Kegiatan pemasaran harus dijalankan berdasarkan falsafah pemasaran yang efisien, efektif dan bertanggungjawab sosial, yang telah dipikirkan dengan matang mengenai dampak produk yang dipasarkan terhadap konsumen dan lingkungannya. Ekspektasi konsumen saat ini semakin meningkat, apalagi dilihat dari pemasaran harus semakin relevant, useful, and assistive experiences. Dunia online dan offline kini tidak bisa dibatasi masing-masing. Kedua dunia ini harus dapat bersinergi untuk memaksimalkan produktivitas dari marketing. Tumbuhnya berbagai inovasi, memunculkan beragam jenis measurement tool untuk mengukur jejak konsumen melalui channel, gawai, dan tipe-tipe media membantu menjembatani dunia digital dan fisik. Dalam hal ini manajemen pemasaran dilakukan sebagai bentuk analisis untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dihadapi. Semoga buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoretis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah maupun kecil, dan juga sangat bermanfaat bagi para pengusaha untuk menyusun rencana pemasarannya
Teknologi merambah ke semua area, misalnya pendidikan, kesehatan, bahkan pemasaran pun tidak luput dari perubahan yang diakibatkan dari teknologi. Pemasaran yang dulu banyak dilakukan secara tradisional maka dengan perkembangan ...
Persepsi manusia terhadap lingkungan sekitar merupakan sebuah bentuk pengalaman estetis yang memberikan nilai dan arti kehidupan. Bentuk lingkungan kota baik fisik maupun non-fisik membentuk jalinan persepsi dan apresiasi yang erat dengan manusia. Di lain pihak, kenyamanan dan kepuasan hidup sangat dipengaruhi oleh kesesuaian persepsi manusia dan apresiasi nilai-nilai meruang yang terbentuk di lingkungan manusia. Pelibatan masyarakat sangat penting dalam pengambilan keputusan pada proses perencanaan kota, khususnya pada penataan streetscape. Saat ini, partisipasi secara tradisional dengan bertatap muka langsung mulai sulit dilakukan secara efektif. Di sisi yang lain, pemanfaatan teknologi 3DVirtual Reality mampu membantu dalam pemahaman visualisasi perencanaan lansekap pada skala makro dan mikro, serta membantu berbagai stakeholder untuk dapat memahami perencanaan lansekap dan berkontribusi dalam pembuatan keputusan. Pada prinsipnya, buku pertama ini mencoba melakukan telaah literatur yang berkaitan dengan Pencitraan Visual Kawasan Urban, yang berorientasi pada teori, strategi untuk perencanaan pengembangan Landscape Visual Planning System. Sedangkan buku kedua berorientasi pada teknik pengembangan Landscape Visual Planning System. Buku pertama ini terbagi dalam tiga pokok pembahasan yaitu bagian pendahuluan, bagian karakteristik fisik streetscape, dan bagian pendekatan teknis preferensi masyarakat. Pada bagian pendahuluan lebih menelaah pada konsep dasar pentingnya pengembangan sistem partisipatif pada perencanaan visual koridor jalan perkotaan yang diintegrasikan pada perkembangan teknologi dan informasi terkini. Pada bagian kedua memuat pemaparan telaah literatur yang berorientasi pada pemahaman karakteristik fisik streetscape. Sedangkan, bagian ketiga, pemaparan lebih berorientasi pada pendekatan teknis terkait preferensi masyarakat, yang sangat diperlukan sebagai dasar pijakan pengembangan online decisionmaking system pada upaya perbaikan maupun pembentukan kualitas visual ruang koridor jalan perkotaan.
buku ini mengajak anda untuk mengatasi berbagai kendala dalam penegakan hukum di Indonesia, buku ini di sajikan khusus untuk anda yang ingin memenuhi harapan dalam mempelajari masalah hukum pidana.
buku ini mengajak anda untuk mengatasi berbagai kendala dalam penegakan hukum di Indonesia, buku ini di sajikan khusus untuk anda yang ingin memenuhi harapan dalam mempelajari masalah hukum pidana.
In this book, Yusef Waghid constitutes his argument in defence of ta’arruf (associational knowing) as an expanded conception of ta’dib (good education). In the first part of the book he elucidates Abu Bakr Effendi’s position on a Muslim educational philosophy which can be couched as rational, pragmatic and critical. As a backdrop to this, in the second part of the book, he argues for a notion of Muslim educational philosophy according to ta’arruf (associational knowing) on the basis that it enhances the notion of an autonomous self and its capabilities; summons different people to engage in deliberative encounters; and provokes the self to be reflectively open towards that which remains in becoming. This leads him to posit that ta’arruf (associational knowing) has the potential to cultivate humanity. His notion of ta’arruf extends practices of tarbiyyah (rearing), ta’lim (learning), and ta’dib (good education) associated with Muslim educational philosophy.
It was here that Abu Bakr Effendi was initiated into Muslim education between the ages of two and fifteen, ... calligraphic sciences, linguistic sciences such as Arabic language, grammar and syntax, spiritual sciences, Islamic theology, ...
Contending Approaches to Muslim Politics in Nigeria and Senegal
Although Muslims in northern Nigeria and Senegal share a common Islamic background in the Sufi tradition, the societies differ in their attitudes and approaches to public affairs. This book provides explanations for the divergence using factors such as the pre-colonial and colonial experiences; socio-political structures of the nation-states; and the structures and forms of Muslim brotherhoods and organizations.
It has done so at the expense of accounting fully for the forces of skepticism, liberty and creativity that struggle against repressive con— formism and state hegemony. 2 Muslim politics, like politics anywhere, involve groups and ...
Pedagogik merupakan suatu ilmu yang bersifat fundamental yang dijadikan sebagai dasar dalam melaksanakan pendidikan. Dalam perkembangannya pedagogik saat ini sudah tidak lagi dipandang suatu ilmu yang hanya terbatas pada hal yang bersifat praksis dan pembahasan sempit lainnya yang akan membuat pedagogik sebagai suatu ilmu lepas dari esensinya, melainkan lebih jauh dan lebih dalam dipandang suatu ilmu yang memiliki prinsip-prinsip secara teoritis dan bernuansa filosofis dalam membangun pilar-pilar kehidupan umat manusia. Artinya, bahwa pedagogik sebagai suatu ilmu terikat dengan manusia dan seluruh dimensi didalamnya, sehingga berdasarkan hal tersebut, persoalan manusia merupakan tema sentral dan titik tolak dalam memaknai pendidikan. Selain itu, pedagogik sebagai suatu ilmu, dibangun berdasarkan struktur fundamental yang jelas dengan didasarkan pada landasan yang tidak hanya bersifat konseptual, melainkan kontekstual dan filosofis serta dimensi-dimensi lain didalamnya. Dalam konteks ke Indonesiaan, pedagogik Indonesia didasarkan pada fundamen yang bersifat prinsipal bagi pengembangannya, yaitu didasarkan pada nilai-nilai yang berakar dari filsafat pancasila sebagai filsafat bangsa Indonesia.
Buku ini menyajikan dan mengupas salah satu model desain dan pengembangan sistem pembelajaran yang dapat digunakan untuk menciptakan program pelatihan yang mampu meningkatkan kompetensi peserta, memotivasi proses belajar peserta training, meningkatkan daya ingat atau retensi terhadap kompetensi yang dilatihkan dalam dunia kerja nyata. Sangat tepat untuk digunakan di pusdiklat, pengelola program pelatihan (training manager), instruktur, pelatih, pengajar, dan pendidik untuk diaplikasikan dalam menciptakan program pelatihan yang berkualitas, sehingga dapat membantu peserta dalam menguasai kompetensi yang dilatihkan. ------- Penerbit Kencana (Prenadamedia Group)
Buku ini menyajikan dan mengupas salah satu model desain dan pengembangan sistem pembelajaran yang dapat digunakan untuk menciptakan program pelatihan yang mampu meningkatkan kompetensi peserta, memotivasi proses belajar peserta training, ...
Designed as an undergraduate textbook for students offering courses in Educational Psychology, this well-organized study gives a detailed description of key concepts such as learning, intelligence and personality and various contemporary theories governing these. The significance of educational and vocational guidance, particularly of exceptional children, is clearly and forcefully brought out. The text is well illustrated with diagrams to elucidate the concepts discussed.
The significance of educational and vocational guidance, particularly of exceptional children, is clearly and forcefully brought out. The text is well illustrated with diagrams to elucidate the concepts discussed.