Sebanyak 41598 item atau buku ditemukan

Penelitian tindakan pelayanan anak terlantar melalui pemberdayaan karang taruna di Propinsi Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Improvement of social services for neglected children by karang taruna, government institutionalized youth organizations in Jawa Timur Province and Special District of Yogyakarta.

Improvement of social services for neglected children by karang taruna, government institutionalized youth organizations in Jawa Timur Province and Special District of Yogyakarta.

METODE PENELITIAN KUALITATIF BIDANG PENDIDIKAN

Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta. Dalam penyusun buku ajar ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I Pendahuluan, Bab II. Metode Penelitian Kualitatif, Bab III. Penelitian Fenomenologis , Bab IV. Penelitian Etnografi, Bab V. Penelitian Teori Dasar (Grounded Theory) Bab. VI. Penelitian Naturalistik, Bab VII. Penelitian Studi Kasus dan Bab. VIII Penelitian Tindakan.

Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta.

METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (PANDUAN MENULIS ARTIKEL ILMIAH DAN TUGAS AKHIR)

Kandungan buku ini mendeskripsikan tentang secara komprehensif tentang metode penelitian di bidang pendidikan, khususnya terkait artikel ilmiah dan tugas akhir (skripsi & tesis). Di dalamnya juga dimuat contoh dan berbagai analogi.

Kandungan buku ini mendeskripsikan tentang secara komprehensif tentang metode penelitian di bidang pendidikan, khususnya terkait artikel ilmiah dan tugas akhir (skripsi & tesis). Di dalamnya juga dimuat contoh dan berbagai analogi.

Menjadi guru yang ilmuwan dan ilmuwan yang guru

Educational research in the elementary schools in Indonesia; collection of articles.

Educational research in the elementary schools in Indonesia; collection of articles.

METODE PENELITIAN CAMPURAN

KONSEP, PROSEDUR DAN CONTOH PENERAPAN

Penerapan metode penelitian campuran merupakan salah satu solusi dalam memperoleh data apabila penerapan metode kuantitatif atau kualitatif saja dianggap tidak bisa memberikan hasil yang lengkap dalam menjawab rumusan masalah penelitian. Metode ini memadukan dua jenis metode penelitian, yaitu kuantitatif dan kualitatif dalam satu kesatuan. Dalam penerapan metode penelitian ini tidak hanya mampu mengungkapkan fenomena permasalahan secara umum saja, akan tetapi mampu menjawab permasalahan secara lebih mendalam. Buku “Metode Penelitian Campuran” ini dapat membantu para mahasiswa, dosen dan peneliti dalam mengenal lebih jauh tentang ketentuan-ketentuan dalam mengaplikasikan gabungan kuantitatif dan kualitatif. Melalui buku ini, anda akan mendapatkan informasi tentang konsep, aturan, jenis-jenis, prosedur dan contoh penerapan metode penelitian campuran yang telah dilakukan dalam bentuk artikel ilmiah dan tugas akhir mahasiswa. Buku ini dikembangkan penulis berdasarkan pengalaman dari peneliti dalam melakukan penelitian dengan menerapkan metode penelitian campuran. Selain itu, dukungan-dukungan sumber yang relevan menjadikan buku ini sangat baik dimiliki oleh mahasiswa, dosen dan peneliti sebagai pedoman dan referensi dalam meneliti berbagai bidang keilmuan.

Penerapan metode penelitian campuran merupakan salah satu solusi dalam memperoleh data apabila penerapan metode kuantitatif atau kualitatif saja dianggap tidak bisa memberikan hasil yang lengkap dalam menjawab rumusan masalah penelitian.

Metodologi Penelitian Pendidikan

Kompetensi dan Praktiknya (Edisi Revisi)

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya, Edisi Revisi membahas materi dengan ringkas dan mudah dimengerti bagi para mahasiswa maupun praktisi. Materi buku ini luas dan dilengkapi dengan contoh metode, simpulan, dan pertanyaan yang bisa dikembangkan untuk masing-masing keperluan. Masing-masing bab membahas tentang fondasi penelitian; struktur organisasi; studi kepustakaan; teknik sampling; rencana penelitian; analisis data; kesimpulan, implikasi, dan saran; evaluasi laporan penelitian; instrumen penelitian; macam-macam instrumen pengukuran; penelitian deskriptif; penelitian ex-postfacto; penelitian eksperimen; penelitian survei; penelitian sejarah; dan penelitian tindakan.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya, Edisi Revisi membahas materi dengan ringkas dan mudah dimengerti bagi para mahasiswa maupun praktisi.

TERNYATA PENELITIAN ITU MUDAH

Memahami Kondisi Aktual Perekonomian Indonesia

buk ini menyajikan ulasan sederhana tentng bagaimana melaksanakan penelitian di bidang pendidikan. buku ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan sederhana. sehingga sangat membantu para peneliti pemula.

Dasar-Dasar Penelitian Desain Untuk Pendidikan

Penelitian Desain (Design Research) merupakan suatu model penelitian yang tumbuh dan berkembang secara natural di dunia pendidikan khususnya di Pendidikan Matematika Realistik. Penelitian desain berkembang dari kebutuhan desainer materi pembelajaran untuk mengetahui sejauh mana desainnya dapat berjalan baik atau tidak. Di samping Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Evaluasi yang juga berasal dari dunia pendidikan. Model Penelitian Desain ini sangat cocok digunakan dalam penelitian pengembangan di dunia pendidikan. Masih belum banyak buku dalam bahasa Indonesia yang memberikan gambaran dan panduan yang cukup lengkap tentang model penelitian desain ini di Indonesia. Buku Dasar-Dasar Penelitian Desain Untuk Pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Dasar-Dasar Penelitian Desain Untuk Pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R & D

Buku ini disusun berdasarkan hasil kajian dari berbagai sumber bacaan dan pengalaman penelitian tentang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Buku Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, PTK, dan Research and Development ini diharapkan dapat melengkapi buku-buku penelitian untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 serta pendidik, peneliti, praktisi, dan pihak lain yang peduli dan ingin mendalami bidang pendidikan melalui penelitian. Buku ini terdiri dari lima bagian yang bisa dipelajari. Bagian 1, Pengertian dan Ruang Lingkup Penelitian Pendidikan. Bagian 2, Penelitian Kuantitatif beserta contohnya. Bagian 3, Penelitian Kualitatif beserta contohnya. Bagian 4, Penelitian Tindakan Kelas beserta contohnya. Bagian 5, Research and Development beserta contohnya. Setiap bagian dari buku ini menyajikan beberapa bab yang disertai contoh praktis hasil-hasil penelitian penulis.

Buku ini disusun berdasarkan hasil kajian dari berbagai sumber bacaan dan pengalaman penelitian tentang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi.