Sebanyak 38349 item atau buku ditemukan

KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN

Jurus Jitu Guru Mudah Menulis

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Peraturan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya mengamanatkan kepada guru selain melaksanakan pembelajaran dan bimbingan kepada siswa juga harus melaksanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan dalam bentuk pengembangan diri dan publikasi ilmiah. Bidang publikasi ilmiah ini dapat dijadikan bahan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) juga dapat digunakan sebagai angka kredit untuk kenaikan pangkat. Buku ini dapat membantu pembaca atau guru untuk mudah menulis karena di dalamnya membahas konsep dasar menulis, permasalahan guru dalam menulis, jurus jitu agar guru mudah menulis serta ragam tulisan guru terdiri.

Buku ini dapat membantu pembaca atau guru untuk mudah menulis karena di dalamnya membahas konsep dasar menulis, permasalahan guru dalam menulis, jurus jitu agar guru mudah menulis serta ragam tulisan guru terdiri.

Guru sebagai motivator perubahan

Role of teachers on education development in Indonesia.

Baik dari kepentingan pendidikan nasional maupun tugas fungsional guru , semuanya menuntut agar pendidikan dilaksanakan secara profesional artinya dilaksanakan secara sungguh - sungguh dan didukung oleh unjuk kerja profesional .

Berbagai Peran Guru dalam Pendidikan Kristen

Buku ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Peran Guru dalam Pendidikan Kristen. Sistematika buku Berbagai Peran Guru dalam Pendidikan Kristen mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan peran guru Kristen yang lebih baik bagi pendidikan Kristen. Buku ini terdiri atas 14 Bab yang dibahas secara rinci, di antaranya : Panggilan menjadi Guru, Peran Guru sebagai Pendidik, Peran Guru sebagai Pengajar dan Pembelajar, Peran Guru sebagai Perancang Pembelajaran, Peran Guru sebagai Pengelola Pembelajaran, Peran Guru sebagai Fasilitator, Peran Guru sebagai Motivator, Peran Guru sebagai Komunikator, Peran Guru sebagai Pembimbing, Peran Guru sebagai Model dan Teladan, Peran Guru sebagai Konselor Pastoral, Peran Guru sebagai Gembala bagi Murid, Peran Guru sebagai Pemimpin, dan Peran Guru sebagai Mitra Orang Tua Murid.

Sistematika buku Berbagai Peran Guru dalam Pendidikan Kristen mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan praktis mengenai hal-hal yang penting untuk mengembangkan peran guru Kristen yang lebih baik bagi pendidikan Kristen.

SELF-ASSESSMENT UNTUK GURU SEKOLAH INKLUSI

Manajemen sekolah akan efektif dan efisien apabila didukung oleh sumber daya manusia yang profesional untuk menjalankan sekolah, kurikulum yang sesuai dengan tingkat perkembangan dan karakteristik siswa, kemampuan dan komitmen terhadap tugas (tanggung jawab kegiatan) pendidikan yang handal, sarana prasarana yang memadai untuk mendukung kegiatan pembelajaran.

Manajemen sekolah akan efektif dan efisien apabila didukung oleh sumber daya manusia yang profesional untuk menjalankan sekolah, kurikulum yang sesuai dengan tingkat perkembangan dan karakteristik siswa, kemampuan dan komitmen terhadap ...

Supervisi Klinis

Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran

“Supervisi Klinis: Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran” adalah buku yang disusun oleh Imam Santoso, S.Pd. Buku ini berisi tentang langkah-langkah supervisi klinis kelompok maupun individu untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses pembelajaran. Langkah supervisi klinis meliputi pertemuan awal atau pendahuluan untuk membuat kesepakatan keterampilan yang akan diobservasi, observasi kelas dan pertemuan akhir atau balikan untuk mengidentifikasi keberhasilan, kelemahan, keterampilan yang perlu ditingkatkan dan gagasan baru yang akan dilakukan. Buku ini diterbitkan untuk mendorong dan memotivasi teman-teman guru dalam meningkatkan kompetensinya dalam proses pembelajaran.

“Supervisi Klinis: Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran” adalah buku yang disusun oleh Imam Santoso, S.Pd. Buku ini berisi tentang langkah-langkah supervisi klinis kelompok maupun individu untuk meningkatkan kompetensi ...

SUPERVISI AKADEMIK BERKELANJUTAN MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU

Pendidikan adalah proses merubah manusia menjadi lebih baik, lebih mahir dan lebih terampil. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya dibutuhkan strategi yang disebut dengan strategi pembelajaran. Dalam strategi pembelajaran terkandung tiga hal pokok yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Perencanaan program berfungsi untuk memberikan arah pelaksanaan pembelajaran sehingga menjadi terarah dan efisien. Salah satu bagian dari perencanaan pembelajaran yang sangat penting dibuat oleh guru sebagai pengarah pembelajaran adalah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Pendidikan adalah proses merubah manusia menjadi lebih baik, lebih mahir dan lebih terampil.

Guru bangsa

sebuah biografi Jenderal Sudirman

Biography of General Sudirman, chief of the Indonesian Armed Forces during post-independence.

Memperhatikan uraian di atas tidak terlalu salah kalau dikatakan bahwa Sudirman adalah guru yang profesional . Memang kalau dilihat dari persyaratan pendidikan formal , ia belum memenuhi kriteria profesi , yakni adanya pendidikan dan ...

Manajemen Profesional Guru Madrasah Di Abad 21

Buku ini membahas tentang menilik realita rekrutmen pendidik di abad 21, lembaga pendidikan islam, standar mutu pendidikan di madrasah abad 21, kompetensi profesional guru madrasah, manajemen profesional lembaga pendidikan islam, manajemen profesional guru madrasah pada abad 21, rekrutmen pendidik dan tenaga kependidikan, manajemen rekrutmen pendidik dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Buku ini membahas tentang menilik realita rekrutmen pendidik di abad 21, lembaga pendidikan islam, standar mutu pendidikan di madrasah abad 21, kompetensi profesional guru madrasah, manajemen profesional lembaga pendidikan islam, manajemen ...