fenomena baru yangg semakin berkembang dan maju, seperti banyaknya anak muda yang terus mengikuti perkembangan manajemen dengan cepat karena perkembangan teori dan wawasan manajemen bisa didapatkan dari berbagai sumber yang relevan dan banyak bertebaran di media online seperti di youtube, FB dan media sosial lainnya bertebaran secara virtual; tinggal bagaimana kita menggunakan dan membaca berbagai informasi yang ada dan begitu banyak untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Praktik praktik manajemen juga telah di lakukan oleh banyak praktisi yang mungkin sudah mengikuti prinsip prinsip manajemen tetapi belum terukur dan terintegrasi dengan perkembangan manajemen itu sendiri. Sering terjadi adopsi teori dan praktik manajemen terjadi di dalam teori dan perkembangan manajemen itu sendiri; itu yang akan menjadikan semakin baik. dan berkembang. Maka kunci dalam implementasi manajemen adalah masalah tranparansi dan aturan yang jelas sehingga dapat menjelaskan aturan dan prosedurnya. Peran stakeholder juga harus jelas dan terukur, oleh karenanya untuk mendukung ini harus dibangun kepercayaan yang kuat kepada manajemen agar manajemen mampu mengelola perusahaan dengan baik, sehingga praktik manajemen yang baik bisa di terapkan dan diimplementasikan dengan baik diberbagai perusahaan lainnya. Dapat disimpulkan buku manajemen ini, baik dan bagus untuk menjadi bahan bacaan bagi peminat dan pembaca ilmu manajemen untuk memperkaya praktik manajemen yang baik dan untuk kemajuan perusahaan serta kemajuan bisnis perusahaan

MANAJEMEN Hasil pemikiran dari Para Dosen Berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia (book chapter-first edition) Chapter 1: KERJA TIM DALAM ORGANISASI Chapter 2: STRATEGI PERENCANAAN USAHA DALAM PERUSAHAAN Chapter 3: STRATEGI PEMASARAN ...

Bunga Rampai Manajemen

Buku Yang berjudul " Bunga Rampai Manajemen" ini disusun untuk memudahkan para mahasiswa maupun dosen Manajemen dalam memahami bagaimana metode kualitatif yang kesannya cukup rumit sehingga menjadi lebih mudah.

Buku Yang berjudul " Bunga Rampai Manajemen" ini disusun untuk memudahkan para mahasiswa maupun dosen Manajemen dalam memahami bagaimana metode kualitatif yang kesannya cukup rumit sehingga menjadi lebih mudah.

Manajemen Koperasi

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Koperasi. Buku Manajemen Koperasi terdiri dari 9 Bab yang disusun secara berurutan, yaitu Bab 1 Konsep Dasar Koperasi Bab 2 Konsep Dasar Manajemen Bab 3 Manajemen dalam Koperasi Bab 4 Manajemen Koperasi Bab 5 Manajemen Pelayanan Kepada Anggota Koperasi Bab 6 Manajemen Pemasaran Koperasi Bab 7 MSDM Strategik Dalam Koperasi Bab 8 Koperasi Syariah Bab 9 Kewirausahaan Koperasi

Buku Manajemen Koperasi terdiri dari 9 Bab yang disusun secara berurutan, yaitu Bab 1 Konsep Dasar Koperasi Bab 2 Konsep Dasar Manajemen Bab 3 Manajemen dalam Koperasi Bab 4 Manajemen Koperasi Bab 5 Manajemen Pelayanan Kepada Anggota ...

BELAJAR MANAJEMEN DIMULAI DARI SINI

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, STIE IPWIJA bekerjasama dengan PIPP, telah melaksanakan kegiatan pelatihan buku digital dengan produk akhir berupa buku kumpulan artikel dosen STIE IPWIJA “Belajar Manajemen Dimulai Dari Sini”. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim PIPP dan seluruh dosen yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menulis artikel di buku “Belajar Manajemen Dimulai Dari Sini”. Buku ini juga tersedia dalam bentuk digital yang dapat diakses melalui aplikasi google play book. Dengan ditayangkan dalam bentuk digital, diharapkan akan lebih memudahkan bagi masyarakat khususnya para dosen dan mahasiswa di seluruh Indonesia maupun yang berada di luar negeri untuk mengakses dan memanfaatkannya sebagai sumber pustaka. Kepada para pembaca, kami ucapkan selamat membaca dan semoga dapat memanfaatkan buku ini sebaik-baiknya. Kami menyadari bahwa buku ini masih perlu ditingkatkan mutunya. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan.

Meanwhile, if the country that develops the benefits, only the corporations whose profits do not go into the state treasury, but enter the State private sector only get the results of the tax. This is different from state capitalism or ...

REFERENSI: SISTEM PERADILAN DANA ASURANSI SEBAGAI OBJEK WARIS

Peningkatan perusahaan asuransi memberikan kemungkinan untuk menggugat klaim dana asuransi di hadapan Pengadilan. Peradilan Umum memiliki kewenangan untuk menyelesaikan perselisihan tentang klaim dana asuransi, serta Peradilan Agama memiliki wewenang untuk menyelesaikan perselisihan tentang klaim dari dana asuransi syariah dan klaim dari dana asuransi konvensional ketika hal itu terkait dengan harta okum atau harta waris.

Peningkatan perusahaan asuransi memberikan kemungkinan untuk menggugat klaim dana asuransi di hadapan Pengadilan.