Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

MONOGRAF IMPLEMENTASI MANAJEMEN PENINGKATAN MUTU BERBASIS SEKOLAH

Kalau dulu kepala sekolah diberi bantuan oleh pemerintah dalam bentuk sarana dan prasarana pendidikan yang sering dirasakan kurang bermanfaat bagi sekolah, ...

Executive summary dan Memelihara integritas nasional Indonesia melalui peningkatan nasionalisme, desentralisasi manajemen konflik dan rekonsiliasi nasional

Restoration; interethnic relations; decentralization; dispute settlement; political stability; nationalism; collective volumes; Indonesia.

Restoration; interethnic relations; decentralization; dispute settlement; political stability; nationalism; collective volumes; Indonesia.

Melacak sejarah kelahiran dan perkembangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

dari Muktamar I sampai Muktamar V

History of Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah; the Muhammadiyah University Student Association, 1964-1986.

saudara - saudara kita yang menjadi umat Islam sendiri se bagai sasaran utama
perjuangan , yang karena ... adalah bagaimana menyelamatkan Islam dan
umatnya dari serbuan isme - isme , kultur dan peradaban non - Islam terutama
yang ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA: Pendekatan Berbasis Penilaian Kriteria Malcolm Baldrige

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis mengenai bagaimana manajemen SDM yang dilakukan pada Rumah Sakit Umum Daerah X yang berlokasi di DKI Jakarta. Di mana RSUD X ini awalnya adalah Puskesmas X, namun karena keterbutuhan dan kriteria yang sudah terpenuhi dalam peningkatan status, maka dari Puskesmas X menjadi RSUD X. Lalu bagaimana manajemen SDM saat Puskesmas X ini berubah menjadi RSUD X. Pada pembahasan buku ini, penulis juga menggunakan pendekatan berbasis penilaian kriteria Malcolm Baldrige dalam memetakan dan menilai tingkat manajemen SDM yang ada di RSUD X.

... maka dilakukan upaya penjajakan dengan institusi pendidikan maupun organisasi pendidikan. ... Terutama dari kesiapan SDM dan sarana prasarana.

Pendekatan Scientific dalam Pembelajaran di Sekolah Dasar

Teori dan Praktik

Pendekatan scientific diperkenalkan sebagai penekanan pada metode laboratorium formalistik yang mengarah pada fakta-fakta ilmiah (Hudosn, 1996; Rudolph, 2005). Pendekatan ini memiliki karakteristik yaitu doing science. Pendekatan ini memudahkan guru dan pihak-pihak pengembangan kurikulum untu menyusun proses pembelajaran. Caranya yaitu dengan memecah proses pembelajaran menjadi langkah-langkah yang lebih terperinci dan lebih instruktif untuk peserta didik (Varelas dan Ford, 2008). Proses pembelajaran dengan pendekatan scientific menyentuh tiga ranah yaitu sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Ranah sikap fokus pada para peserta didik agar paham 'mengapa'. Ranah pengetahuan fokus pada para peserta didik agar paham mengenai 'apa'.Terakhir, ranah keterampilan fokus pada para peserta didik agar paham 'bagaimana'. Hasil akhir pembelajaran pendekatan scientific adalah peningkatan dan keseimbangan antara softskills dan hardskills dari peserta didik.Buku ini tidak hanya memberikan penjelasan dasar mengenai pembelajaran pendekatan scientific. Namun, buku ini juga memberikan contoh-contoh implememntasi pembelajaran dengan menggunakan berbagai macam mocel pembelajaran. [Ika Maryani, M.Pd., Laila Fatmawati, M.Pd., Ahmad Dahlan, Penerbit Deepublish, pendekatan scientific, model pembelajaran, sekolah dasar]

Namun, buku ini juga memberikan contoh-contoh implememntasi pembelajaran dengan menggunakan berbagai macam mocel pembelajaran. [Ika Maryani, M.Pd., Laila Fatmawati, M.Pd., Ahmad Dahlan, Penerbit Deepublish, pendekatan scientific, model ...