Sebanyak 22 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis meliputi kemampuan dalam berbagai level komunikasi, mulai dari komunikasi antarpribadi, komunikasi kelompok hingga komunikasi publik.Tidak saja dalam berkomunikasi secara lisan, tetapi mencakup komunikasi tertulis. Menulis surat, menyusun laporan dan proposal merupakan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh setiap orang yang terlibat dalam dunia bisnis.

Keterampilan komunikasi bisnis meliputi kemampuan dalam berbagai level komunikasi, mulai dari komunikasi antarpribadi, komunikasi kelompok hingga komunikasi publik.Tidak saja dalam berkomunikasi secara lisan, tetapi mencakup komunikasi ...

Komunikasi Bisnis

Pendekatan Praktis

Peran komunikasi dalam dunia bisnis merupakan salah satu faktor yang menunjang tercapainya tujuan dan keberhasilan sebuah bisnis. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan performa komunikator bisnis yang mampu menyampaikan pesan-pesan bisnis secara jelas, praktis, dan profesional kepada penerima pesan melalui berbagai bentuk dan media komunikasi. Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan Bisnis, Komunikasi melalui Surat Bisnis, Komunikasi melalui Telepon, Rapat Bisnis, Presentasi Bisnis, Laporan Bisnis dan Proposal Bisnis, Lobi, Negosiasi, Surat Lamaran Kerja dan Resume, Wawancara Kerja, dan Penampilan Bisnis Profesional. Buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis memiliki kelebihan sebagai buku yang disusun dengan pendekatan praktis, gaya bahasa yang mudah dipahami, dan dikemas secara sistematis berdasar konsep, teori, dan praktis di lapangan. Buku ini sangat diperlukan dan menjadi panduan praktis bagi para pemula bisnis, eksekutif, mahasiswa, siswa-siswi sekolah menengah atas/kejuruan, dan siapa saja yang ingin mendapatkan manfaat dalam berkomunikasi bisnis secara efektif.

Oleh karena itu, buku Komunikasi Bisnis Pendekatan Praktis ini hadir sebagai referensi dalam penerapan komunikasi bisnis secara praktis dengan 13 pokok bahasan yaitu: Dasar Komunikasi Bisnis, Perencanaan Pesan Bisnis, Pengorganisasian Pesan ...

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Komunikasi Bisnis

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja. Sediakan waktu beberapa menit untuk membaca sambal berpikir tentang karier yang anda harap bisa ciptakan untuk anda sendiri.

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja.

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi. Oleh karena itu penting untuk menentukan apa yang dikomunikasikan, oleh siapa, dan pada tingkat apa komunikasi dilakukan. Praktik komunikasi bisnis yang baik membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan menginformasikan, membujuk, dan membangun niat baik, baik dalam lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Jika organisasi ingin berkembang dan maju dalam lingkungan global yang berubah dengan cepat, mereka harus terus mengubah cara proses komunikasi terstruktur dan tidak terstrukturnya. Lingkungan global ini memaksa kita untuk memikirkan masalah komunikasi dengan latar belakang budaya, teknologi, dan persaingan yang terus-menerus. Itu sebabnya, buku komunikasi bisnis ini dibuat untuk menganalisis bagaimana komunikasi yang efektif dapat dicapai dalam organisasi yang berubah untuk memenuhi tuntutan sosial, ekonomi dan teknologi baru. Subjek yang dibahas meliputi: Bab 1 Teori-teori Komunikasi Bisnis Bab 2 Komunikasi Kelompok Bab 3 Korespondensi Bisnis Bab 4 Komunikasi Non Verbal Bab 5 Komunikasi Bisnis Lintas Budaya Bab 6 Keterampilan Berbicara Bab 7 Penulisan Pesan Rutin dan Persuasif Bab 8 Pesan Negatif (Bad News)

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi.

Buku Komunikasi Bisnis

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...

Studi Kasus Komunikasi Bisnis

Buku yang berisikan rangkaian makalah studi kasus hasil dari perkuliahan Komunikasi Bisnis yang dikemas menjadi bunga rampai. Karena diajarkan di program studi Sistem Informasi, maka studi kasus yang ada didalamnya bersesuaian dengan tinjauan Sistem Informasi yang menjadi keunikan buku ini. Setiap studi kasus dilengkapi dengan landasan teori dan pembahasan secara subyektif yang menjadikan hasil dari buku dapat dijadikan referensi bagi para akademisi maupun para praktisi di bidang manajemen ataupun bidang sistem informasi.

Buku yang berisikan rangkaian makalah studi kasus hasil dari perkuliahan Komunikasi Bisnis yang dikemas menjadi bunga rampai.

Komunikasi Bisnis, edisi 3

Seorang manajer harus dapat memerankan dirinya sebagai salah seorang yang
memiliki kemampuan dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi
oleh suatu organisasi , misalnya masalah terlambatnya pendistribusian barang ...