Sebanyak 21 item atau buku ditemukan

Pengambilan Keputusan: Efect Corporate Image, User Image, Product Image, terhadap Pembelian Konsumen

Dalam buku ini berjudul ‘Pengambilan Keputusan: Efek Corporate Image, User Image, Product Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen’, tertulis bagaimana efek keputusan pembelian konsumen terhadap corporate image, user image, product image. Materi yang disajikan relevan dengan mata kuliah mengenai efek keputusan pembelian konsumen dan manajemen peasaran yang bisa menjadi alternatif bagi yang menempuh studi tersebut.

Dalam buku ini berjudul ‘Pengambilan Keputusan: Efek Corporate Image, User Image, Product Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen’, tertulis bagaimana efek keputusan pembelian konsumen terhadap corporate image, user image, product ...

FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global. Banyak negara di belahan dunia tengah berupaya menerapkan sistem halal lifestyle. Adanya perkembangan tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan akan produk halal di seluruh dunia. Salah satu produk halal yang ikut berkembang di Indonesia yaitu produk kosmetik. Penggunaan kosmetik saat ini hampir menjadi kebutuhan primer bagi wanita. Fenomena tersebut menyebabkan pembelian kosmetik halal di Indonesia juga meningkat. Adanya peluang pada pasar kosmetik, mendorong berbagai produsen kosmetik berlabel halal melakukan inovasi. Hal tersebut agar produsen kosmetik berlabel halal dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan semakin banyaknya perusahaan kosmetik yang muncul di Indonesia maka persaingan dalam bisnis kosmetik semakin ketat. Untuk dapat memenangkan persaingan agar tidak ditinggalkan konsumen, para produsen harus mengikuti faktor-faktor apa saja yang melatarbelakangi keputusan pembelian konsumen atas suatu produk. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor budaya, sosial, pribadi dan faktor psikologis. Tahapan pembelian konsumen antara lain pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pascapembelian. Kesimpulan yang dapat diambil adalah faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian kosmetik berlabel halal ada tiga faktor yaitu faktor individu, faktor konsep diri, dan faktor sosial-budaya. Faktor dominan dalam pengambilan keputusan pembelian adalah faktor individu, dengan variabel yang paling berhubungan adalah kepercayaan responden akan penggunaan produk halal.

Halal lifestyle saat ini menjadi tren global.

PROMOSI PENJUALAN UNTUK MEMBANGUN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MENDORONG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun marketplace Bukalapak untuk merancang strategi promosi penjualannya dalam rangka membangun e-WOM dan mendorong pengambilan keputusan konsumen. Bagi mahasiswa buku ini diharapkan dapat dipakai sebagai salah satu sumber bacaan untuk mempelajari dan memahami tentang aplikasi dari konsep tentang promosi penjualan untuk membangun e-WOM dan mendorong pengambilan keputusan konsumen. Juga dapat memberi inspirasi kepada mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide penelitian yang berkaitan dengan topik ini. Bagi marketplace Bukalapak, buku ini bisa digunakan untuk mengembangkan strategi promosi penjualan secara lebih baik.

Buku ini ditujukan untuk para mahasiswa maupun marketplace Bukalapak untuk merancang strategi promosi penjualannya dalam rangka membangun e-WOM dan mendorong pengambilan keputusan konsumen.

Pengambilan Keputusan & Kebijakan Pendidikan

Kebijakan dan pengambilan keputusan adalah dua unsur yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kebijakan adalah suatu yang bersifat teoritis sedangkan pengambilan keputusan lebih bersifat praktis. Tindakan pengambilan keputusan yang tidak didasarkan pada teoritis dapat mengurangi keilmiahan sebuah keputusan, sedangkan kebijakan yang tidak disertai dengan pengambilan keputusan sulit akan menemukan wujudnya. Pengambilan keputusan merupkan hal yang sangat urgen bagi setiap orang, terutama bagi para piminan atau manajer. Ekstensi seorang pemimpin dalam kepemimpinannya dapat dilihat dari berbagai bentuk kebijakan dan keputusan yang diambilnya. Seorang pimpinan atau manajer yang efektif adalah pimpinan atau manajer yang mampu membuat kebijakan dan mengambil keputusan yang relevan. Kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Lembaga Pendidikan Islam secara substantif tidak terlalu jauh berbeda dengan teori-teori kebijakan dan pengambilan keputusan yang ada. Hanya saja kebijakan dan pengambilan keputusan dalam Pendidikan Islam lebih mengacu kepada prinsip – prinsip yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi.

Misalnya mengenai fungsi dan wewenang pemerintah dan pemerintah daerah dalam pendidikan. Dalam pasal 10 UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) dijelaskan pemerintah dan pemerintah daerah berhak mengarahkan, ...

Paradigma fresh & frozen : pengambilan keputusan dalam lingkungan bisnis yang kompleks

“Paradigma Fresh & Frozen: Pengambilan Keputusan dalam Lingkungan Bisnis yang Kompleks“, literasi ini tersusun karena terinspirasi dari seorang pemimpin visioner, ketika menyadari bahwa perencanaan melalui arahan yang jelas, dan digerakkan dengan penuh energi dapat mengubah masa depan. Sebuah rencana strategis tentang rantai nilai komoditas daging sapi berbasis masyarakat di Bali telah penulis usulkan melalui riset yang cukup panjang. Setiap rencana, paling tidak mengandung 3 hal, yakni filosofi, prioritas, dan disiplin. Filosofi diperlukan untuk menetapkan apa yang menjadi landasan berpikir untuk melihat masa depan ditengah-tengah beragam pilihan dengan tujuan yang saling bertentangan. Prioritas, seperti yang disampaikan Pareto, adalah mencari kegiatan utama dengan urut-urutan yang tepat karena dapat menyumbang sebagian besar keberhasilan. Budaya disiplin adalah modal penting untuk membangun posisi maju ke depan. Filosofi sistem pembangunan peternakan sapi potong berbasis masyarakat yang berorientasi pada penyediaan daging bermutu beku (frozen) melalui proses produksi di Rumah Potong Hewan (RPH) berteknologi ramah lingkungan, ditopang oleh pemberdayaan peternak sebagai pemasok ternak. Prioritas yang menjadi temuan hasil riset adalah sistem produksi daging sapi beku yang dihasilkan dari pendekatan analitis jejaring yang mempertimbangkan merit Benefits, Opportunities, Costs, and Risks (BOCR). Model ini memiliki struktur multi-layer lengkap diberikan nama Model SBPS-ANP (Selection of Beef Production Systems-ANP Model). Sintesis sepuluh kriteria bermakna yang dihasilkan oleh Model SBPS-ANP dan isu-isu strategis rantai nilai daging sapi di Indonesia, selanjutnya menjadi ide dasar dalam pengembangan model bisnis komoditas daging sapi beku yang diwujudkan pada sentra produksi ternak sapi di pedesaan Bali, yang penulis berikan nama Model CBVC-BUMDes (Community Based Value Chain-BUMDes Model). Model rantai nilai berbasis masyarakat ini melibatkan BUMDes dan BUM antar desa. Kedua model yang menjadi basis novelty itu merupakan hasil integrasi proses berpikir intuitif dan analitis.

(2014) tentang analisis rantai pasokan (supply chain) daging sapi bertujuan untuk: (1) mengetahui aliran produk, aliran keuangan dan aliran informasi pada rantai pasokan daging sapi; (2) mengetahui tingkat efisiensi pemasaran; ...

Pengambilan keputusan dan adopsi teknologi budidaya udang

Pattern of decision making on the implementation of shrimp culture technology in Indonesia.

Tabel 20 menunjukkan bahwa 80 % responden pembudiaya mendapat kesulitan dalam mengakses modal ke perbankan . Sedangkan 20 % responden menyatakan agak sulit untuk mendapatkan modal dari perbankan . Keadaaan ini tidak Tabel 20.