Sebanyak 284 item atau buku ditemukan

MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA

Buku ini bertujuan untuk membantu para pengajar dalam memilih model pembelajaran yang akan diterapkan di kelas. Buku ini berisi pengertian, kelebihan, kekurangan dan langkah-langkah pelaksanaan dari model pembelajaran Numbered Head Together. Numbered Head Together merupakan tipe model pembelajaran kooperatif yang dapat merangsang aktivitas semua siswa, siswa termotivasi dan aktif dalam kegiatan pembelajaran. Dengan demikian diharapkan bahwa Numbered Head Together dapat menjadi pendekatan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika karena siswa mempunyai peluang yang sama untuk mengerjakan soal di depan kelas. Model pembelajaran Numbered Head Together dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah yang berkaitan dengan Turunan Fungsi.

Buku ini bertujuan untuk membantu para pengajar dalam memilih model pembelajaran yang akan diterapkan di kelas.

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO Penulis : ASRUL,S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-4548-941 Terbit : Oktober 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Matematika merupakan ilmu yang menjadi dasar perkembangan teknologi modern, mempunyai peranan penting dalam berbagai disiplin ilmu dan memajukan daya pikiran serta meningkatkan daya penalaran manusia. Konsep pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik dimulai dari sekolah Dasar sampai sekolah menengah untuk membekali peserta didik dengan kemampuan dasar berpikir logis,analitis,sistematis, kritis, kreatif serta kemampuan bekerjasama. Pekembangan ilmu pengetahuan ,telah melahirkan banyak peningkatan dibidang ilmu pengetahuan, banyak model-model pembelajaran yang membawa kemajuan zaman sekarang ini. Salah satu di antaranya banyak model pembelajaran tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di kalangan peserta didik, sebagaimana yang penulis kembangkan dalam penelitian tindakan kelas ini. Melalui model pembelajaran TSTS ini , yang di kembangkan di sekolah telah dapat membuktikan peningkatan hasil belajar peserta didik pada materi persamaan garis lurus serta meningkatkan aktivitas peserta didik. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TSTS MATERI PERSAMAAN GARIS LURUS PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII.1 SMPN 2 X KOTO Penulis : ASRUL,S.Pd Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-4548-941 ...

Konsep Dasar Matematika

Penalaran Matematika, Pengantar Logika, Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear, Relasi Dan Fungsi, Pertidaksamaan Kuadrat, Pola Bilangan Dan Barisan Bilangan, Deret Bilangan, Geometri, Geometri Transformasi, Permutasi Dan Kombinasi,Peluang, Pengolahan Data Dan Pemecahan Masalah

DAFTAR PUSTAKA Dhoruri, A. (2009) Barisan Aritmetika dan deret aritmetika. Dwiningrum, S. (2018) Handout Materi Pola Bilangan. Istiqomah (2020) Matematika Umum Kelas XI. Direktorat SMA, Direktorat Jenderal PAUD, DIKDAS dan DIKMEN.

STUDI TEMATIK NARASI PENDIDIKAN (Kajian Analisis Filosofis)

Buku ini mencoba menjelaskan realitas bahwa pendidikan bukanlah dapat dipandang dalam satu perspektif saja, melainkan memiliki ragam sudut pandang namun memiliki satu kesatuan yang saling mendukung. Antara pendidikan ilmu dunia dan ilmu akhirat misalnya, meskipun keduanya memiliki keterkaitan, namun dalam substansinya tetap saja memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Pada buku ini akan dijabarkan tentang bagaimana varasi ilmu itu harus dipahami secara kompleks bukan satu pandangan belaka.

Konsep Pendidikan Ibn Miskawaih membangun konsep pendidikannya yang bertumpu pada pendidikan akhlak. Karena dasar pendidikan Ibn Miskawaih dalam bidang akhlak, maka konsep pendidikan yang dibangun adalah pendidikan akhlak yang meliputi: ...

Pembelajaran Tematik

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang melibatkan beberapa pelajaran (bahkan lintas rumpun mata pelajaran) yang diikat dalam tema-tema tertentu. Pembelajaran ini melibatkan beberapa kompetensi dasar, hasil belajar, dan indikator dari suatu mata pelajaran, atau bahkan beberapa mata pelajaran. Pembelajaran tematik merupakan pembelajaran terpadu yang menekankan keterlibatan siswa dalam pembelajaran.

Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya. Trianto. 2011. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik: Bagi Anak Usia Dini TK/RA & anak Usia Kelas Awal SD/MI. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Trianto.

PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK USIA DINI

Buku Pembelajaran Matematika Anak Usia Dini. Tujuan dari penulisan buku ini tidak lain adalah untuk membantu para mahasiswa dalam memahami apa saja yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pembelajaran matematika untuk anak usia dini. Buku ini juga akan memberikan informasi secara lengkap mengenai materi apa saja yang akan mereka pelajari yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna sebagai tambahan wawasan mengenai bab-bab yang dipelajari tersebut. Kami sadar bahwa penulisan buku ini bukan merupakan buah hasil kerja keras kami sendiri. Ada banyak pihak yang sudah berjasa dalam membantu kami di dalam menyelesaikan buku ini, seperti pengambilan data, pemilihan materi, soal, dan lain-lain. Maka dari itu, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memberikan wawasan dan bimbingan kepada kami sebelum maupun ketika menulis buku ini.

Integrasi kurikulum misal menggunakan projek tematik yang menggabungkan matematika, sains, membaca dan menulis. anak, Peran guru dalam pembelajaran konstruktivisme adalah bukan memberikan jawaban akhir atas pertanyaan melainkan ...