Sebanyak 131 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK Konsep Bisnis bagi Lembaga Pendidikan Islam

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam. Padahal manajemen strategis sangat penting dipelajari dan digunakan para pengelola lembaga pendidikan Islam agar dapat memenangkan pertarungan dalam industri pendidikan yang memang tidak bisa lagi dipungkiri telah sangat kapitalistik.

Buku ini saya susun karena sangat minimnya kajian teoritik Manajemen Strategik yang difokuskan kepada pengelolaan perspektif bisnis di lembaga pendidikan Islam.

Manajemen Strategis untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Buku ini berisi tentang konsep manajemen secara umum, konsep manajemen strategis, penerapan manajemen mutu terpadu dalam lembaga pendidikan serta pentingnya menyelenggarakan pendidikanyang bermutu. Pada saat ini lembaga pendidikan merupakan lembaga yangbergerak di bidang jasa dan dalam rangka menghadapi era society 5.0.harus mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Maka para pemerhati pendidikan dan penyelenggara lembagapendidikan harus senantiasa peka, mau dan mampu menerapkan konsepmanajemen strategis dalam menyelenggarakan pendidikannya. Sehinggadapat menyelenggarakan lembaga pendidikan yang bermutu supayalembaganya tetap eksis tumbuh dan berkembang.

Buku ini berisi tentang konsep manajemen secara umum, konsep manajemen strategis, penerapan manajemen mutu terpadu dalam lembaga pendidikan serta pentingnya menyelenggarakan pendidikanyang bermutu.

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN

Buku Ini Membahas Tentang: 1. KONSEP MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 2. PROSES MANAJEMEN STRATEGIK DALAM DUNIA PENDIDIKAN 3. KOMPONEN UTAMA MANAJEMEN STRATEGIK PENDIDIKAN 4. FAKTOR PENDUKUNG DAN FAKTOR PENGHAMBAT MANAJEMEN STRATEGI TERHADAP PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN 5. VISI,MISI DAN SASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN TINGGI 6. ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EXTERNAL DILINGKUNGAN PENDIDIKAN 7. PERENCANAAN STRATEGIK PENDIDIKAN SEBAGAI TUNTUTAN PERUBAHAN 8. 5 LANGKAH POKOK FORMULASI STRATEGI PENDIDIKAN 9. RENCANA STRATEGIK PENDIDIKAN DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 5.0 10. KONDISI TENAGA PENDIDIK DI INDONESIA (ASN DAN HONORER ) 11. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA 12. UPAYA MANAJEMEN STRATEGIK INSTITUSI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI INDONESIA

MANAJEMEN STRATEGI

Manajemen strategis adalah serangkaian dan tindakan mana-jerial yang menentukan kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Manajemen stategis menekankan pada pengamatan dan evaluasi peluang dan ancaman lingkungan dengan melihat kekuatan dan kelemahan perusahaan. Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

MANAJEMEN STRATEGIS Dilengkapi Kasus-Kasus Manajemen Strategis dari Perusahaan Indonesia yang Go Internasional

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih optimal menuju pencapaian tujuan organisasi. Tiga strategi untuk meningkatkan kinerja organisasi, yaitu meliputi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), memperkuat jaringan bisnis, dan penggunaan teknologi yang tepat. Strategi- strategi yang mau diterapkan dalam sebuah organisasi merupakan wilayah kajian manajemen strategis. Manajemen strategis menganalisis tentang bagaimana penyusunan, penerapan, dan pengevaluasian keputusan-keputusan manajemen dalam sebuah organisasi, baik itu organisasi bisnis maupun nonbisnis. Manajemen strategis mengombinasikan aktivitas-aktivitas dari berbagai bagian fungsional suatu bisnis untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen strategis memberikan arahan secara menyeluruh untuk perusahaan dalam merumuskan, mengimplementai, mengevaluasi dan melakukan tindak lanjut dalam kebijakan-kebijakan strategis organisasi, sekaligus untuk mengantisipasi perubahan yang terjadi di era disrupsi menuju Industri 5.0 yang penuh dengan ketidakpastian. Peran strategis dari manajemen strategis adalah mengidentifikasi tujuan organisasi, sumber daya, dan bagaimana sumber daya yang ada dapat digunakan secara paling efektif untuk memenuhi tujuan strategis organisasi. Isi buku terdiri atas 17 bab dan diperkaya dengan kasus-kasus manajemen strategis dari perusahaan-perusahaan milik Indonesia yang berskala bisnis multinasional dan sudah go internasional. Pada bagian akhir, dimuat pula jurnal ilmiah hasil penelitian yang sudah diterbitkan oleh jurnal internasional bereputasi dengan mengambil topik Persoalan Manajemen Strategis di Perbankan Syariah di Indonesia. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa program S-l, S-2, dan S-3 di berbagai fakultas, baik Ilmu Ekonomi maupun fakultas lain yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategis. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi manajemen perusahaan atau organisasi nonperusahaan nirlaba, seperti perguruan tinggi, yayasan, dll. dalam rangka merumuskan strategi pengembangan, implementasi,evaluasi, dan tindak lanjut organisasi ke depan.

Memasuki era Industri 5.0, suka atau tidak suka akan mendorong manajemen organisasi untuk mendesain ulang praktik manajemen strategis pada organisasi, agar dapat mengeskalasi tingkat efisiensi dan efektivitas pekerjaan, sehingga lebih ...