Sebanyak 100 item atau buku ditemukan

Strategi Pemasaran Pariwisata Kepulauan Seribu

Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang terdiri dari lautan, pantai, matahari, dan daratan yang jika dikelola akan memberikan keuntungan yang cukup besar bagi negara. Salah satu wujud keuntungan dari alam indonesia adalah dengan menciptakan suatu daerah yang dapat menjadi destinasi wisata, baik wisatawan lokal maupun interlokal. Banyak daerah-daerah di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan sumber daya pendapatan, terutama pantai. Dengan adanya otonomi daerah sutau kabupaten/kota dituntut dapat hidup mandiri. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkkan kemampuan perekonomian suatu daerah yaitu dengan memanfaatkan sumber daya yang eksotis untuk menjadi destinasi wisata. Dewasa ini sektor parawisata sangat berperan dalam pembangunan nasional, sebagai tamabahan sumber pengasil devisa, meratakan dan mampu meningkatkan kesempatan kerja serta pendapatan masyarakat. Pembangunan pada hakekatnya adalah pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan kesejahteraan, maka pembangunan dan pengembangan parawisata merupakan salah satu usaha untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Pengembangan pemasaran parawisata merupakan suatu program utama oleh Direktoral Jendral Pemasaran Parawisata dengan enam kegiatan pokok yaitu; pengembangan pasar dan informasi parawisata, peningkatan promosi parawisata luar negeri, peningkatan promosi parawisata dalam negeri, peningkatan pencitraan indonesia, peningkatan minat khusus konvensi, insentid dan even, serta memiliki dukungan manajemen dan tugas teknis pengembangan pemsarana parawisata lainnya.

The Web-Marketing Mix (WMM) Model Model Bauran Pemasaran-Web mengidentifikasi elemen-elemen penting pemasaran online dan membahas masalah utama E-Commerce strategis, operasional dan organisasi secara terpadu dan dapat dikelola.

Strategi Pemasaran

Strategi Membangun Bisnis dengan Berfokus pada Strategi Segmenting, Targeting, Positioning (STP) serta Bauran Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Strategi pemasaran yang efektif dan sesuai dengan target pasar diperlukan untuk menarik minat konsumen membeli baju batik. Strategi pemasaran merupakan salah satu faktor penting guna menjaga kelangsungan hidup perusahaan yang menghadapi persaingan. Meskipun menjadi faktor penting, tidak sedikit perusahaan yang gagal menjalankan kegiatan pemasaran. Salah satu penyebabnya adalah banyak pemasar tidak mengerti tentang STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan sering langsung menyusun program bauran pemasaran tanpa mengetahui mengenai apa strategi segmentasi mereka, apa target mereka dan janji apa yang mereka tawarkan ke pasar. Akibatnya banyak pemasar yang karena tidak mengerti siapa target mereka kemudian sembarangan menetapkan elemen bauran pemasaran (marketing mix) mereka, dan tidak sedikit yang melakukan error positioning seperti janji terlalu berlebihan, janji kerendahan, membuat janji yang membingungkan konsumen serta janji yang diragukan oleh konsumen. Untuk mencapai tujuan pemasaran efektif yang bisa dilakukan oleh pelaku usaha dalam memasarkan atau mempromosikan dan "menjaring" konsumen adalah bisa melalui digital marketing (pemasaran digital). Strategi pemasaran tersebut terangkum dalam buku ini yang memaparkan analisis STP dan Marketing Mix yang buku ini yang memaparkan analisis STP dan Marketing Mix yang dilakukan dalam penerapan Digital Marketing oleh UMKM batik di Kampung Batik Semarang.

Beberapa pedagang berpikir bahwa dengan terlibat di media sosial mereka membuat pemasaran digital tetapi itu tidak 100 ... optimisasi mesin pencari , pemasaran konten , pemasaran e - commerce , pemasaran media sosial , optimasi media ...

STRATEGI PEMASARAN Konsep, Teori dan Implementasi

Pengertian strategi pemasaran adalah upaya memasarkan suatu produk, baik itu barang atau jasa, dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Pengertian strategi pemasaran juga dapat diartikan sebagai rangkaian upaya yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan tertentu, karena potensi untuk menjual proposisi terbatas pada jumlah orang yang mengetahui hal tersebut.

... Manajemen‟ (14 Principles of Management) dan Max Weber dengan teori „Struktur-struktur dan Hubungan-hubungan Wewenang (theory of authority structures and relations‟). Quantitative Approach to Management membahas mengenai penggunaan ...

Buku Ajar STRATEGI PEMASARAN

Dalam perusahaan yang digerakkan oleh pasar (market-driven), pemenuhan kebutuhan konsumen adalah tanggung jawab setiap orang dan setiap departemen. Kegiatan setiap orang dan departemen yang berbeda-beda dirangkai dalam paduan yang harmonis yang berujung pada pemberian value yang superior bagi pelanggan, sebagai sebuah syarat memenangkan persaingan. Sedangkan di era pasar bebas dan lingkungan membuat perubahan yang cepat dengan adanya globalisasi dan internet, sehingga memungkinkan tidak ada batas Negara, mengingat semua informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Dunia bisnis senantiasa berubah dengan cepat sesuai dengan perubahan selera dan kebutuhan konsumen.

Pemasaran online ini semakin meledak dengan munculnya perdagangan elektronik (ecommerce). Sejak tahun 2004 ecommerce mulai berkembang pesat hingga 2017 ini perdagangan elektronik merupakan istilah umum untuk pembelian dan penjualan yang ...

Strategi pemasaran dalam perspektif perilaku konsumen

Buku ini membahas berbagai teori dan konsep pemasaran: strategi bersaing, segmentasi, targeting, diferensiasi, positioning, strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa bab tentang studi kasus berdasarkan riset perilaku konsumen dan implikasinya terhadap strategi pemasaran. Dengan memahami perilaku konsumen, para pembaca dapat merumuskan strategi pemasaran untuk vi Strategi Pemasaran dalam Perspektif Perilaku Konsumen meningkatkan kinerja bisnisnya. Bagian akhir buku ini membahas panduan bagaimana menyusun rencana pemasaran sehingga para pembaca diharapkan mampu menyusun rencana pemasaran dengan baik setelah membaca buku ini. Agar pembaca dapat memahami bagaimana menyusun rencana pemasaran dengan baik, maka buku ini dilengkapi dengan sebuah kasus rencana pemasaran yang ditulis dengan lengkap yaitu Rencana Pemasaran untuk Produk Biskuit.

Mengelola Pujian Konsumen untuk Keberhasilan Perusahaan di Masa Mendatang : Kasus untuk Bab 7. Perilaku Konsumen: Proses Keputusan Konsumen memuji agar perusahaan dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan layanannya, ...

MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN & PENJUALAN HOTEL

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan. Salah satu sarana pendukung itu adalah tempat penginapan bagi wisatawan, baik domestik dan mancanegara. Dengan ini, bisnis perhotelan memainkan peran penting. Tentu, bisnis perhotelan tidak sajadibutuhkan oleh wisatawan, namun juga kalangan lian yang hendak berpergian jauh, melakukan kunjungan kerja, perjalanan dinas, dan aktifitas lainnya yang membutuhkan tempat menginap dengan sarana dan prasarana lengkap, Dan sebagaimana juga semua industri lain, salah satu tantangan utama bisnis perhotelan adalah ada pada aspek manajemen strategi pemasarannya.

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan.

Relationship Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Bank

Penekanan buku kedua ini masih pada penerapan strategi pemasaran pada bidang perbankan yang memang digeluti oleh penulis sehari-sehari. Strategi yang diangkat menyangkut relationship marketing yang merupakan bagian penting dari strategi pemasaran secara holistik di era global dengan tujuan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan nasabah dan menciptakan keunggulan bersaing bank sehingga dapat memenangkan persaingan pada industri perbankan. Secara umum dapat digambarkan bahwa bentuk penerapan relationship marketing pada bank meliputi kepercayaan, komitmen perusahaan, kompetensi, komunikasi dan penanganan konflik. Dalam prosesnya, bank juga perlu memperkuat penerapan komponen yang dibutuhkan sebagai sebuah perusahaan sehingga relationship marketing dapat diimplementasikan dengan baik, komponen tersebut adalah Manusia (People), Pengetahuan (Knowledge), Proses (Process) dan Teknologi (Technology). Selain itu, pelayanan bank perlu tetap dipertahankan termasuk cara – cara untuk mempertahankan nasabah juga semakin ditingkatkan sehingga jumlah nasabah yang loyal meningkat karena dengan upaya mempertahankan nasabah yang loyal akan lebih efektif untuk dilakukan daripada mencari nasabah baru. Kompetensi karyawanpun harus ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun kemampuan untuk dapat menangani berbagai macam masalah yang dihadapi nasabah dalam hubungannya dengan bank.

... bank menjadi trend dan boleh dikatakan sebagai prototype dari pola pemasaran secara umum di beberapa perusahaan sehingga suksesnya bisnis sebuah bank merupakan tolok ukur majunya pemasaran secara holistik di era teknologi digital.