Sebanyak 57 item atau buku ditemukan

Pengantar Bisnis

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya. Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan. Buku ini merupakan buah pemikiran dari para praktisi dan dosen dari berbagai perguruan tinggi. Sistematika penulisan buku kolaborasi ini berjudul “Pengantar Bisnis” terdiri dari 12 bab yang menjelaskan mengenai ruang lingkup bisnis, lingkungan perusahaan, startup bisnis, kewirausahaan dan bisnis kecil, penentuan lokasi perusahaan, bentuk-bentuk kepemilikan usaha, etika bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan, peran dan fungsi manajemen dalam organisasi bisnis, konsep pemasaran dalam bisnis, mengelola keuangan bisnis, bisnis dalam konteks global, serta bank dan lembaga keuangan lainnya.

Buku kolaborasi ini hadir untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai bisnis mencakup aktivitas yang dilakukan baik individu maupun organisasi yang memproduksi barang atau jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan.

Alat Permainan Edukatif untuk Anak Usia Dini (Teori dan Konsep Dasar)

Buku sederhana ini dialamatkan secara khusus untuk para pemerhati pendidikan anak usia dini, terutama para pendidik, calon pendidik, dan orang tua yang sedang mengemban tanggung jawab atas masa depan kehidupan bangsa. Tanggung jawab yang hasus dipenuhi dalam konteks ini antara lain berupa fasilitas pendidikan anak usia dini dalam bentuk alat permainan yang mengandung nilai-nilai pendidikan. Buku ini memaparkan kajian teoretik terkait konsep dasar alat permainan edukatif untuk anak usia dini yang dapat dimanfaatkan sebagai pedoman dalam menyiapkan alat permainan edukatif untuk pendidikan anak usia dini. Selain itu, dalam buku ini penulis menyampaikan contoh-contoh dan cara pembuatan Alat Permainan Edukatif berdasarkan aspek-aspek perkembangan anak usia dini hasil rancangan para praktisi sekaligus pemerhati pendidikan anak usia dini secara langsung berkolaborasi dengan penulis di laboratorium PGPAUD UPI Kampus Tasikmalaya.

Buku sederhana ini dialamatkan secara khusus untuk para pemerhati pendidikan anak usia dini, terutama para pendidik, calon pendidik, dan orang tua yang sedang mengemban tanggung jawab atas masa depan kehidupan bangsa.

Pendidikan Anti Korupsi: Berani Jujur

Korupsi telah menyusup di segala aspek kehidupan masyarakat sehingga hampir tidak ada ruang yang tidak terjamah korupsi. Korupsi tidak hanya merugikan keuangan dan perekonomian negara, tetapi juga telah melanggar hak-hak ekonomi dan sosial (economic and social rights) masyarakat secara luas yang akibatnya akan menggerus kemampuan dan kemapanan ekonomi suatu bangsa. Korupsi berkaitan dengan berbagai permasalahan, tidak hanya permasalahan hukum dan penegakannya, tetapi juga menyangkut masalah moral/sikap mental, masalah pola hidup serta budaya dan lingkungan sosial, masalah kebutuhan dan tuntutan ekonomi dan kesenjangan sosial, masalah struktur/ sistem ekonomi, masalah sistem budaya, masalah budaya politik, masalah mekanisme pembangunan dan lemahnya birokrasi (administrasi dan pengawasan) di bidang keuangan dan pelayanan publik. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pengertian, Ruang Lingkup, dan Sekilas Lintasan Sejarah Korupsi Bab 2 Jenis dan Bentuk Korupsi Bab 3 Dasar Hukum dan Lembaga Pemberantasan Korupsi Bab 4 Korupsi dalam Pandangan Islam Bab 5 Efek Krusial Perilaku Korupsi dan Langkah Serta Upaya Pencegahan Korupsi Bab 6 Otonomi Daerah dan Ancaman Korupsi serta Transparansi dan Good Governance Bab 7 Sistem Penegakan Hukum Terhadap Penyalahgunaan Kewenangan yang Dilakukan Penyelenggara Negara Bab 8 Hambatan dan Tantangan Pemberantasan Korupsi Bab 9 Membangun Kesadaran Perilaku Anti Korupsi Bab 10 Keluarga dan Sekolah Sebagai Pilar Pembudayaan Perilaku Anti Korupsi Bab 11 Pendidikan Agama Sebagai Proses Penguatan Mental Anti Korupsi

Korupsi telah menyusup di segala aspek kehidupan masyarakat sehingga hampir tidak ada ruang yang tidak terjamah korupsi.

Fiqih hisab rukyah

Astronomical and calendar method in determining the first day of Ramadhan and Idul Fitri in Indonesia.

Fatwa waris misalnya diterbitkan oleh Pengadilan Agama , Departemen Agama sebelum adanya Kepres No. 7 tahun 1989 dan fatwa hukum oleh Mahkamah Agung dengan nama fatwa MA . Namun demikian fatwa yang paling terkenal adalah fatwa ulama ...

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

Evolusi bahasa Melayu

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik

Historical development of Malay language from before the 7th century until the 20th century.

2000 tahun dari zaman purba ke budaya elektronik Mohamed Pitchay Gani Mohamed Abdul Aziz. Cetakan Pertama / First Printing 2007 CHak cipta / Copyright Universiti Pendidikan Sultan Idris 2007 Hak Cipta Terpelihara .

Ragam Tulisan Tentang Pancasila

KONTRIBUTOR: 1 Alice Helina Putri 2 Annisa Solehatun Nur Samsi 3 Azizah Ainul Rahmah 4 Dina Rosdianti 5 Elita Lifianingrum 6 Elma Dwiyani 7 Faisal Effendi 8 Febryana Ardhieta Wulandari 9 Garnis Widiya Rahayu 10 Hanifah Fauziah 11 Hosea Alexander 12 Ika Novita Sari 13 Ika Nurzannah 14 Ikroma Mula 15 Ina Magdalena, M.Pd. 16 Indah Adi Tyaningsih 17 Indri Antika 18 Ingee Rara Salsabilya 19 Iqbal Sirojudin 20 Latifatun Alifah 21 Lina Hasna Fatimah 22 Melyana Willy Saputri 23 Nadya Husna 24 Nanda Ayu Pytaloka 25 Nur Fitriyah 26 Nur Kholisah 27 Putri Kamila 28 Ratnaningtyas Putri W. 29 Rizki Ikhwan 30 Rosilawati 31 Rosmita Herlina 32 Sabrina Aprilia Dewi 33 Santi Dwi Suharti 34 Sidik Budiyono 35 Sridia Awalia Ningsih 36 Tri Wulandari 37 Uffaerotul Abdiyah 38 Vivi Rahmawati 39 Winna Ariyani 40 Yeni Emilia Putri 41Zinnia Dwi Pratiwi

KONTRIBUTOR: 1 Alice Helina Putri 2 Annisa Solehatun Nur Samsi 3 Azizah Ainul Rahmah 4 Dina Rosdianti 5 Elita Lifianingrum 6 Elma Dwiyani 7 Faisal Effendi 8 Febryana Ardhieta Wulandari 9 Garnis Widiya Rahayu 10 Hanifah Fauziah 11 Hosea ...

Pengembangan Profesionalisme Guru Berbasis MGMP

Model dan Implementasinya untuk Meningkatkan Kinerja Guru

Guru merupakan tenaga kependidikan yang dituntut memiliki tingkat kemahiran dan keahlian yang memadai untuk melaksanakan tugas membimbing, mengajar, dan mendidik peserta didik agar mampu mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik itu secara optimal. Dengan kata lain, guru sebagai tenaga kependidikan harus mempunyai kualifikasi profesional yang perlu dikoordinasikan secara padu agar jasa kependidikannya terhadap peserta didik menjadi optimal dan utuh. Undang-undang Guru dan Dosen (UU no.14 tahun 2005) menyatakan bahwa guru profesional adalah guru yang mampu berperan untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik dengan menggunakan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu. Sebuah hasil penelitian menyimpulkan bahwa guru merupakan faktor yang sangat menentukan dalam keberhasilan pendidikan dinilai dari prestasi peserta didik (Sudarnoto, 2009). Lebih lanjut dijelaskan bahwa 36% prestasi belajar peserta didik dipengaruhi oleh faktor kualitas guru, faktor lainnya adalah manajemen (23%), waktu belajar (22%), dan sarana fisik (19%). Reformasi pendidikan dalam bentuk apapun yang dilakukan, seperti pembaharuan kurikulum, penyediaan sarana prasarana dan penerapan metode mengajar yang kreatif tanpa adanya peran guru yang berkualitas, maka peningkatan mutu pendidikan berpeluang besar tidak akan mencapai hasil maksimal. Tetapi faktanya, kualitas sebagian guru di Indonesia sebagai pendidik dan pengajar peserta didik masih dipertanyakan oleh masyarakat (Sudarnoto, 2009). Buku Pengembangan Profesionalisme Guru Berbasis MGMP: Model dan Implementasinya untuk Meningkatkan Kinerja Guru ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

D. Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru Bahasa Inggris ....................................................... 22 1. Kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris............................................................ 22 2.

Advanced E-business Research

International Trends & Issues

Since years, e-business research is subject of many conferences and publications. While researchers and practitioners often focus on e-business systems and applications, so far little attention has been given to the development of innovative and sustainable e-business models and solutions. This publication fills this gap by discussing the following key issues: What are challenges and opportunities for international e-business? What are the barriers and risks for companies implementing e-business models? How can they succeed in the long-term? In this context, this publication provides in-depth studies of consumer needs, cultural requirements as well as conditions of economic efficiency and successful implementation of e-business solutions. It is intended for e-business novices as well as advanced researchers and practitioners.

This publication fills this gap by discussing the following key issues: What are challenges and opportunities for international e-business? What are the barriers and risks for companies implementing e-business models?