Sebanyak 7 item atau buku ditemukan
Upaya perbaikan dan peningkatan proses belajar-mengajar di dalam kelas dipandang sebagai pusat tumpuan peningkatan relevansi pendidikan dan mutu hasil belajar siswa serta efesiensi pendidikan. Fenomena-fenomena yang terjadi ternyata proses pembelajaran di dalam kelas belum mampu dilaksanakan secara profesional. Indikasiindikasi yang dapat dijadikan acuan terhadap fenomena ini seperti pemahaman siswa masih kurang, siswa kurang memperhatikan pengajaran guru secara serius, di samping itu permasalahan yang muncul dari guru belum terampil menerapkan keterampilan mengajar guru dalam keterampilan menjelaskan pelajaran secara sistematis
Upaya perbaikan dan peningkatan proses belajar-mengajar di dalam kelas dipandang sebagai pusat tumpuan peningkatan relevansi pendidikan dan mutu hasil belajar siswa serta efesiensi pendidikan.
Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran
“Supervisi Klinis: Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran” adalah buku yang disusun oleh Imam Santoso, S.Pd. Buku ini berisi tentang langkah-langkah supervisi klinis kelompok maupun individu untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses pembelajaran. Langkah supervisi klinis meliputi pertemuan awal atau pendahuluan untuk membuat kesepakatan keterampilan yang akan diobservasi, observasi kelas dan pertemuan akhir atau balikan untuk mengidentifikasi keberhasilan, kelemahan, keterampilan yang perlu ditingkatkan dan gagasan baru yang akan dilakukan. Buku ini diterbitkan untuk mendorong dan memotivasi teman-teman guru dalam meningkatkan kompetensinya dalam proses pembelajaran.
“Supervisi Klinis: Peningkatan Kompetensi Guru dalam Proses Pembelajaran” adalah buku yang disusun oleh Imam Santoso, S.Pd. Buku ini berisi tentang langkah-langkah supervisi klinis kelompok maupun individu untuk meningkatkan kompetensi ...