Sebanyak 2256 item atau buku ditemukan

Manajemen Risiko Dan Inovasi

Manajemen risiko kini menjadi kebutuhan mendasar tidak hanya bagi perusahaan besar, tetapi juga untuk berbagai sektor lain, termasuk pemerintahan dan individu. Buku ini dirancang untuk menyajikan konsep, strategi, dan praktik terbaik dalam mengidentifikasi, menganalisis, serta mengelola risiko secara optimal. Di sisi lain, inovasi menjadi elemen utama untuk bertahan dan bersaing dalam dunia yang terus berkembang. Buku ini juga membahas cara mengintegrasikan inovasi ke dalam proses manajemen risiko, sehingga mampu menciptakan peluang baru dan me ningkatkan daya saing organisasi. Kami berharap buku ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat bagi akademisi, praktisi, maupun siapa saja yang memiliki ketertarikan terhadap topik ini. Dengan bahasa yang sederhana dan didukung contoh-contoh aplikatif, buku ini diharapkan dapat membantu pembaca memahami materi dan mengaplikasikannya secara praktis.

Buku ini juga membahas cara mengintegrasikan inovasi ke dalam proses manajemen risiko, sehingga mampu menciptakan peluang baru dan me ningkatkan daya saing organisasi.

MANAJEMEN RISIKO

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan efek dan peristiwa yang merugikan dan memaksimalkan kemungkinan dan dampak peristiwa positif dimana hal ini disebut sebagai peluang. manajemen risiko berusaha untuk mengidentifikasi keseimbangan yang tepat antara pengembalian dan risiko. sejumlah risiko tertentu diterima jika dibenarkan baik dari sudut pandang teknis dan keuangan. sistematika buku manajemen risiko ini mengacu pada pendekatan teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas secara rinci, terdiri dari: Konsep Manajemen Risiko, Standar dalam Proses Manaejemen Risiko, Identifikasi Risiko, Pengukuran Risiko, Mengelola Risiko, Risiko Pemasaran, Penanganan Risiko Produksi, Penanganan Risiko Logistik, Penanganan Risiko Lingkungan, dan Pengendalian Risiko

Manajemen risiko merupakan proses sistematis dalam melakukan identifikasi awal, analisis, perencanaan, dan juga penegndalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan pengendalian risiko dalam suatu organisasi dengan tujuan meminimalkan ...

Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah

Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Manajemen Pendidikan Konsep Dan Prinsip Pengelolaan Sekolah merupakan karya dari Hambali. Manajemen pendidikan merupakan suatu bidang keilmuan yang membutuhkan konsep dan teori serta praktik yang relevan. Dalam praktiknya, manajemen pendidikan masih banyak masalah yang timbul karena kurang lancarnya penerapan dan pemahaman administrasi atau manajemen pada berbagai aspek kehidupan sekolah. Dengan berbagai kelemahan dalam penyelenggaraan bidang pendidikan yang berakibat rendahnya mutu para lulusan hampir semua jenjang dan jenis pendidikan di Indonesia, salah satu sebabnya menurut pengamatan penulis kurang dipahaminya arti dan tidak mematuhi prinsip dan pelaksanaan manajemen pendidikan.

... student; (7) students given responsibility; and (8) shared staff-students activities. Menurut Smith dan Tomlinson ... peserta didik, motivasi, semangat, 42.

Manajemen Pengelolaan Kelas

Buku Manajemen Pengelolaan Kelas ini menawarkan panduan menyeluruh mengenai strategi dan teknik yang diperlukan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif, efektif, dan menyenangkan. Dalam pendidikan yang semakin kompleks, keberhasilan pembelajaran sangat bergantung pada kemampuan guru dalam mengelola kelas secara sistematis dan profesional. Buku ini menyajikan berbagai konsep dan praktik terbaik dalam pengelolaan kelas yang dapat diimplementasikan oleh pendidik di berbagai jenjang pendidikan. Dibagi menjadi lima belas bab, buku ini mencakup berbagai topik penting, di antaranya: (1) Konsep Dasar Pengelolaan Kelas, (2) Peran Guru Dalam Manajemen Pengelolaan Kelas, (3) Teknik Manajemen Kelas yang Efektif, (4) Pendekatan dan Strategi Pengelolaan Kelas, (5) Strategi Guru dalam Menumbuhkan Iklim Kelas yang Kondusif, (6) Peran Komunikasi dalam Interaksi Guru dan Siswa, (7) Manajemen Konflik di dalam Kelas dan Sekolah, (8) Membangun Hubungan yang Baik Antara Guru dan Siswa, (9) Manajemen dan Pengelolaan Kelas Berbasis Teknologi Informasi, (10) Tata Ruang Kelas, Manajemen Kelas, dan Lingkungan Belajar Aktif, (11) Manajemen Waktu dalam Kegiatan Pembelajaran Siswa di Sekolah, (12) Manajemen Kelas Hybrid pada Pembelajaran Berbasis Proyek, (13) Manajemen Pengelolaan Kelas di PAUD, (14) Implementasi Pengelolaan Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Siswa, (15) Evaluasi Pengelolaan Kelas.

... Management to Study Biology Education Student Achievement. Prosiding Seminar Nasional Biologi FMIPA UNM 87–95. Wahidaty, Hilma. (2021). Manajemen Waktu: Dari Teori Menuju Kesadaran Diri Peserta Didik.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan ...

Manajemen Supervisi Pendidikan Islam : Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam Dalam Konteks Modern

Judul : Manajemen Supervisi Pendidikan Islam : Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam Dalam Konteks Modern Penulis : Dr. Sarwo Edy, S.Ag., MM., Dr. Ir. Tri Ngudi Wiyatno, M.T., IPU.,CA.,CMT., Sumarta, S.Pd.I, M.Si Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 197 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-503-8 SINOPSIS Buku Manajemen Supervisi Pendidikan Islam: Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam dalam Konteks Modern adalah sebuah panduan yang komprehensif untuk memahami dan mengimplementasikan konsep manajemen supervisi dalam konteks pendidikan Islam. Dalam era modern ini, pendidikan Islam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang memerlukan strategi dan pendekatan yang lebih baik untuk meningkatkan mutu pendidikan. Penulis buku ini menggabungkan pengetahuan mendalam tentang manajemen supervisi dengan pemahaman mendalam tentang pendidikan Islam. Buku ini memandu pembaca melalui langkah-langkah kunci dalam mengelola dan meningkatkan pendidikan Islam, dengan penekanan pada pengembangan kompetensi guru, pengawasan yang efektif, dan penerapan praktik terbaik dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, pembaca akan menjelajahi konsep-konsep penting seperti pengawasan pendidikan, evaluasi guru, perencanaan pelajaran, dan pengembangan kurikulum dalam konteks pendidikan Islam. Selain itu, penulis juga membahas bagaimana teknologi dan pendekatan modern dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Islam, memanfaatkan sumber daya yang tersedia, dan menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam lingkungan pendidikan saat ini. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber informasi yang berharga bagi para praktisi pendidikan Islam, pengawas pendidikan, pengelola sekolah, serta siapa pun yang tertarik dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam dalam era modern. Dengan wawasan yang dalam dan panduan praktis, buku ini memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan pendidikan Islam untuk masa depan yang lebih cerah.

Judul : Manajemen Supervisi Pendidikan Islam : Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam Dalam Konteks Modern Penulis : Dr. Sarwo Edy, S.Ag., MM., Dr. Ir. Tri Ngudi Wiyatno, M.T., IPU.,CA.,CMT.

Buku Ajar Manajemen Pendidikan

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu pendidikan. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu manajemen pendidikan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah manajemen pendidikan dan menyesuaikan dengan rencana pembelajaran semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari konsep dasar manajemen pendidikan, fungsi manajemen pendidikan, fungsi perencaaan, fungsi pengawasan. Selain itu buku ini juga membahas materi penting lainnya seperti kepemimpinan pendidikan dan supervisi pendidikan dan pengajaran. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu pendidikan.

Buku Ajar Manajemen Pendidikan

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu manajemen pendidikan. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu manajemen pendidikan dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah manajemen pendidikan dan menyesuaikan dengan rencana pembelajaran semester tingkat perguruan tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari konsep dasar manajemen pendidikan, fungsi-fungsi administrasi dan manajemen pendidikan, ruang lingkup adm dan manajemen pendidikan, supervisi pendidikan, kepemimpinan pendidikan, kepala sekolah sebagai administrator dan supervisor, guru dan manajemen pendidikan. Selain itu, materi mengenai manajemen konflik dan strategi peningkatan mutu pendidikan juga dibahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu manajemen pendidikan.

PENGAWASAN DAN SUPERVISI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Sinopsis : Buku "Pengawasan dan Supervisi Manajemen Pendidikan" adalah panduan komprehensif yang mengulas peran krusial pengawasan dan supervisi dalam konteks manajemen pendidikan. Dalam era yang terus berubah, manajemen pendidikan menjadi semakin kompleks, dan buku ini hadir untuk memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana pengawasan dan supervisi dapat memastikan kelancaran proses pendidikan dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Dalam buku ini, para pembaca akan diajak menjelajahi berbagai konsep, prinsip, dan praktik terkini dalam pengawasan dan supervisi manajemen pendidikan. Setiap babnya dirancang untuk memberikan wawasan yang berguna bagi para profesional pendidikan, pemimpin sekolah, dan siapa pun yang tertarik memahami peran penting pengawasan dan supervisi dalam mencapai keunggulan pendidikan. Buku ini membahas berbagai topik yang relevan dan penting dalam pengawasan dan supervisi manajemen pendidikan. Para pembaca akan menemukan pemahaman mendalam tentang perencanaan dan implementasi pengawasan, strategi pengembangan staf, pengukuran dan penilaian kinerja, manajemen konflik, dan banyak lagi. Melalui penjelasan yang jelas dan studi kasus yang nyata, buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang situasi dunia nyata di lapangan dan bagaimana mengatasi tantangan yang muncul. Buku "Pengawasan dan Supervisi Manajemen Pendidikan" bukan hanya sebuah panduan praktis, tetapi juga sumber inspirasi dan refleksi bagi para pembaca. Diharapkan buku ini mendorong pembaca untuk berperan aktif dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas. Dengan pengawasan dan supervisi yang efektif, buku ini mendorong pertumbuhan dan keberhasilan siswa, guru, dan institusi pendidikan secara keseluruhan. Dalam keseluruhan sinopsis ini, buku "Pengawasan dan Supervisi Manajemen Pendidikan" memberikan panduan yang kaya dan komprehensif tentang pentingnya pengawasan dan supervisi dalam manajemen pendidikan. Dengan fokus pada konsep, prinsip, dan praktik terkini, buku ini memberikan wawasan yang mendalam kepada para pembaca tentang bagaimana mengoptimalkan pengawasan dan supervisi untuk mencapai keunggulan pendidikan.

Sinopsis : Buku "Pengawasan dan Supervisi Manajemen Pendidikan" adalah panduan komprehensif yang mengulas peran krusial pengawasan dan supervisi dalam konteks manajemen pendidikan.

Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi

Buku kategori manajemen yang berjudul Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi merupakan buku karya Lalu Nurman Sahidi. Buku ini bermanfaat bagi mahasiswa dan juga masyarakat umum untuk menambah pengetahuan di bidang rekonstruksi manajemen. Diharapkan buku ini, bias menjadi panduan lembaga vokasi dalam bagaimana mengelola dan memimpin suatu lembaga pendidikan vokasi. Buku Rekonstruksi Teori Dasar Manajemen Pengelolaan Sekolah Vokasi ini akan membahas mengenai rekonstruksi (membangun), khususnya membangun Model Kepemimpinan dan Manajemen Pengelolaan Pendidikan Vokasi. Sebuah tema yang sering dijauhi, ketimbang pahami dan dimengerti, bahkan dengan sadar diimplementasikan. Bukan saja rekonstruksi itu dianggap oleh sebagian sekolah vokasi sesuatu yang cukup sulit, tetapi juga karna sebagian besar warga dan pemimpin sekolah belum secara optimal memahami dan mampu mengimplementasikan budaya dan mekanisme kepemimpinan dan manajemen sekolah vokasi secara efektif.

... Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Adminitrator Senior adalah contoh manajer pendidikan. Nickels (1997) menyatakan “Educational management is process undertaken to achieve organizational education goals through a series of activities ...