Sebanyak 68 item atau buku ditemukan

Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, UAS TEMATIK Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci jawaban, dan disertai dengan pembahasan yang mudah untuk dimengerti oleh siswa/siswi SD/MI. Di dalam buku ini disajikan dengan struktur sebagai berikut: Ulangan Harian dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan per tema. Terdapat sembilan tema, dari semester ganjil dan genap yang disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Tengah Semester (UTS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Akhir Semester (UAS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini juga dapat digunakan untuk guru sebagai media untuk mengasah dan menguji kesiapan siswa/siswi dalam menghadapi ujian akhir.

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci ...

Zakat Dalam Islam

Menelisik Aspek Historis, Sosiologis, dan Yuridis

Zakat merupakan salah satu ibadah mahdah, di sisi lain juga merupakan ibadah sosial, yang harus ditunaikan ketika memenuhi rukun dan syaratnya, jenis harta yang dizakati terus berkembang dari masa ke masa. Dalam fikih klasik, objek zakat terbatas hanya lima jenis saja yakni zakat emas dan perak, perniagaan, pertanian, peternakan dan rikaz, sedangkan di era sekarang jenis zakat semakin luas, seperti zakat profesi, perusahaan, surat-surat berharga, peradangan mata uang, hasil dari sarang walet dan lain-lain. Oleh karena itu, buku ini menjelaskan tentang objek zakat dari masa klasik sampai kontemporer, dan menjelaskan bagaimana pandangan ulama terhadap jenis harta di luar dari lima jenis tersebut serta pengelolaannya dari masa ke masa. Buku ini merupakan pegangan bagi mahasiswa Fakultas Syariah baik di universitas maupun institut Islam di Indonesia. Oleh karena itu, buku ini wajib dimiliki oleh semua mahasiswa yang mendalami tentang hukum zakat. Semoga buku ini bermanfaat bagi orang banyak. Amin. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Zakat merupakan salah satu ibadah mahdah, di sisi lain juga merupakan ibadah sosial, yang harus ditunaikan ketika memenuhi rukun dan syaratnya, jenis harta yang dizakati terus berkembang dari masa ke masa.

Kreativitas Pendampingan Iman Anak Tahun B

Kumpulan bahan-bahan kreativitas pendampingan iman anak dari bulan Januari hingga Desember menurut kalender liturgi Tahun B gereja. Disertai barcode cara pembuatannya via Youtube

Kumpulan bahan-bahan kreativitas pendampingan iman anak dari bulan Januari hingga Desember menurut kalender liturgi Tahun B gereja. Disertai barcode cara pembuatannya via Youtube

Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar. Kurikulum bukan berasal dari bahasa Indonesia, tetapi berasal dari bahasa latin yang kata dasar adalah currere, secara harfiah berarti lapangan perlombaan. Dengan demikian, kurikulum artinya program yang direncanakan diprogramkan dan dirancang yang berisi berbagai bahan ajar dan pengalaman belajar baik yang berasal dari waktu yang lalu, sekarang sistematik, yang artinya direncanakan dengan memperhatikan keterlibatan berbagai faktor pendidikan secara harmonis. Ada tiga peranan kurikulum yang sangat penting, yakni peranan konservatif, peranan kritis atau evaluatif, dan peranan kreatif. Ketiga peran kurikulum tersebut harus berjalan secara seimbang, atau dengan kata lain terdapat keharmonisan di antara ketiganya. Dengan demikian, kurikulum dapat memenuhi tuntutan waktu dan keadaan dalam membawa siswa menuju kebudayaan masa depan. Di samping memiliki peranan, kurikulum juga mengemban berbagai fungsi tertentu. Alexander Inglis, dalam bukunya Principle of Secondary Education (1918), mengatakan bahwa kurikulum berfungsi sebagai fungsi penyesuaian, fungsi pengintegrasian, fungsi diferensiasi, fungsi persiapan, fungsi pemilihan, dan fungsi diagnostik. Fungsi-fungsi tersebut memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan siswa, sejalan dengan arah filsafat pendidikan dan tujuan pendidikan yang diharapkan oleh institusi pendidikan yang bersangkutan. Ada empat pengembangan kurikulum yakni, landasan filosofis, psikologis, dan landasan sosiologis-teknologis. Menurut Bloom (1965) tujuan pendidikan dapat digolongkan ke dalam tiga klasifikasi atau domain (bidang), yaitu domain kognitif, domain afektif, dan afektif psikomotor. Domain kognitif berhubungan dengan pengembangan intelektual atau kecerdasan. Bidang afektif berhubungan dengan pengembangan sikap dan bidang psikomor berhubungan dengan keterampilan. Prinsip pengembangan kurikulum menggunakan prinsip yang telah berkembang dalam kehidupan sehari-hari atau justru menciptakan sendiri prinsip baru. Oleh karena itu, dalam implementasi kurikulum di suatu lembaga pendidikan sangat mungkin terjadi penggunaan prinsip-prinsip yang berbeda dengan kurikulum yang digunakan di lembaga pendidikan lainnya, sehingga akan ditemukan banyak sekali prinsip-prinsip yang digunakan dalam suatu pengembangan kurikulum.

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar.

Dasar-Dasar Menulis Karya Tulis Ilmiah

Buku ini terdiri atas 9 (sembilan) bab yang saling berkaitan yang membahas mengenai dasar-dasar menulis karya tulis ilmiah, pengertian, jenis-jenis karya tulis ilmiah, pengenalan laporan ilmiah (tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi), jenisjenis penelitian dan pendekatan sudut pandang penelitian. Pendekatan kuantitatif dan kualitatif dalam penelitian, teknik-teknik pengumpulan data penelitian beserta contoh-contoh publikasi setiap program studi di Politeknik Negeri Subang. Dasar-Dasar Menulis Karya Tulis Ilmiah ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pengertian Karya Tulis Ilmiah Eksistensi dunia pendidikan selama ini tidak lepas dari keberadaan peran karya tulis ilmiah terutama di dalam dunia perkuliahan. Karya tulis ilmiah dapat dihasilkan dari berbagai macam penelitian atau pun ...

Hukum Acara Dan Wacana Citizen Lawsut Di Indonesia Pasca Undang-Undang Adminitrasi Pemerintahan (Sebuah Sumbangan Pemikiran)

Dalam beberapa dekade terakhir, di dunia peradilan Indonesia muncul beberapa model gugatan yang sebelumnya tidak dikenal dalam proses beracara dalam lingkungan peradilan di Indonesia yang merupakan adopsi dari sistem hukum lain. Di antara model gugatan baru tersebut adalah Gugatan “Citizen Lawsuit‖ atau dalam terminologi hukum Indonesia saat ini diterjemahkan sebagai “Gugatan Warga Negara”. Kemudian timbullah pertanyaan terkait citizen lawsuit bahwa yang menjadi pokok objek gugatan dalam gugatan ini adalah mengenai sikap tindak pemerintah (Negara) dalam menjalankan urusan pemerintahan (bestuurzorg) yang mana semestinya hal ini merupakan ranah hukum publik. Lalu mengapa gugatan Citizen Lawsuit di Indonesia diadili oleh hakim perdata? Dalam tulisan ini akan dibahas mengenai Citizen Lawsuit sebagai mekanisme dalam memperjuangkan hak-hak warga negara, karakteristik sengketa nya, serta wacana tinjauan mengenai kompetensi absolut mengadilinya dari segi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Buku Hukum Acara Dan Wacana Citizen Lawsut Di Indonesia Pasca Undang-Undang Adminitrasi Pemerintahan (Sebuah Sumbangan Pemikiran) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

... dan iv. penggunaan untuk kepentingan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan yang memungkinkan suatu Ciptaan dan/atau produk Hak Terkait dapat digunakan tanpa izin Pelaku Pertunjukan, Produser Fonogram, atau Lembaga Penyiaran.

99,9% Lolos Tes Wawancara Kerja

Ketika kita dipanggil sebuah perusahaan untuk menjalani sesi wawancara kerja, itu menunjukkan bahwa kita (untuk sementara) dianggap masuk ke dalam kriteria perusahaan tersebut. SELAMAT! Dengan kata lain, kita dianggap memiliki kualitas diri yang baik di mata perusahaan. Itu berarti, kita juga telah menyisihkan puluhan, ratusan, bahkan ribuan pesaing yang memperebutkan sebuah pekerjaan. Selangkah lagi, pekerjaan impian menunggu kita. Tes wawancara kerja merupakan tes terakhir yang harus dihadapi oleh para pencari kerja. Tujuan tes wawancara kerja adalah untuk menilai sisi psikologis, perilaku, kepemimpinan, komitmen, kejujuran, tanggung jawab, dan segudang nilai kebaikan yang masuk dalam penilaian perusahaan. Fase ini merupakan tahapan paling panting. Jadi, jangan pernah meremehkan tes wawancara kerja. Banyak peserta yang memiliki kemampuan hebat seperti punya IPK yang tinggi, kandas di tahap tes wawancara. Ada apa ini? Apa sih susahnya menjalani tes wawancara? Ada begitu banyak pertanyaan yang menjebak yang membuat peserta tes kehilangan poin dan harus pulang dengan tangan hampa. Jadi, siapkan diri Anda dengan segera. Buku ini akan membuka pemahaman kita mengenai tujuan dan motif setiap pertanyaan yang menjebak, serta bagaimana cara memberikan jawaban terbaik. Semuanya dikupas secara detail di buku ini. Tetap semangat dan semoga sukses! -Tangga Pustaka-

Ketika kita dipanggil sebuah perusahaan untuk menjalani sesi wawancara kerja, itu menunjukkan bahwa kita (untuk sementara) dianggap masuk ke dalam kriteria perusahaan tersebut.

Pendekatan Realistik Dan Teori Van Hiele

Hubungan pendekatan PMR dengan teori van Hiele adalah terletak pada aspek pendekatan pembelajaran yang sama-sama mempunyai penekanan pada aktivitas peserta didik. Dengan adanya masalah kontekstual yang menjadi ciri pendekatan PMR, van Hiele juga dalam tahap pembelajarannya juga menekankan pada pengenalan benda-benda yang ada di sekitar peserta didik. Di samping itu dalam menemukan suatu konsep van Hiele juga menggunakan prinsip penemuan terbimbing, pembelajaran berpusat pada peserta didik. Pendekatan Realistik Dan Teori Van Hiele ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pendekatan Realistik Dan Teori Van Hiele ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.