Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Halal Industry: Challenges and Opportunities

The global halal market has emerged as a new growth sector in the global economy and is creating a strong presence in developed countries. The most promising halal markets are the fast-growing economies of the Asia, Middle East, Europe and the Americas. With a growing consumer base, and increasing growth in many parts of the world, the industry is set to become a competitive force in world international trade. The halal industry has now expanded well beyond the food sector further widening the economic potentials for halal. This book will help to deepen understanding of the concept of Halal so as to familiarize non-Muslims about Halal principles and products.

This book will help to deepen understanding of the concept of Halal so as to familiarize non-Muslims about Halal principles and products.

Kawasan Industri Halal: Upaya Menuju Indonesia Pusat Produsen Halal Dunia

Penulis: Nidya Waras Sayekti, Ariesy Tri Mauleny, Lisnawati, Izzaty Kehadiran buku ini menjadi sangat tepat di tengah semakin pesatnya kegiatan transaksi ekonomi secara global, khususnya ekonomi syariah. Buku ini menarik, mengingat industri halal merupakan salah satu sektor utama yang didorong Presiden RI agar Indonesia menjadi Pusat Halal Dunia. Untuk itu diperlukan desain, strategi, dan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif agar dapat mendorong pembentukan dan pengembangan kawasan industri halal dalam memenuhi kebutuhan domestik dan menghadapi persaingan di pasar global. Pemerintah juga turut mengembangkan produk dan jasa industri halal di tanah air untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor. Sebagaimana yang tercantum dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia (MESI) 2019-2024, untuk mengakselerasi pengembangan sektor riil ekonomi syariah atau industri halal, perlu memperkuat seluruh rantai nilai industri halal (halal value chain) dari sektor hulu sampai hilir. Hal ini dilakukan antara lain dengan pembangunan Kawasan Industri Halal (KIH) dan halal hub di berbagai daerah sesuai keunggulan komparatif masing-masing daerah unggulan. Bahasan dalam buku ini memiliki alur cukup menarik, mulai dari pertumbuhan kawasan industri Indonesia, pembentukan kawasan industri halal Indonesia serta studi kasus kawasan industri halal di Malaysia. Buku ini juga membahas mengenai bagaimana peluang dan tantangan yang dihadapi Indonesia dalam membangun kawasan industri halal. Lebih lanjut, buku ini juga memaparkan bagaimana strategi untuk mewujudkan kawasan industri halal.

Penulis: Nidya Waras Sayekti, Ariesy Tri Mauleny, Lisnawati, Izzaty Kehadiran buku ini menjadi sangat tepat di tengah semakin pesatnya kegiatan transaksi ekonomi secara global, khususnya ekonomi syariah.

Economics of Halal Industry

The global halal market has emerged as a new growth sector in the global economy and is creating a strong presence in developed countries. The halal industry has now expanded well beyond the food sector further widening the economic potentials for halal. This book will help to deepen understanding of the concept of Halal to familiarize non-Muslims about Halal principles and products. The book also explores the concept of Halal industry along with the components which constitute the industry. It provides worldwide examples of some of the current best practices. The opportunities and challenges in developing and Halal industry are also discussed.

This book will help to deepen understanding of the concept of Halal to familiarize non-Muslims about Halal principles and products.

Era Globalisasi Sejarah dan Perkembangan

Era globalisasi merupakan perubahan global yang melanda seluruh dunia. Dampak yang terjadi sangatlah besar terhadap berbagai aspek kehidupan manusia di semua lapisan masyarakat. Baik di bidang ekonomi,sosial, politik, teknologi, lingkungan, budaya, dan sebagainya. Hal ini disebabkan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan mengubah pola perilaku konsumsi masyarakat. Globalisasi merupakan sebuah konsep kebudayaan yang menjadi wacana sentral dalam disiplin ilmu-ilmu sosial saat ini. Globalisasi adalah proses kebudayaan yang ditandai dengan adanya kecenderungan wilayah-wilayah di dunia, baik geografis maupun fisik, menjadi seragam dalam format sosial, budaya, ekonomi, dan politik. Dalam kehidupan sosial proses global telah menciptakan egalitarianisme, di bidang budaya memicu munculnya “internationalization of culture”, di bidang ekonomi menciptakan saling ketergantungan dalam proses produksi dan pemasaran, dan di bidang politik menciptakan “liberalisasi”.

... pertumbuhan penguasaan terhadap perekonomian dunia yang dilakukan TNCs juga sangat besar . Kekuatan ekonomi TNCs yang luar biasa tersebut akan semakin bertambah jika proses globalisasi berjalan secara lancar . Kenyataannya pun memang ...

Sejarah Pemikiran Ekonomi Dunia dan Indonesia

Buku ini berisi tentang dasar-dasar ilmu ekonomi, perkembangan teori ilmu ekonomi, penerapan teori ilmu ekonomi, serta fenomena-fenomena yang terjadi selama penerapan teori ekonomi. Penyusunan buku ajar ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi mahasiswa untuk memahami teori sejarah perekonomian dan aplikasinya dalam mengatasi permasalahan ekonomi di Indonesia.

... dunia nyata kondisi ini tidak mungkin bisa terjadi. 3.4. Pembagian. Kerja. (Division. of. Labor). Gagasan mengenai pembagian kerja telah lama muncul, namun tidak banyak diterapkan hingga pada era pemikiran klasik di mana kapitalisasi ...

Public Relation Tales

Relations merupakan investasi strategis untuk meraih target bisnis ataupun kehidupan sosial. Temukan bagaimana konsep public relations bekerja mulai pada tataran guest relations, sales promotion, marketing communication, corporate communication, publicity, internal communication, graphic design, periklanan bahkan film. Buku ini memaparkan bagaimana public relations sebagai ilmu menjadi ujung tombak perusahaan, politisi, dan lembaga dalam hal pencitraan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai. Simak bagaimana ke-publicrelations-an para tokoh politik, industri pariwisata, dan MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), lingkungan hidup, teknologi informatika, properti bahkan media massa membentuk citranya di masyarakat dalam buku ini ....Adanya pengalaman dari praktisioner public relations yang dituliskan dan dibagi untuk kalangan luas, bukan saja bermanfaat bagi praktisioner lain, setidaknya untuk memperluas wawasan, tetapi juga memperkaya ilmu ke- publicrelations-an itu sendiri... publicrelations-Dr. Ninok Leksono, MA (Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Wartawan Senior) ...Buku ini memaparkan pengalaman Ika sebagai public relationssehingga dapat dibuktikan pengetahuan bukan hanya teori belaka, melainkan pengalaman yang dapat menginspirasi... Priscilla Diana Airin (Direktur Utama Koran Sindo) SALAM RAIH ASA SUKSES

Buku ini memaparkan pengalaman Ika sebagai public relationssehingga dapat dibuktikan pengetahuan bukan hanya teori belaka, melainkan pengalaman yang dapat menginspirasi.

PUBLIC RELATIONS SEBAGAI SOLUSI KOMUNIKASI KRISIS

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen. Aspek manajemen tersebut mulai dari merencanakan, melakukan program dan mencapai tujuan yaitu pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik pada perusahaan. Pengertian, pemahaman dan dukungan dari publik berbentuk opini atau citra positif dari publik kepada perusahaan. Publik dalam public relations terbagi dalam publik internal dan publik eksternal. Kegiatan Public Relations yang dilakukan oleh perusahaan harus mengikutsertakan seluruh elemen-elemen internal dan eksternal perusahaan. Diperlukan adanya kegiatan Public Relations yang terencana dan berkelanjutan untuk membina hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder di sekitarnya. Salah satu upaya dalam membangun hubungan baik adalah dengan sering melakukan komunikasi baik formal maupun informal yang melibatkan beberapa pihak yang berkepentingan.

Buku ini berisi Public Relations dalam sebuah perusahaan tidak hanya berdampak pada stakeholder di luar perusahaan melainkan pada manajemen.

Personal Branding in the Knowledge Economy

The Inter-relationship between Corporate and Employee Brands

Personal Branding in the Knowledge Economy: The Interrelationship between Corporate and Employee Brands aims to contribute to the academic debate about the marketization of individuals’ knowledge, creativity, and personal images, alongside a growing interest in the whole area of branding in the networked economy based on knowledge. Personal branding and personal knowledge are critical assets of knowledge workers and key drivers of their development and innovative performance. Both strongly influence the individual success of knowledge workers in the networked and knowledge-driven economy. Personal brands are dynamically shifting from the side-lines to the center of the modern economy and the authenticity of the brands of personal ingredients for their ability to create value. They are one of the three key pillars of value creation in the social media environment, therefore significantly contribute to digital business models. The book will be of interest to researchers, academics, professionals, and students in the fields of organizational branding, marketing, management, and communications.

The book will be of interest to researchers, academics, professionals, and students in the fields of organizational branding, marketing, management, and communications.