Sebanyak 418 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN & PENJUALAN HOTEL

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan. Salah satu sarana pendukung itu adalah tempat penginapan bagi wisatawan, baik domestik dan mancanegara. Dengan ini, bisnis perhotelan memainkan peran penting. Tentu, bisnis perhotelan tidak sajadibutuhkan oleh wisatawan, namun juga kalangan lian yang hendak berpergian jauh, melakukan kunjungan kerja, perjalanan dinas, dan aktifitas lainnya yang membutuhkan tempat menginap dengan sarana dan prasarana lengkap, Dan sebagaimana juga semua industri lain, salah satu tantangan utama bisnis perhotelan adalah ada pada aspek manajemen strategi pemasarannya.

Dengan menggeliatnya industri pariwisata di tanah air, sarana pendukung lain juga perlu hadir dan disiapkan.

Manajemen Pemasaran: Teori dan Pengembangan

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi setiap organisasi baik yang berorientasi pada profit maupun non profit dalam mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Dalam menangkap peluang dan mengatasi tantangan tersebut salah satu ilmu yang dapat mengoptimalkannya dan akhirnya memberikan kepuasan pada manusia tersebut adalah Ilmu Manajemen Pemasaran. Tidak ada seorangpun atau organisasi mana pun yang tidak membutuhkan dan perlu mengetahui pemasaran. Untuk membantu pemahaman akan ilmu pemasaran, maka buku ini dibuat dengan pendekatan yang konseptual dan analitis, melalui perspektif ilmu pemasaran mendasar dan dinamis, pembahasan yang cukup universal dengan ruang lingkup yang cukup luas dan konprehensif. Dengan terbitnya buku ini kami menyampaikan terimakasih kepada suluruh pihak yang telah berkontribusi di dalamnya. Dengan harapan buku ini dapat menambah referensi dan kontribusi dengan warna yang baru bagi para pembacanya.

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah.

Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali pada Tahun ke-2. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2020. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-3 pada Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Manajemen Pemasaran Pariwisata – Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata di Kawasan Perdesaan, yang merupakan luaran penelitian pada Tahun pertama (2019) yang membahas konsep inti pemasaran, konsep pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, dan perilaku wisatawan. Buku ini menambahkan materi mengenai karakteristik wisatawan, produk wisata, wisata pedesaan, desa wisata, karakteristik wisatawan, dan loyalitas wisatawan langsung dengan contoh yang teraplikasi dalam riset pemasaran pada Bab VII. Sementara detail dari hasil riset dipresentasikan pada Seminar Internasional ICISTSD 2020 Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 14 Oktober 2020 memperkaya buku ini disampaikan pada bagian lampiran. Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

ANALISIS KELEBIHAN DAN KELEMAHAN INVESTASI EMAS

ANALISIS KELEBIHAN DAN KELEMAHAN INVESTASI EMAS

... Purwokerto (IAIN) ABSTRAK Bank Syariah Mandiri KCP Aibarang merupakan salah satu lembaga keuangan syariah dengan prinsip syariah yang beralamat di Jl. Raya Pancasan Ruko Blok F-7 Ajibarang, Banyumas. Penyususnan Laporan Tugas Akhir ...

Pemasaran Jasa: Pengertian Dan Perkembangan

Persaingan pada era globalisasi saat ini semakin ketat dan membuka peluang sekaligus tantangan dalam dunia bisnis. Perusahaan berlomba-lomba untuk mencapai keberhasilan, dimana itu adalah tujuan utama suatu perusahaan. Perubahan dan inovasi dalam suatu perusahaan kemudian menjadi suatu kebutuhan yang absolut untuk menciptakan penampilan yang terbaik saat ini, yang mana banyak perkembangan dan perubahan dari sisi eksternal maupun internal. Lebih lanjut dalam dunia bisnis yang semakin berkembang dan saling bersaing (baca: hyper competitive) dalam sisi pemasaran suatu barang atau jasa perusahaan kepada konsumen, suatu entitas bisnis dituntut untuk tidak hanya sekedar melengkapi kebutuhan costumer tapi juga dituntut untuk memuaskan mereka.

Persaingan pada era globalisasi saat ini semakin ketat dan membuka peluang sekaligus tantangan dalam dunia bisnis.

Trend semasa

... bidang kuasa 323 bidang kuasa kerajaan negeri 222 bidang kuasa mahkamah syariah 257 Bidang kuasa Mahkamah Syariah ... Bumiputra Commerce Bank Berhad 62 Bursa Saham 75 Brussels 322 Bush 301 , 324 , 340 , 352 Business Times 315 n .

Administrasi Transaksi XI Jilid 2 Kompetensi Keahlian Pemasaran

Modul Administrasi Transaksi XI jilid 2 Kompetensi Dasar Mengoperasikan Alat Ukur dan Alat bantu Verifikasi terbagi menjadi lima bagian utama. Bagian pendahuluan menguraikan tentang deskripsi modul, prasyarat petunjuk penggunaan modul, tujuan yang diharapkan, Kompetensi dan cek kemampuan, bagian kedua membahas prosespembelajaran yang terdiri atas rencana belajar siswa dan kegiatan belajar. Kegiatan Belajar tersebut menguraikan tujuan kegiatan pembelajaran, uraian materi, tugas-tugas, tes formatif beserta kunci jawaban. Bagian ketiga dikaji tentang evaluasi yaitu untuk mengukur siswa/peserta didik tingkat kompetensi yang dikuasainya.

Penemu Mesin Kasir Mesin penghitung Uang / Cash Register. EDC (Electronic Data Capture), adalah sebuah alat yang umumnya dipakai untuk melakukan transaksi kartu kredit dan kartu ATM. Alat ini menggunakan teknologi wireless. 11.

Urgensi Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Menyiapkan Generasi Emas 2045

Strategi Membangun Generasi Cerdas, Berkarakter dan Berdaya Saing di Abad 21

Bangsa besar adalah bangsa yang memiliki karakter kuat, yang tumbuh-kembang dari pendidikan menyenangkan dan lingkungan yang menerapkan nilai-nilai baik dalam seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Hanya dengan karakter yang kuat jati diri bangsa menjadi kokoh, kolaborasi dan daya saing bangsa meningkat sehingga mampu menjawab berbagai tantangan era abad 21. Penguatan karakter bangsa merupakan salah satu butir Nawacita yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Komitmen ini ditindaklanjuti dengan arahan Presiden kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengutamakan dan membudayakan pendidikan karakter di dalam dunia pendidikan. Atas dasar ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) secara bertahap mulai tahun ajaran 2016. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bukanlah suatu kebijakan baru karena sejak tahun 2010 pendidikan karakter di sekolah sudah menjadi Gerakan Nasional. Satuan pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki sistem, infrastruktur, dan dukungan ekosistem pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari perkotaan sampai pedesaan. Sudah banyak praktik baik yang dikembangkan sekolah, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan untuk memastikan agar proses pembudayaan nilai-nilai karakter berjalan dan berkesinambungan. Selain itu, sangat diperlukan kebijakan yang lebih komprehensif dan bertumpu pada kearifan lokal untuk menjawab tantangan zaman yang makin kompleks, mulai dari persoalan yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa sampai kepada persaingan global. Kebijakan ini akan menjadi dasar bagi perumusan langkah-langkah yang lebih konkret agar penyemaian dan pembudayaan nilai-nilai utama pembentukan karakter bangsa dapat dilakukan secara efektif dan menyeluruh.

Bangsa besar adalah bangsa yang memiliki karakter kuat, yang tumbuh-kembang dari pendidikan menyenangkan dan lingkungan yang menerapkan nilai-nilai baik dalam seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.