Sebanyak 704 item atau buku ditemukan

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

Etika Komunikasi dalam Media Sosial : Saring Sebelum Sharing

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan etika komunikasi dalam penggunaan media sosial yang terdiri dari 10 bab yang berisi tentang Bab 1 Etika Komunikasi; Bab 2 Media Sosial; Bab 3 Etika Komunikasi di Media Sosial; Bab 4 Implementasi UU ITE Dalam Berkomunikasi; Bab 5 Media Sosial Dalam Pandangan Hukum; Bab 6 New Media ; Bab 7 Literasi Media; Bab 8 Dampak Negatif dan Positif Media Sosial; Bab 9 Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak; Bab 10 Mengidentifikasi Isue Hoax di Media Sosial

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi.

Invasi Media Melanda Kehidupan Umat

"If you repeat a lie often enough, people will believe it, and you will even come to believe it yourself" (jika kamu terus mengulang-ulang menyiarkan suatu kebohongan, masyarakat lama-lama akan mempercayainya, bahkan kamu sendiri akan ikut mempercayainya). [Joseph Goebbels, ahli propaganda Hitler]. "Media adalah entitas paling ampuh di jagad ini. Media memiliki kekuatan menjadikan orang yang bersalah sebagai yang tak berdosa, dan sebaliknya. Disitulah letak kekuatannya, karena media mengendalikan pikiran massa." [Malcom X]. "Termasuk media yang penting dalam Jihad di masa kita sekarang ini adalah jaringan informasi internasional yang terkenal dengan nama internet, dimana jangkauannya sangat luas dari hari ke hari, dan berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus juta manusia dari Timur dan Barat dapat mengambil manfaat dan pelajaran darinya. Penulis yakin, bahwa Jihad seperti inilah yang terpenting dan harus diperhatikan di masa sekarang." [Dr. Yusuf Al Qaradhawi]. "Itu media Pak, jangan Bapak percaya! Yang Bapak percaya (orang-orang) disini! Karena kita orang, banyak informasi yang lihat dengan mata kepala sendiri. Media itu memang media pendusta semua itu. Ndak ada yang dipercaya itu. Karena kenyataannya kita orang di sini (warga Poso) yang tahu kejadian yang sesungguhnya disini." [Bu Zainab, orangtua Ahmad Nudin, korban penembakan di Poso]. "Nah, yang dianggap paling mengancam eksistensi Yahudi kelak adalah Indonesia, ketika Umat Islam Indonesia bersatu. Untuk mencegah persatuan itu, maka salah satu caranya adalah dengan membawa Neoliberalisme dan Neokapitalisme. Paham inilah yang mengatakan Islam sebagai teroris." [Dr. AC. Manullang, mantan ketua badan intelijen nasional] "Bagi seorang peneliti komunikasi seperti saya, paling tidak ada lima kebohongan media: 1). Membesar-besarkan data atau mengecil-ngecilkannya; 2). Memberitakan sesuatu yang tidak pernah ada; 3). Tidak memberitakan kejadian (baik) yang memang terjadi dan bermanfaat jika diberitakan; 4). Membohongi agenda public secara sengaja; 5). Membohongi publik dengan berkali-kali menekankan, bahwa mereka tidak sedang bohong." [Effendi Gazali, Phd. Pakar komunikasi politik dan akademisi] -pustaka al-kautsar-

"If you repeat a lie often enough, people will believe it, and you will even come to believe it yourself" (jika kamu terus mengulang-ulang menyiarkan suatu kebohongan, masyarakat lama-lama akan mempercayainya, bahkan kamu sendiri akan ikut ...

Keajaiban Sosial Media

Apa yang membuat Facebook Page orang lain punya banyak 'likes'? Mengapa Twitter orang lain selalu saja di-'retweet'? Mengapa Pinterest dan Instagram saya tidak punya banyak 'follower'? Mengapa web saya minim visitor? Mengapa tidak ada orang-orang yang terkoneksi dengan Google Circle saya? Mengapa Youtube saya tidak di-subscribe? Mengapa brand saya tidak populer? Kebanyakan orang membuat 'kesalahan fatal' dalam menggunakan layanan dan media internet. Padahal mendapat 'likes', 'follower', 'retweet', 'koneksi', 'visitor' mudah sekali. Anda akan segera menjadi online publicist hebat yang mampu menumbuhkan jejaring secara fantastis! Meraih popularitas, memiliki relasi online, bahkan berbisnis online jadi mudah, dan semuanya akan diungkapkan kepada Anda dalam buku yang penuh rahasia ini!

Apa yang membuat Facebook Page orang lain punya banyak 'likes'?

Media Now: Understanding Media, Culture, and Technology

Offering the most current coverage available, MEDIA NOW: UNDERSTANDING MEDIA, CULTURE, AND TECHNOLOGY, 9e equips readers with a thorough understanding of how media technologies develop, operate, converge, and affect society. The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life. Focusing on the essential history, theories, concepts, and technical knowledge, MEDIA NOW develops readers' media literacy skills to prepare them for work in the expanding fields of the Internet, interactive media, and traditional media industries. In addition to vivid infographics and illustrations, the cutting-edge Ninth Edition includes the latest developments and trends in social media, e-publishing, policy changes for Internet governance, online privacy protection, online ad exchanges, the changing video game industry, and much more. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life.

Managing Media Work

Managing Media Work provides a comprehensive, cross-national overview of the theory and practice of working in the media in the digital age. Focusing on three key areas—new media work, media professions, and media management—this text prepares students to effectively manage their own media careers and to manage human capital in creative companies. Written by leading international scholars, the book addresses the increasingly global, networked, and unpredictable nature of the media industry as well as the growing complexities of media work.

Written by leading international scholars, the book addresses the increasingly global, networked, and unpredictable nature of the media industry as well as the growing complexities of media work.

The News Media

What Everyone Needs to Know

The business of journalism has an extensive, storied, and often romanticized history. Newspaper reporting has long shaped the way that we see the world, played key roles in exposing scandals, and has even been alleged to influence international policy. The past several years have seen the newspaper industry in a state of crisis, with Twitter and Facebook ushering in the rise of citizen journalism and a deprofessionalization of the industry, plummeting readership and revenue, and municipal and regional papers shuttering or being absorbed into corporate behemoths. Now billionaires, most with no journalism experience but lots of power and strong views, are stepping in to purchase newspapers, both large and small. This addition to the What Everyone Needs to Know(r) series looks at the past, present and future of journalism, considering how the development of the industry has shaped the present and how we can expect the future to roll out. It addresses a wide range of questions, from whether objectivity was only a conceit of late twentieth century reporting, largely behind us now; how digital technology has disrupted journalism; whether newspapers are already dead to the role of non-profit journalism; the meaning of "transparency" in reporting; the way that private interests and governments have created their own advocacy journalism; whether social media is changing journalism; the new social rules of old media outlets; how franchised media is addressing the problem of disappearing local papers; and the rise of citizen journalism and hacker journalism. It will even look at the ways in which new technologies potentially threaten to replace journalists.

The business of journalism has an extensive, storied, and often romanticized history.

Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD

Buku dengan judul Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD ditulis oleh tiga puluh dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar kelas 4C di Universitas Nusantara PGRI Kediri sebagai syarat ketuntasan Mata Kuliah Manajemen Inovasi. Dalam buku ini dituangkan bagaimana mahasiswa beinovasi mengenai media pembelajaran berbasis kearifan budaya lokal sehingga peserta didik, dalam hal ini siswa di jenjang sekolah dasar, agar mereka tetap dapat mengenal budaya sambil belajar.

Buku dengan judul Desain dan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Budaya Lokal untuk SD ditulis oleh tiga puluh dua mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar kelas 4C di Universitas Nusantara PGRI Kediri sebagai ...