Sebanyak 41482 item atau buku ditemukan

Inovasi Banyuwangi: Jalan Terpendek Mencapai Layanan Publik Prima

Hanya dalam sepuluh tahun, Banyuwangi berhasil meningkatkan pendapatan per kapitanya hingga lebih dari dua kali lipat (dari 20,9 juta rupiah menjadi 48,8 juta rupiah). Kunjungan wisatawan naik sekitar sepuluh kali lipat (dari 12,5 ribu wisatawan menjadi 127 ribu wisatawan). Sementara tingkat kemiskinan mampu ditekan menjadi satu digit (dari 11,2% menjadi 7,8%). Bagaimana Banyuwangi bisa berkembang sedemikian pesat? Jawabannya adalah inovasi. Di Banyuwangi, inovasi menjadi Òdenyut jantungÓ keberhasilan berbagai bidang mulai dari ekonomi, sosial, lingkungan, kesehatan, pariwisata, pendidikan dan kebudayaan, hingga tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Berbagai inovasi ini menjadikan Banyuwangi sebagai ÒKabupaten TerinovatifÓ pada 2018 dan 2019 dalam ajang penghargaan Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri. Inovasi Banyuwangi menjelaskan secara terperinci lima prinsip dan strategi inovasi yang senantiasa menjadi pegangan pemerintah Banyuwangi, serta lima puluh inovasi dari ratusan inovasi yang dilaksanakan di Banyuwangi.

Hanya dalam sepuluh tahun, Banyuwangi berhasil meningkatkan pendapatan per kapitanya hingga lebih dari dua kali lipat (dari 20,9 juta rupiah menjadi 48,8 juta rupiah).

Akses dan Layanan Perpustakaan

Teori dan Aplikasi

Buku ini berjudul Akses dan Layanan Perpustakaan: Teori dan Aplikasi, yang merupakan salah satu buku teks yang ditujukan untuk menunjang mata kuliah Sumber dan Layanan Informasi untuk Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan. Buku ini untuk membantu para mahasiswa peminat Studi Ilmu Informasi dan Perpustakaan dalam memahami konsep Akses dan Layanan Perpustakaan secara lebih komprehensif. Cara penyajian materi dalam setiap bab selalu didahului oleh penjelasan isi bab yang dijadikan patokan oleh pembaca untuk memahami materi setiap subbab -------- Sebuah buku penunjang perkuliahan persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini berjudul Akses dan Layanan Perpustakaan: Teori dan Aplikasi, yang merupakan salah satu buku teks yang ditujukan untuk menunjang mata kuliah Sumber dan Layanan Informasi untuk Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan.

Manajemen HR STIFIn

Buku ini disajikan untuk berbagai kalangan yang menggeluti atau yang berminat di bidang sumberdaya manusia. Bagi akademisi, buku ini bisa menjadi referensi untuk menjadi bahan kajian dan pengembangan konsep-konsep manajemen sumberdaya manusia. Bagi praktisi dan konsultan HR, buku ini bisa menjadi panduan praktis atau skema pilihan untuk mengelola sumberdaya manusia di perusahaan dan untuk menjawab berbagai fenomena yang terjadi di seputar produktivitas karyawan, serta untuk menjawab kebuntuan-kebuntuan yang terjadi dalam mengelola sumberdaya manusia di perusahaan untuk menghasilkan tingkat produktivitas yang tinggi. Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan manajemen imbal jasa (reward management), manajemen kinerja (performance management), manajemen pelatihan dan pengembangan (training & development), manajemen dan pengembangan karir (career development), kepemimpinan (leadership), serta manajemen hubungan karyawan (employee relations) dan hubungan industrial (industrial relations). Konsep dasar HR-STIFIn tetap menggunakan konsep dan sistem sumberdaya manusia yang saat ini dikembangkan oleh para ahli dan praktisi manajemen dan HR, hanya pada tataran eksekusinya menggunakan skema STIFIn. Perbedaan fundamentalnya, pada HR-STIFIn, sumberdaya manusia adalah sebagai subyek penentu kinerja perusahaan dan dalam pengelolaannya memberikan keleluasaan setiap pribadi manusia di perusahaan untuk berkembang dan menemukan titik optimalnya dalam mencapai tingkat produktivitas terbaiknya di perusahaan.

Manajemen HR-STIFIn adalah pemodelan untuk mengoptimalisasi sumberdaya manusia berdasarkan skema mesin kecerdasan STIFIn, mulai dari kegiatan perencanaan tenaga kerja, perekrutan dan seleksi (recruitement & selection), penghargaan dan ...

Manajemen Usaha Perjalanan Wisata

Buku Ajar: Manajemen Usaha Perjalanan Wisata ini ditulis berdasar 16 tahun pengalaman praktis di bisnis usaha perjalanan wisata sekaligus wawasan akademis seorang dosen pariwisata yang paham akan bagaimana menyampaikan materi pembelajaran secara efektif. Buku ini di susun dengan materi-materi terkini yang relevan bagi mahasiswa/i Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Bisnis Perjalanan Wisata, Studi Pariwisata, Manajemen Pariwisata, atau Manajemen Perhotelan, sekaligus juga bermanfaat bagi praktisi dan pemerhati industri perjalanan wisata. Diawali dengan sekilas sejarah tentang industri perjalanan wisata, dilanjutkan dengan pembahasan tentang aktivitas internal, produk dan layanan, saluran distribusi, ulasan tentang tour leader, pemandu wisata, tour planner, promosi, hingga pembahasan yang jarang diangkat oleh akademisi lainnya yaitu berbagai persyaratan dan kondisi-kondisi dalam sebuah perjalanan wisata, hingga ulasan tentang perlindungan konsumen. Selanjutnya anda akan diajak mendalami bab perencanaan itinerary dan penghitungan biaya perjalanan wisata, serta berbagai strategi penetapan harga jual paket wisata sebagai produk utama dari biro perjalanan wisata. Pada bagian akhir buku ini ditutup dengan pembahasan perjalanan wisata yang berkelanjutan. Dimana secara khusus anda akan lebih memahami konsep dan implementasi dari sustainable tourism & sustainable tour operator sebagai sebuah keniscayaan bisnis pariwisata masa depan. Agung Yoga Asmoro (penulis) adalah pengelola biro perjalanan wisata, dosen pariwisata, dan tenaga ahli pariwisata pada beberapa proyek pariwisata nasional dan daerah.

Buku Ajar: Manajemen Usaha Perjalanan Wisata ini ditulis berdasar 16 tahun pengalaman praktis di bisnis usaha perjalanan wisata sekaligus wawasan akademis seorang dosen pariwisata yang paham akan bagaimana menyampaikan materi pembelajaran ...

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan. Hal ini merupakan suatu bentuk integrasi dan koordinasi sumber Keperawatan dalam menerapkan proses manajemen untuk mencapai tujuannya. Isi dari buku ini adalah: Bab 1 Konsep Umum Manajemen Bab 2 Manajemen Keperawatan Bab 3 Fungsi Fungsi Manajemen Keperawatan Bab 4 Proses Manajemen Asuhan Keperawatan Bab 5 Kepemimpinan Dalam Keperawatan Bab 6 Perilaku Organisasi dalam Keperawatan Bab 7 Teori Berubah Dalam Manajemen Keperawatan Bab 8 Konsep sebagai Agen Perubahan (Change Agent) Bab 9 Manajemen Mutu dalam Pelayanan Keperawatan Bab 10 Patient Safety

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan.

Manajemen Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0

Revolusi 4.0 menghadirkan tantangan baru dalam berbagai bidang, tak terkecuali bidang manajemen sumber daya manusia. Di masa sebelumnya sumber daya manusia hanya dianggap sebagai faktor produksi. Kini sumber daya manusia merupakan salah satu aset terpenting (human capital) yang mempengaruhi pencapaian tujuan dan perkembangan organisasi atau perusahaan di masa depan. Sumber daya manusia menjadi salah satu faktor strategis bagi keunggulan kompetitif organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu, pengelolaan sumber daya manusia harus disesuaikan dengan tantangan dan paradigma Revolusi Industri 4.0. Manajemen Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Sumber Daya Manusia Di Era Revolusi Industri 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Head and Heart: Nilai-Nilai Spiritual Dalam Manajemen

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual. Mengapa? Karena setiap manusia memiliki sisi spiritual. Kita terbentuk dari unsur-unsur materi yang kompleks, namun yang lebih kompleks lagi adalah pikiran dan kesadaran kita. Setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda, sehingga memiliki bakat, kecerdasan dan kompetensi yang beraneka ragam. Aspek-aspek nonmateri ini nyatanya sangat penting buat siapa pun yang ingin belajar bekerja dalam tim, atau minimal memimpin dirinya sendiri. Sudah ada banyak buku tentang pendekatan-pendekatan material dalam ilmu manajemen, dan saya kira sudah saatnya saya berangkat dari sisi lain. Selain karena saya tidak ingin menggarami lautan manajemen yang mahaluas, saya memang cenderung melihat kehidupan ini sebagai sebuah balance antara materi dan spiritual, logika dan rasa, kepala dan hati.

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual.

Manajemen Stres Kerja (Sebuah Kajian Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Dari Aspek Psikologis Pada ATC)

Buku tentang stres kerja ini membahas tentang batasan dan ruang lingkup stres, stresor, job stres dan dampaknya, instrumen stres, perbedaan stres, boring dan burnout, hasil penelitian terkait stres kerja, dan kajian literatur terkait stres kerja. Buku ini dapat menjadi bahan bacaan bagi praktisi, akademisi, maupun mahasiswa yang mengkaji stres kerja karena memiliki penjelasan yang luas dan komprehensif. Buku ini banyak menggunakan literature review dari jurnal ilmiah dan ditambahkan dengan hasil riset yang telah dilakukan oleh penulis dan beberapa hasil riset stres kerja lainnya dari peneliti lainnya. Manajemen Stres Kerja (Sebuah Kajian Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Dari Aspek Psikologis Pada ATC) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Stres Kerja (Sebuah Kajian Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Dari Aspek Psikologis Pada ATC) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Sistem Pengendalian Manajemen Berbasis Spiritualitas

Buku ini dapat dilihat sebagai upaya mengangkat kembali spiritualitas/religiositas yang sempat “hilang”. Di awal tulisan, Sujoko mengangkat bagaimana materialisme telah menjadi akar sifat yang melekat pada diri manusia, adalah suatu lingkaran setan yang akan menyebabkan manusia semakin terpuruk dalam individualisme dan kesedihan. Dapatkan versi cetak di www.penerbit.urup.or.id

Dengan kata lain, kesadaran tersebut membebaskan kita dari penjara masa lalu. Selain itu, kesadaran ini juga membebaskan kita dari penjara masa depan. Penjara masa depan adalah obsesi, kekuatiran dan ketakutan tentang sesuatu yang belum ...