Sebanyak 292 item atau buku ditemukan

Perangkat Penilaian Kognitif dan Afektif Berbasis Kurikulum KKNI untuk Mata Kuliah Matematika Diskrit

Buku hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi dosen, mahasiswa dan pihak lainnya. Penulis menyadari buku ini masih memiliki kekurangan. Oleh karenanya, kritik dan saran tetap diharapkan dari seluruh rekan demi peningkatan kualitas buku ini di masa depan.

Buku hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi dosen, mahasiswa dan pihak lainnya.

Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, UAS TEMATIK Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci jawaban, dan disertai dengan pembahasan yang mudah untuk dimengerti oleh siswa/siswi SD/MI. Di dalam buku ini disajikan dengan struktur sebagai berikut: Ulangan Harian dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan per tema. Terdapat sembilan tema, dari semester ganjil dan genap yang disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Tengah Semester (UTS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Akhir Semester (UAS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini juga dapat digunakan untuk guru sebagai media untuk mengasah dan menguji kesiapan siswa/siswi dalam menghadapi ujian akhir.

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci ...

Strategi, Pendekatan, & Model Pembelajaran Cooperative Learning dalam Pembelajaran Matematika

Buku ini merupakan buku referensi. Isi buku ini penulis susun berdasarkan hasil kajian literatur dari berbagai sumber dan hasil penelitian secara empiris berbagai pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif serta contoh bentuk bahan ajarnya. Adapun tujuan penulisan buku ini adalah untuk memberikan gambaran terkait pengertian, penjelasan tentang konsep dan teori terkait pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif dan contoh bentuk bahan ajar dari setiap pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa, guru, peneliti dan dosen bidang pendidikan matematika dalam penerapan di lapangan.

Buku ini merupakan buku referensi.

MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA : Dengan Pendekatan Quantum Teaching

Pendidikan memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan minat peserta didik, memperluas dan mengembangkan horizon keilmuwan mereka dan membantu mereka agar mampu menjawab tantangan dan gagasan baru di masa datang. Sehingga pendidikan, khususnya sekolah, harus memiliki sistem pembelajaran yang menekankan pada proses dinamis yang didasarkan pada upaya meningkatkan keingintahuan peserta didik tentang dunia. Salah satu mata pelajaran yang berperan penting dalam pendidikan karena digunakan secara luas dalam segala bidang kehidupan manusia adalah matematika. Mengingat peranan matematika yang begitu penting, maka pelajaran matematika diajarkan disetiap jenjang pendidikan. Namun kenyataan dilapangan, pelajaran matematika masih dianggap sebagai momok yang menakutkan juga membosankan. Kondisi ini mengakibatkan mata pelajaran matematika tidak disenangi dan tidak diperdulikan. Sangatlah penting bagi guru memahami karakteristik peserta didik dan metodologi pembelajaran dalam proses pembelajaran terutama yang berkaitan dengan pemilihan terhadap model pembelajaran. Model pembelajaran yang dipilih harus sejalan dengan topik pelajaran yang akan disajikan. Salah satu model pembelajaran yang tepat untuk membuat peserta didik lebih aktif adalah pembelajaran kooperatif. Salah satu alternatif pendekatan yang dapat digunakan yaitu dengan pendekatan Quantum Teaching. Pendekatan Quantum Teaching adalah pendekatan pembelajaran yang mengajak peserta didik untuk berperan aktif dalam belajar dengan menggunakan pengetahuan dasar peserta didik untuk mengembangkan pengetahuan mereka dan memperoleh pengetahuan baru Semoga buku ini bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Pendidikan memiliki peran penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA

Buku ini bertujuan untuk membantu para pengajar dalam memilih model pembelajaran yang akan diterapkan di kelas. Buku ini berisi pengertian, kelebihan, kekurangan dan langkah-langkah pelaksanaan dari model pembelajaran Numbered Head Together. Numbered Head Together merupakan tipe model pembelajaran kooperatif yang dapat merangsang aktivitas semua siswa, siswa termotivasi dan aktif dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian diharapkan bahwa Numbered Head Together dapat menjadi pendekatan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika karena siswa mempunyai peluang yang sama untuk mengerjakan soal di depan kelas. Model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah yang berkaitan dengan Turunan Fungsi.

Buku ini bertujuan untuk membantu para pengajar dalam memilih model pembelajaran yang akan diterapkan di kelas.

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO Penulis : ASRUL,S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-4548-941 Terbit : Oktober 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Matematika merupakan ilmu yang menjadi dasar perkembangan teknologi modern, mempunyai peranan penting dalam berbagai disiplin ilmu dan memajukan daya pikiran serta meningkatkan daya penalaran manusia. Konsep pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik dimulai dari sekolah Dasar sampai sekolah menengah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan dasar berpikir logis,analitis,sistematis, kritis, kreatif serta kemampuan bekerjasama. Pekembangan ilmu pengetahuan ,telah melahirkan banyak peningkatan dibidang ilmu pengetahuan, banyak model-model pembelajaran yang membawa kemajuan zaman sekarang ini. Salah satu di antaranya banyak model pembelajaran tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di kalangan peserta didik, sebagaimana yang penulis kembangkan dalam penelitian tindakan kelas ini. Melalui model pembelajaran TSTS ini , yang di kembangkan di sekolah telah dapat membuktikan peningkatan hasil belajar peserta didik pada materi persamaan garis lurus serta meningkatkan aktivitas peserta didik. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO Penulis : ASRUL,S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-4548-941 ...